Quantcast

CreativeDisc Exclusive Interview With Hailee Steinfeld: Ingin Tampil di Indonesia

By - 4 months ago in Artist Interviews

Nama Hailee Steinfeld memang bukan nama baru di dunia musik. Dia sudah merilis karya-karya musik yang sangat baik, dan mencuri perhatian banyak fansnya tidak hanya di dunia musik, tapi juga di film-film yang telah dia bintangi. Di sela-sela kesibukannya untuk mempersiapkan materi baru untuk di rilis, Creativedisc mendapatkan kesempatan untuk ngobrol bareng Hailee Steinfeld lewat telpon. Apa saja yang kita obrolkan dengan Hailee? Yuk simak berikut ini…

CD: Halo Hailee, bagaimana kabarmu? Ngobrolin soal apa yang kamu lakukan, kamu sedang sibuk dengan banyak hal, mulai dari film, musik, dan hal terakhir yang kamu lakukan adalah merilis soundtrack untuk Fifty Shades Fred, yang aku suka banget. Apa sih yang sedang jadi fokusmu sekarang? Apakah itu musik, atau film?
Hailee : Hai! Sedang bisa bertemu denganmu lewat telepon. Sekarang ini, yang jadi fokus utama adalah musik, aku sudah bekerja di studio beberapa waktu untuk merilis lagu, dan aku senang kau menyukainya, terima kasih. Aku sangat senang mengerjakannya, dan “Capital Letters” adalah salah satu lagu yang jadi favoritku juga yang sekarang sudah rilis. Selain itu ada juga “Let Me Go” yang merupakan hasil kerjasamaku dengan Florida Georgia Line dan Alesso. Juga, aku sedang sangat sibuk menciptakan beberapa lagu yang sudah tidak sabar untuk aku perdengarkan ke kalian.

CD : Yeah, itu juga yang aku dengar. Nah, karena kamu sekarang sedang sibuk menyiapkan musik terbarumu, apakah ini nantinya akan jadi full album atau EP lagi?
Hailee : Sekarang sih masih belum dipastikan. Tapi yang pasti sudah ada beberapa materi yang aku rampungkan, dan entah apakah nanti jadi album atau EP, aku juga masih belum tahu. Tapi yang pasti aku sudah tidak sabar.

CD : Bicara soal musikmu, kamu sudah merilis banyak sekali lagu-lagu yang keren. Tapi, aku masih mengira-ngira, apa sih sebenarnya musik yang disukai seorang Hailee? Apa ada nama musisi yang kamu sedang suka banget?
Hailee : Oh My Goodness, banyak sekali artis yang jadi favoritku beberapa waktu belakangan. Bruno Mars adalah favoritku sepanjang masa. Dia tidak pernah salah dalam membuat sebuah materi lagu. Dan, lagu barunya yang berkolaborasi dengan Cardi B “Finesse”, aku sangat menyukainya sejak pertama kali dirilis.

CD : Trus, bagaimana musiknya Bruno Mars mempengaruhi kamu dan musikmu?
Hailee : Well, satu hal yang selalu aku sukai dari Bruno Mars adalah, dia mampu membuat lagu pop yang sangat kekinian masih bisa mempunyai sense old school di dalamnya. Dan saat dia perform lagu itu, kamu langsung bisa terbawa nuansa old school yang sangat aku suka. Lalu, saat dia perform lagunya secara live, kamu akan bisa menemukan sesuatu yang selalu berbeda di tiap penampilannya. Itulah yang membuat aku sedikit memujanya.

CD : Lalu, apakah nantinya kita akan mendengarkan beberapa musik yang terinspirasi dari Bruno Mars di karya terbarumu, atau lebih terdengar Hailee nantinya?
Hailee : Well, tidak akan secara spesifik terinspirasi ke Bruno Mars sebenarnya, karena aku memang menyukainya sebagai seorang musisi dan performer. Dan, di laguku sendiri, aku masih mencoba ber-eksperimen dengan sound yang baru. Nantinya, kemungkinan kamu akan menemukan beberapa sound yang familiar dengan lagu-laguku sebelumnya, sekaligus akan ada beberapa vibe baru yang aku sangat excited terhadapnya.

CD : Wow! Ga sabar rasanya untuk mendengarkan musik terbarumu. Hailee, kamu juga menjadi salah satu advisor di acara The Voice bareng Kelly Clarkson. Dan ternyata, kamu dulu pernah nonton Kelly saat dia ada di Idol. Bagaimana rasanya terpilih jadi advisor oleh Idolamu?
Hailee : Aku merasa terhormat saat tahu Kelly mau memilihku menjadi mentor dari teamnya, dan seperti kau tahu aku dari dulu ngefans dengannya karena memang dia adalah musisi yang luar biasa. Aku bahkan tidak pernah ketemu dengannya secara langsung, jadi aku agak sedikit grogi awalnya tapi akhirnya kita bisa bekerjasama dengan baik, dan aku menjadi 10 kali lebih mencintainya dari sebelum aku bertemu dengannya, dia awesome!

CD : Dan, kamu adalah orang yang sangat dekat dengan banyak sekali musisi. Sebut saja, kamu dan Julia Michaels adalah sahabat. Niall Horan juga termasuk di dalam daftarmu. Gimana sih caramu untuk tetap berkomunikasi dengan mereka lewat jadwal kalian yang sangat padat?
Hailee : Satu hal yang sangat menyenangkan adalah, jalan kami secara tidak sengaja selalu saling bersimpangan saat sedang menjalankan tour, dan memang kita tidak akan selalu ada di satu tempat yang sama di waktu yang sama. Tapi, saat itu terjadi, kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bertemu. Dan, Julia adalah salah satu sahabat terbaikku, aku memulai karierku bersama-sama dengan Julia, dan sekarang dia menjadi seorang artis yang layak dengan posisinya. Dan ini adalah sebuah pengalaman yang luar biasa melihat dia sampai seperti sekarang ini.

CD : Kamu adalah orang yang sangat sosial, dan sangat menyukai Snapchat. Ada ga sih filter favorit di Snapchat?
Hailee : Oh, hahaha, yeah, aku memang sering memakai Snapchat. Dan, aku malah sering menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman-temanku lewat aplikasi itu, walau sebenernya lucu juga. Aku ga punya filter yang kusuka secara spesifik sebenarnya, karena mereka selalu merubah filter mereka. Jadi, saat aku suka satu filter, beberapa waktu kemudian akan berubah. Tapi, sebenarnya aku suka semua filternya.

CD : Kamu juga sering sekali travel ke beberapa negara, tapi apa kamu pernah mampir ke Indonesia sebelumnya? Dan, apakah nantinya setelah merilis Single atau EP atau Album yang sedang kamu kerjakan, kamu bakal mampir ke Indonesia juga?
Hailee : Aku belum pernah, dan aku akan kesana suatu saat. Dan, aku sangat berharap, itu adalah goal dan mimpiku untuk tampil disana, dan aku berharap saat aku sudah merilis ini semua aku bisa perform ke fansku yang ada di Indonesia.

CD : Terakhir, apa sih 5 hal yang mungkin orang-orang yang tidak tahu tentang kamu, Hailee?
Hailee : Aku merasa mereka semua sudah tahu tentangku. Tapi, yang mungkin tidak kamu tahu tentangku adalah, aku tidak menindik telingaku. Aku belum pernah makan sushi, itu karena aku memang belum merasa “into” sushi, teman-temanku semua sudah bertanya dan memang aku belum merasa untuk butuh waktu untuk akhirnya bisa makan sushi. Satu hal lagi yang tidak diketahui orang adalah aku sangat terobsesi dengan kaos kaki, aku ga ngerti kenapa alasannya tapi yang pasti aku sangat terobsesi dengannya. Aku juga sangat terobsesi dengan serial “Stranger Things”, dan aku ga sabar menunggu season terbarunya. Dan, kau tahu, aku binge-watching Stranger Things dari Season 1 sampai Season 2 hanya dalam waktu 2 minggu saja. So, yeah. Aku adalah fans terbesar series ini.

CD: Oke Hailee, terima kasih banyak! Sampai ketemu lagi!
Hailee : Thank you so much, See you soon!

Itulah hasil obrolan Creativedisc dengan Hailee Steinfeld beberapa waktu yang lalu. Terima kasih untuk Universal Musik Indonesia untuk kesempatan yang sudah diberikan. Buat kamu yang pengen dengerin podcast interview, bisa dengerin disini:

Teks & Interview by Dundhee Yuwono

Music Lover | UK | Random Guy who want to make everyone happy

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | June 4, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 04 June 2018

Music News | June 1, 2018 By

MNEK Dan Hailee Steinfeld Berkolaborasi Dalam Single ‘Colour’

Artist Interviews | May 31, 2018 By

Exclusive Interview with HRVY: dari “Hasta Luego” sampai Insiden Warna Rambut