Ellie Goulding Rilis Single Cover Version Lagu Klasik, 'Vincent'

Oleh: admincd - 15 Feb 2018

Tanpa angin, tanpa hujan, tiba-tiba Ellie Goulding merilis single baru. Tidak benar-benar baru memang, karena lagu yang dirilisnya merupakan cover version dari lagu klasik milik Don McLean, 'Vincent (Starry Starry Night)'.

Lagu 'Vincent (Starry Starry Night)' ditulis McLean karena terinspirasi sekaligus merupakan tribut kepada pelukis Vincent van Gogh dan juga lukisan-lukisannya. "The Starry Night" sendiri merupakan salah satu judul dari lukisan milik Van Gogh. Sebelumnya lagu 'Vincent' sudah dicover ulang sebagai soundtrack untuk film animasi "Loving Vincent" yang berkisah tentang kehidupan sang maestro berdarah Belanda. Mungkinkah Ellie terpengaruh oleh film ini?

Sejauh ini Ellie memang belum memberi pernyataan mengapa ia melakukan cover untuk "Vincent". Apakah bentuk penghormatannya kepada sang pelukis atau dia memang suka saja dengan lagunya McLean ini? Mudah-mudahan dalam waktu dekat Ellie akan membuka alasannya entah melalui media sosial ataupun pernyataan yang dirilisnya.

Terlepas dari masih buramnya alasan Ellie mengcover lagunya, jelas 'Vincent' versi dirinya ini sungguh sayang untuk dilewatkan. Bernafaskan balada akustik, 'Vincent' versi Ellie memberi rasa syahdu yang tebal. Lagunya juga terdengar sangat merdu, sehingga seharusnya bisa menjadi obat bagi mereka yang tengah merasa duka.

Simak lagunya di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc