Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 26 Feb 2018

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

5 Seconds of Summer (Single / Capitol) – Want You Back

5 Seconds of Summer is back and they also just ‘Want You Back’. Ada yang baru sebagai sajian band pop-rock ini di single barunya ini. Alih-alih rock, 5SOS justru menghadirkan pop secara penuh dalam ‘Want You Back’. Jika tidak disebut siapa penyanyinya, mungkin kita akan merasa pangling, karena lagunya memang sangat kental dengan pop, jauh berbeda dengan lagu-lagu 5SOS sebelumnya. Untungnya, lagu up-beat bertempo sedang ini memang catchy, sehingga tidak menjadi masalah besar. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Imagine Dragons (Alb. Evolve / Interscope) – Next To Me

Selalu ada waktu untuk yang pertama, begitu juga dengan lagu cinta. Setidaknya jika menurut Imagine Dragons, ‘Next To Me’ merupakan lagu cinta pertama mereka. Tidak salah jika disebut sebagai lagu romantis; dengan balutan choir sebagai pengisi vokal latar dan infusi electronic serta ketukan drum berderap ritmis, balada ini memang terdengar manis serta mengharukan. ‘Next To Me’ diset sebagai single keempat untuk album “Evolve”. Atau tepatnya “Evolve” untuk edisi rilis ulang. Single dirilis tanggal 21 Februari.


Ezra Koenig (Alb. OST. Peter Rabbit / Columbia) – I Promise You (Ezra’s Demo) [From “Peter Rabbit”]

Vampire Weekend kabarnya akan merilis album mereka tahun ini. Dan pentolan band ini, Ezra Koenig baru saja merilis sebuah single berjudul ‘I Promise You (Ezra’s Demo)’. Memang proyek solo ini bukan untuk album baru Vampire Weekend, melainkan soundtrack untuk film keluarga yang dibintangi James Corden, “Peter Rabbit”. Lagu mid-tempo ini masih diwarnai dengan musik folky bercampur indie-rock ala Vampire Weekend, namun dengan tonasi yang lebih sederhana dan mengusung melodi yang manis. Tapi tak mengurangi kekuatan lagunya dalam membetot perhatian. Single dirilis tanggal 16 Februari.


Janelle Monáe (Alb. Dirty Computer/ Epic) – Make Me Feel

“Dirty Computer” adalah album baru dari Janelle Monáe. Dan jika menilik teasernya, sepertinya album akan terdengar epik. Indikasinya semakin nyata saat Janelle merilis dua single sekaligus sebagai pembuka jalan album, ‘Django Jane’ di mana Janelle pamer skill nge-rap dan track seru ‘Make Me Feel’ yang kita pilih menjadi exclusive single pekan ini. Beat yang melaju dengan dinamis, naik turun secara atraktif menjadi sajian Janelle di dalamnya. Catchy dan sing-a-long, ‘Make me Feel’ adalah comeback yang bagus dari Janelle Monáe. Single dirilis tanggal 22 Februari.


Alexandra Burke (Alb. The Truth Is / Decca) – Shadow

Yang kita rindukan dari Alexandra Burke adalah vokalnya yang berjangkauan tinggi. Kini kerinduan itu setidaknya bisa terbalas dengan single terbaru sang penyanyi Inggris, ‘Shadow’. Lagu memang bukan sebuah track soul atau R&B murni yang mengizinkan Alexandra menyentuh nada-nada tinggi, tapi anthem berbau pop-R&B ini masih mengizinkan Alexandra untuk memamerkan vokal khasnya. ‘Shadow’ adalah single andalan untuk album baru Alexandra Burke, “The Truth Is”. Single dirilis tanggal 23 Februari.


Post Malone feat. Ty Dolla $ign (Alb. Beerbongs & Bentleys / Republic) – Psycho

Sukses ‘rockstar’ tidak membuat Post Malone terlena. Ia sudah menyiapkan sebuah album baru berjudul “Berbongs & Bentleys”. Sebagai single perdana ia menghadirkan ‘Psycho’ yang menggandeng rapper/penyanyi Ty Dolla $ign sebagai kolaborator. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-R&B yang murung dan moody, meski secara melodi tetap terdengar catchy, apalagi chorusnya, untuk disimak. Single dirilis tanggal 23 Februari.


