Quantcast

Sampai Guling-Guling, CL Tampil All-Out Di LAFFestival 2018

By - 2 weeks ago in Concerts Review

Hampir dua tahun berlalu sejak penampilan terakhirnya di We The Fest 2016, Lee Chae-rin atau yang lebih beken dengan nama CL, kembali menginjakkan kaki di Jakarta dalam gelaran Love and Fabulous Festival (LAFFestival) akhir pekan lalu. Gelaran festival musik hasil kerjasama HYPE Festival dan Berlian Entertainment ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 10 Februari 2018.

Penyanyi asal Korea Selatan yang namanya melambung sebagai salah satu anggota 2NE1 ini menjadi salah satu line-up utama yang dibanggakan LAFFestival karena talenta dan daya tariknya yang luar biasa, terutama untuk penggemar musik KPop.

Usai penampilan Anne-Marie, nampaknya penonton tidak mau sedikitpun beranjak dari plenary hall. Malahan, berbondong-bondong banyak penonton lain yang menambah padat area festival untuk menyaksikan CL. Show yang dijadwalkan menjadi lebih awal pun seolah menjadi kabar baik bagi penonton yang benar-benar tidak sabar melihat aksi CL di atas panggung.

Rindu? Berat.

Sang leader 2NE1 ini naik ke atas panggung dengan blazer panjang berwarna putih dengan corak nyentrik berupa coretan-coretan random, persis anak SMA baru saja lulus. Ternyata, desain blazer serupa juga pernah dikenakan G-Dragon. CL yang saat itu berambut abu-abu terlihat sangat fabulous. Musik memainkan lagu “The Baddest Female” sebagai engine show terakhir di panggung Love Stage LAFFestival malam itu.

“Are you ready to dance with me? Are you ready to get Lifted?” ucapnya dan seketika melanjutkan lagu berikutnya: LIFTED.  Dua lagu pertama itu adalah single yang ia rilis sebagai penyanyi solo.

Entah siapa yang mengiris bawang di plenary hall, hati rasanya ikut teriris ketika CL melantunkan “Come Back Home” sebagai lagu ketiga. Memori tentang masa kejayan 2NE1 seolah kembali terlintas, dan jujur, ingin rasanya melihat Minzy, Park Bom, dan Dara juga hadir di JCC untuk bersama menyanyikan lagu ini. Perasaan penonton saat itu pun jadi campur aduk. Antara ingin nangis sesegukan, tapi juga tak kuat ingin goyang.

Tidak ingin melihat penonton berlarut-larut dirundung duka, CL menggeber plenary hall dengan lagu “Mental Breakdown/MTBD (Menbung)”. Meski hanya ditemani beberapa orang dancer saja, tapi CL membuat stage yang cukup besar itu sangat hidup, ia berkeliling ke sisi kanan-kiri panggung, duduk di tepi depan panggung, berkali-kali melayangkan flying kiss.

Pokoknya malam itu betul-betul full fan-service. Bahkan ketika ada penonton yang meneriakkan:

“I love you, eonnie!”,

CL langsung menanggapinya dan membalas: “I love you too, baby!”

Awww sweet!

Overall, penampilan CL malam itu boleh dibilang all out banget! Sebenarnya penonton sampai dibuat heran dengan stamina luar biasa dari penyanyi yang sebentar lagi berulang tahun yang ke-27 ini. Dia bisa menyanyi dengan nada tinggi, ditambah koreografi, stage act, sampai headbang, tak terlihat kelelahan sedikitpun. Keren!

Setlist:

  1. The Baddest Female
  2. Lifted
  3. Come Back Home (2ne1)
  4. Mental Breakdown/MTBD (Menbung)
  5. Gotta Be You (2ne1)
  6. Falling in Love (2ne1)
  7. Doctor Pepper
  8. Hello Bitches
  9. Can’t Nobody (2ne1)
  10. I Am The Best (2ne1)

Teks : Jehoo

Foto: Budi Susanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | February 14, 2018 By

LAFFestival 2018 Suguhkan Musik Special Lintas Genre & Generasi

Concerts Review Reviews | February 12, 2018 By

Tingkah Menggemaskan ANNE-MARIE di Panggung LAFFestival 2018

Music News | January 24, 2018 By

LAFFestival 2018 Hadirkan Live Movie Reality Dan Penampilan Istimewa Dari CL “2NE1”