Quantcast

Hits BTS dan Desiigner, ‘Mic Drop (Remix Steve Aoki)’ Raih Sertifikat Gold Dari RIAA

By - 3 months ago in Music News

BTS rupanya tak menghentikan sepak terjang mereka hanya di 2017 lalu saja. Boy group dari Big Hit Entertainment ini masih terus mencetak prestasi. Pada awal minggu ini, lagu hits paling baru dari BTS, Mic Drop mendapatkan sertifikat GOLD dari RIAA. Prestasi ini membuat Mic Drop menjadi lagu KPOP group pertama yang meraih sertifikat dari Recording Industry Association of America.

Mic Drop dirilis pada akhir November 2017 lalu. Lagu hits tersebut merupakan versi remix dari Steve Aoki serta rapper Desiigner. Track ini sendiri sebelumnya merupakan bagian dari album “Love Yourself: Her” yang dirilis pada bulan September sebelumnya. Sebelum akhirnya dirilis ulang versi remix dalam 2 bahasa dari Desiigner, Steve Aoki serta BTS.

Sertifikat GOLD dari RIAA diraih bila sebuah song mendapatkan 500,000 units. Perhitungan units dihitung dari jumlah download. Dimana satu kali unduhan permanen akan mendapatkan 1 unit. Sedangkan 150 on-deman audio serta video stream akan mendapatkan 1 unit pula.

Hingga saat ini, Mic Drop menjadi lagu hits pertama dan satu-satunya dari Kpop group yang mendapatkan sertifikat bergengsi dari RIAA tersebut. Sebelumnya, lagu mega hits dari PSY, Gangnam Style menjadi yang pertama mendapatkan sertifikat GOLD.

Di Twitter, bukan hanya fans yang merayakan satu lagi lompatan prestasi dari BTS ini. Namun Desiigner hingga CEO dari Gramophone Media, yang menjadi partner Big Hit Enterainment di Amerika Utara pun menuliskan rasa bangga mereka.

Daebak, BTS!

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 20, 2018 By

Zedd Konfirmasi Kolaborasi Bersama BTS

Music News | April 1, 2018 By

BTS Jadi Grup Kpop Pertama Yang Mendapatkan 1 Juta Shazam Berkat “Mic Drop”

Music News | February 16, 2018 By

Hayley Williams Sakit, Konser Paramore di Jakarta Hari Ini Batal