Logic (Single / Def Jam) – 44 More

Di tahun 2016 lalu rapper Logic merilis banger berjudul ’44 Bars’. Kini ia menyusulnya dengan menghadirkan semacam sekuel berjudul ’44 More’. Sebagaimana pendahulunya, lagu juga mengandung satu bait yang terdiri tepat atas 44 bar. Rapat memang, tapi tentunya ditaklukkan Logic dengan mudah. Mumble-rap dan trap adalah sajian Logic dalam ’44 More’, sementara dari segi lirik ia mengungkap banyak hal, mulai dari keluarga hingga pihak-pihak yang meragukannya di industri musik. Single dirilis tanggal 23 Februari.


Bazzi (Single / Bazzi) – Gone

Sukses ‘Mine’ memang agak terlambat. Tapi memang lebih baik telat dibandingkan tidak sama sekali. Jadi, meski ‘Mine’ masih wara-wiri di tangga lagu, Bazzi sudah menghadirkan single-single barunya di tahun 2018 ini. Selepas ‘Why?’, kini ia menyusul dengan yang paling mutakhir, ‘Gone’. Pop-R&B edgy yang diusung Bazzi dalam single ini memang agak mengingatkan The Weeknd, lengkap dengan cara bernyanyinya yang senada, tapi terlepas dari itu, melalui ‘Gone’ Bazzi memastikan jika dirinya memang sosok yang layak untuk dicermati karir musiknya. Single dirilis tanggal 20 Februari.


Sigala & Paloma Faith (Single / Ministry of Sound) – Lullaby

Musim panas masih beberapa bulan lagi, tapi DJ asal Inggris, Sigala, sudah menghadirkan sebuah track yang dipastikan akan memeriahkan saat kita bersenang-senang di bawah hangatnya mentari. Berjudul ‘Lullaby’, Sigala menggandeng penyanyi Inggris kenamaan, Paloma Faith, untuk mengisi vokalnya. Bersama mereka menghadirkan sebuah melodi manis berbalut tropical house yang seru. Single dirilis tanggal 23 Februari.


David Guetta, Martin Garrix & Brooks (Single / What A Music) – Like I Do

Selepas ‘So Far Away’ yang dirilis di akhir tahun lalu, proyek kolaborasi dua super DJ, David Guetta dan Martin Garrix, datang lagi dengan single baru, ‘Like I Do’. Berbeda dengan ‘So Far Away’ yang bercorak balada, maka ‘Like I Do’ merupakan kembalinya duo ini ke lantai dansa. Up-beat, anthemik dan pastinya catchy adalah sajian Guetta dan Garrix, sementara Brooks menunaikan tugasnya mengisi vokal dengan manis. Single dirilis tanggal 22 Februari.


DJ Snake (Single / Geffen) – Magenta Riddim

Selepas album “Encore” yang dirilis di tahun 2016, DJ asal Prancis, DJ Snake tetap produktif dalam merilis single. Setelah dua single yang kental dengan pop, kini DJ Snake memilih menghadirkan track semi-instrumental berjudul ‘Magenta Riddim’ sebagai yang paling mutakhir. Dengan usungan nuansa Timur Tengah sebagai motif, track moombahton ini dipastikan siap untuk memanaskan club di setiap penjuru Bumi. Tidak heran karena melodi yang ditawarkan lagu memang sangat adiktif untuk didengar dan pastinya menggoda untuk berdansa. Single dirilis tanggal 23 Februari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 26 Feb 2018”

  1. welly says:

    5 Seconds of Summer – Want You Back 20.41% (20 votes)
    David Guetta, Martin Garrix & Brooks – Like I Do 12.24% (12 votes)
    Alexandra Burke – Shadow 10.2% (10 votes)
    Sigala & Paloma Faith – Lullaby 10.2% (10 votes)
    Imagine Dragons – Next To Me 9.18% (9 votes)
    DJ Snake – Magenta Riddim 8.16% (8 votes)
    Janelle Monáe – Make Me Feel 7.14% (7 votes)
    Bazzi – Gone 7.14% (7 votes)
    Logic – 44 More 6.12% (6 votes)
    P*st Malone feat. Ty Dolla $ign – Psycho 5.1% (5 votes)
    Ezra Koenig – I Promise You (Ezra’s Demo) [From “Peter Rabbit”] 4.08% (4 votes)

    Total Votes: 98

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Super Junior Adalah Artis K-Pop Pertama Yang Sukes Menembus Chart Latin Billboard

Music News | By

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Akan Terdengar Lebih Emosional

Music News | By

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”