Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 19 Feb 2018

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Muse (Single / Warner Music) – Thought Contagion

Geliat album baru band rock asal Inggris Muse (yang belum diketahui judulnya) semakin semarak dengan merilis ‘Thought Contagion’ sebagai single kedua selepas ‘Dig Down’ beberapa waktu lalu. Sebagaimana biasa, Muse menghadirkan rock progressive dalam balutan lagunya. Beat anthemik pun menjadi sajian utama dalam lagu yang berbau filosofi dan politik ini. Single dirilis tanggal 15 Februari.


Manic Street Preachers (Alb. Resistance Is Futile / Columbia) – Distant Colours

Band rock asal Wales, Inggris, Manic Street Preachers, kembali menghadirkan single untuk album “Resistance Is Futile” yang akan rilis April mendatang, selepas ‘International Blue’. Kali ini ‘Distant Colours’ yang dipilih sebagai single. Menilik lagunya, sepertinya rock alternatif yang diusung band senior ini memang seolah tak pernah lepas dari zaman, karena tetap terdengar setipe dengan yang mereka bawakan 20 tahun lalu misalnya. Single dirilis tanggal 16 Februari.


Lauv (Single / Lauv) – Getting Over You

Selepas menegaskan namanya sebagai pendatang baru yang layak dicermati di tahun 2017 lalu, kini Lauv membuka tahun 2018-nya dengan menghadirkan single baru berjudul ‘Getting Over You’. Vokal empuk Lauv memang pas dengan lagu melankolis seperti ‘Getting Over You’ ini. Pop-R&B yang diusung penyanyi asal Amerika ini memang terdengar kekinian, meski di satu titik ia kemudian mengadopsi nuansa 90-an sehingga lagunya terdengar kaya warna. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Tinashe feat. Future (Alb. Joyride / RCA) – Faded Love

Tinashe memastikan jika album barunya, “Joyride”, akan segera dirilis sehingga para fans harus bersabar dulu. Untuk sementara simak saja dulu single barunya yang seru ini, ‘Faded Love’. R&B eklektik tetap menjadi sajian sang penyanyi cantik namun kini ia menghadirkan sebuah banger seru dengan asupan dancehall di dalamnya. Terima kasih atas produksi Stargate yang cemerlang. Hadir pula Future yang membuat lagunya semakin meriah. Single dirilis tanggal 12 Februari.


Khalid & Normani (Alb. OST. Love, Simon / RCA) – Love Lies

Album soundtrack “Love, Simon” kembali bergiat dalam mempromosikan dirinya. Setelah menghadirkan single perdana ‘Alfie’s Song (Not So Typical Love Song)’ yang dinyanyikan Bleachers. Kini pentolan band tersebut, Jack Antonoff, yang juga bertugas sebagai produser album soundtrack, menghadirkan single kedua, ‘Love Lies’. Namun Antonoff hanya bertugas sebagai produser karena tugas menyanyikan lagu diberikan kepada Khalid dan juga Normani dalam aksi solonya di luar Fifth Harmony. R&B yang diusung dua penyanyi muda dibalut dalam sebuah tempo sedang dan atmosfir moody, sehingga terdengar edgy. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Sofia Reyes feat. Jason Derulo & De La Ghetto (Single / Warner Music) – 1, 2, 3

Aktris dan penyanyi asal Meksiko, Sofia Reyes, mengajak Jason Derulo dan juga De La Ghetto untuk membantunya dalam single dengan judul sederhana saja, ‘1, 2, 3’. Tentu saja proyek kolaboratif ini menjanjikan sebuah electro-dance latin yang panas dan seru. Dipastikan siap memeriahkan lantai dansa. ‘1, 2, 3’ merupakan single susulan bagi Sofia selepas merilis album debutnya, “Louder”, tahun lalu. Single dirilis tanggal 16 Februari.


Sean Paul & David Guetta feat. Becky G (Single / Island) – Mad Love

Harus diakui skena musik Latin semakin meriah dengan masuknya musisi-musisi EDM/DJ ke dalamnya. Apalagi mereka berkolaborasi dengan nama-nama paten di ranah Latin. Seperti yang paling baru ini, Sean Paul dan David Guetta. Mengusung judul ‘Mad Love’, pastinya lagu menghadirkan beat ritmis dan menggoda. Ditambah ada Becky G yang juga menyumbangkan vokalnya dalam lagu. Single dirilis tanggal 16 Februari.


Afrojack feat. Stanaj (Single / Armada Music) – Bed of Roses

Tepat di hari Valentine lalu, Afrojack menghadirkan single barunya yang sepertinya memang diniatkan untuk menjadi anthem di hari kasih sayang tersebut. Berjudul ‘Bed of Roses’ sang DJ asal Belanda menggandeng Stanaj untuk mengisi vokal. Hasilnya adalah sebuah track future bass melankolis yang menawarkan rasa romantisme dengan tebal. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Cash Cash feat. Nikki Vianna (Single / Big Beat) – Jewel

Apakah trio Cash Cash sedang mempersiapkan album susulan “Blood, Sweat & 3 Years” yang dirilis di tahun 2016 lalu? Bisa jadi memang demikian, mengingat mereka telah merilis beberapa single setelahnya, termasuk yang terakhir, ‘Belong’ bersama Dashboard Confessional. Sebagai susulan Cash Cash menghadirkan single baru, sebuah banger future bass dengan Nikki Vianna bertugas mengisi vokal. Single dirilis tanggal 14 Februari.


Diplo feat. DRAM (Single / Mad Decent) – Look Back

Mungkin Diplo merasa ingin sedikit keluar dari wilayah dance yang memang menjadi lahan utamanya. Oleh karenanya ia menghadirkan sebuah single baru yang bisa dikatakan agak berbeda dengan yang biasa disajikannya, ‘Look Back’. Mengajak DRAM sebagai kolaborator, dalam single ini Diplo justru menghadirkan semangat soul dengan kuat, meski tentunya dibalur dengan electro pula. Single dirilis tanggal 15 Februari.


The Chainsmokers (Single / Disruptor) – You Owe Me

Selepas ‘Sick Boy’, lagi-lagi The Chainsmokers menghadirkan single baru. Dalam ‘You Owe Me’, sepertinya duo ini kembali “curhat” tentang kehidupan sosial mereka. Dan kembali mereka mengeksplorasi pendekata musikalitas berbeda, karena single dihadirkan dengan iringan gitar ala pop-punk dan sound yang meminjam rock alternatif. Meski demikian tetap synth dan bahkan semacam drop juga di dalamnya. Single dirilis tanggal 16 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 19 Feb 2018”

  1. Van says:

    minggu nya para dije dije…

  2. welly says:

    Manic Street Preachers – Distant Colours 26.36% (29 votes)
    The Chainsmokers – You Owe Me 13.64% (15 votes)
    Lauv – Getting Over You 9.09% (10 votes)
    Sean Paul & David Guetta feat. Becky G – Mad Love 9.09% (10 votes)
    Afrojack feat. Stanaj – Bed of Roses 9.09% (10 votes)
    Khalid & Normani – Love Lies 8.18% (9 votes)
    Cash Cash feat. Nikki Vianna – Jewel 7.27% (8 votes)
    Muse – Thought Contagion 6.36% (7 votes)
    Sofia Reyes feat. Jason Derulo & De La Ghetto – 1, 2, 3 4.55% (5 votes)
    Tinashe feat. Future – Faded Love 3.64% (4 votes)
    Diplo feat. DRAM – Look Back 2.73% (3 votes)

    Total Votes: 110

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | July 22, 2018 By

Timeline Perjalanan Cinta Justin Bieber Dan Hailey Baldwin

Music News | By

Satu Tahun Kematiannya, Linkin Park Beri Tribut Kepada Chester Bennington

Music News | By

Perwakilan Ariana Grande Bantah Tuduhan Penjiplakan Video ‘God Is A Woman’