Quantcast

Menembus Ruang dan Waktu Bersama PADI

By - 9 months ago in Concerts Review Reviews

Bulan November 2017 lalu, Padi sukses menggelar konser perdananya setelah 7 tahun vakum. Sambutan penggemar yang luar biasa membuat Padi ingin lagi dan lagi memanjakan para Sobat Padi untuk bernostalgia bersama menembus ruang dan waktu.

Mengawali tahun 2018 ini, Kayana 8 dan Berlian Entertainment selaku promotor mengadakan konser “Padi Reborn: Exclusive Concert”, untuk para Sobat Padi yang berlangsung kemarin malam, 31 Januari 2018 di The Pallas, Jakarta. Venue yang penuh nyaris sesak ini seolah menjadi mesin waktu yang mengantar para penonton ke masa lalu.

    
 

Antrian di area SCBD sudah mengular sejak pukul 5 sore, pertanda bahwa setiap penonton tak ingin melewatkan kesempatan berada dekat dengan panggung aksi Fadly, Piyu, Ari , Rindra, dan Yoyo. Tepat pukul 8 malam konser dibuka dengan lagu “Sang Penghibur”, lalu disusul dengan “Lingkaran” dan “Perjalanan”.

Meski sudah lama vakum, kualitas penampilan Padi tidak berkurang sedikitpun. Bahkan Fadly masih bisa menyanyi dengan suara khasnya yang melengking tinggi. Dari sejak lagu pertama, penonton tak henti-hentinya ikut sing along bersama Fadly. Maka tak heran bila konser ini disebut-sebut sebagai exclusive intimate concert. Di sela-sela penampilannya, mereka sedikit berbincang pada penonton. “Tak disangka ternyata Padi bisa tampil di sini, tepat di saat kami sendiri sampai ke titik tidak percaya bahwa Padi bisa reuni lagi. Semuanya berkat Sobat Padi yang selalu setia.

Salah satu highlight dari konser ini adalah kedatangan tamu special yang mengundang sorak meriah dai penonton. Adalah diva tanah air, Rossa, yang tampil solo menyanyikan lagu “Rapuh”. Lucunya, usai menyanyikan lagu ini, baik penonton maupun anggota Padi di atas panggung kompak melontarkan “ciee ciee” pada Rossa dan Yoyo.

Rossa mengaku, sebelum bersama Yoyo, Rossa adalah Sobat Padi. “Setelah sama Yoyo juga aku tetep Sobat Padi.” Mungkin ingin bernostalgia juga, Rossa mengajukan sebuah permintaan. “Aku udah lama gak lihat Yoyo main drum solo, ayo dong!” katanya. Kemudian Yoyo pun mengabulkan dan menunjukan permainan drumnya sejenak. Tak sampai di situ, Rossa kembali tampil menyanyikan lagu “Semua Tak Sama”, namun kali ini ia berduet dengan Fadly.

Total 18 lagu yang dibawakan oleh Padi dan konser berakhir sekitar pukul 11 malam. Sungguh rasa kangen menyanyikan lagu Padi langsung terobati dengan konser ini. Selanjutnya, Padi akan menuju Surabaya, tempat mereka pertama kali dibentuk saat masih kuliah di Unair. Di sana Padi akan menggelar konser exclusive serupa yang khusus digelar dalam rangka “Welcome Home Concert”.

Setlist:

  1. Sang Penghibur
  2. Lingkaran
  3. Perjalanan
  4. Mahadewi
  5. Seperti Kekasih
  6. Begitu Indah
  7. Ternyata Cinta
  8. Disini Tanpamu
  9. Harmoni
  10. Kasih Tak Sampai
  11. Rapuh (Rossa)
  12. Semua Tak Sama (Fadly ft. Rossa)
  13. Bayangkanlah
  14. Tempat Teakhir
  15. Menanti Sebuah Jawaban
  16. Hitam
  17. (encore ) Sesuatu Yang Indah
  18. (encore) Sobat

Teks: Jehoo

Photo: Budi Susanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 9, 2018 By

Blue, The Moffatts, Padi Reborn, Sheila On 7 Akan Meriahkan The 90’s Festival 2018

Concerts Review | August 1, 2018 By

We The Fest 2018 Day 3, Hari Terakhir Penuh Kejutan Dari Presiden Jokowi Hingga Perayaan Ultah Mama Sza

Music News | June 6, 2018 By

Synchronize Fest 2018 Umumkan Line-Up Fase Ke-2