Quantcast

Kolaborasi Zedd, Maren Morris & Grey, ‘The Middle’ Raih #1 Di Chart Hot Dance/Electronic

By - 9 months ago in Music News

Single kolaboratif antara Zedd, Maren Morris dan Grey, ‘The Middle’, melesat dari posisi #11 menuju #1 di chart Hot Dance/Electronic Billboard, per tanggal 10 Februari.

Dirilis Selasa, 23 Januari, alih-alih waktu perilisan standar yaitu hari Jumat, lagu memasuki chart edisi 3 Februari setelah tersedia secara parsial. Menyusul tracking pekan penuhnya, serta didongkrak pula dengan perilisan video pada tanggal 28 Januari lalu, selain eksposur di iklan Target, lagu kemudian sukses mendapatkan 17 juta berkat airplay radio di segala format dan 12 juta streaming di Amerika Serikat serta 49.000 unduhan, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music.

‘Middle’ merupakan #1 Zedd keempat di chart ini, sehingga menyamakan prestasi DJ yang sebentar lagi akan datang ke Indonesia ini bersama dengan Calvin Harris di posisi kedua sebagai artis yang paling banyak menjuarai chart semenjak 26 Januari 2013. The Chainsmokers masih menjadi pemimpin sementara dengan 6 buah single #1. Kolaborasi ini juga single juara pertama bagi penyanyi country Maren Morris dan juga duo Grey.

Lompatan tinggi yang dilakukan ‘Middle’, atau sebanyak 10 poin, merupakan yang tertinggi semenjak 13 Agustus 2016 saat ‘Cold Water’ Major LAzer melesat dari posisi #13 menuju posisi #1. Namun Lady Gaga masih memegang rekor dengan lompatan tertinggi, yaitu #16-#1 berkat ‘Applause’ di tanggal 31 Agustus 2013.

‘Middle’ sendiri diluncurkan di posisi #23 Billboard Hot 100.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya