Quantcast

Tingkah Menggemaskan ANNE-MARIE di Panggung LAFFestival 2018

By - 2 months ago in Concerts Review Reviews

Dari sejak diumumkan sebagai salah satu line-up utama Love And Fabulous Festival 2018 (LAFFestival), kehadiran Anne-Marie begitu dinantikan para penggemarnya. Penyanyi yang namanya melambung lewat lagu “Rockabye” ini untuk pertama kalinya menyapa Indonesia pada Sabtu malam, 10 Februari 2018 lalu. Anne-Marie tampil di panggung LOVE Area – LAFFestival, sebuah festival musik yang akan menjadi culture baru di Indonesia, hasil kerjasama HYPE Festival dan Berlian Entertainment.

Kemunculan Anne-Marie di atas panggung cukup menggelikan, dia diam-diam berjalan agak membungkuk seolah pura-pura mengerjai penonton. Ketika sampai di tengah panggung, dia baru berdiri tepat di balik stand mic. Bersama tiga personil band-nya, Anne-Marie membuka konser dengan lagu “Do It Right”.

Whats up, JAKARTAAA..!!!” teriaknya menyapa para penonton LAFFestival.

Konser dilanjutkan dengan “Either Way”, dan ada lagi kejadian lucu saat Anne-Marie menyelesaikan lagu ini. Ia memperkenalkan dirinya pada penonton dengan logat Bahasa Indonesia yang kocak banget: “Selamat malam, nama gue Anne-Marie!”. Hal ini spontan mengundang riuh tepuk tangan penonton yang terkekeh mendengarnya. Kemudian cewek asal Inggris ini juga memperkenalkan ketiga pemain bandnya.

“Heavy” yang didaulat jadi lagu ketiga ternyata cukup menarik perhatian penonton karena Anne-Marie membawakannya cukup asik. Meski mungkin banyak yang belum tahu lagu ini, penonton terlihat begitu menikmatinya sambil bergoyang mengikuti irama. Setelah itu, Anne-Marie kembali bereksperimen dengan Bahasa Indonesianya, dan kali ini ia meminta penonton mengajarinya.

Dia berujar: “How to say I Love You?”. Meski jawaban penonton terlalu riuh, tapi Anne-Marie begitu berusaha mendengarkan dan mengulang kalimatnya per-kata. “Ako – cinta –mamamahh!!” katanya, saat tidak begitu jelas mendengar kata terakhir. Lucu banget!

Di tengah-tengah penampilannya, mantan juara dunia karate sebanyak 3x ini sempat memberitahu bahwa kemarin adalah hari ulang tahun drummer-nya yang bernama Oli. Ia mengajak penonton untuk sama-sama menyanyikan lagu Happy Birthday To You untuk Oli. Awww!

Konser makin berenergi ketika Anne-Marie membawakan lagu terbarunya hasil kolaborasi dengan Marshmello berjudul “FRIENDS”. Ia terlihat begitu bersemangat dan gembira membawakan lagu ini, disusul dengan “Alarm”, “Trigger”, dan “Used To Love You”. Hingga saat-saat yang dinantikan penonton pun tiba. Lagu yang melambungkan namanya hingga ke penjuru dunia pun akhirnya ia nyanyikan. Yes, baby, ROCKABYE!

Lagu hits miliknya bersama Clean Bandit ini seolah menyihir seluruh penonton untuk sing along dan joget-joget. Seisi plenary hall dipenuhi aura kebahagiaan saat itu, apalagi Anne-Marie menjadikan lagu “Ciao Adios” sebagai penutup penampilannya malam itu. Benar-benar menyenangkan!

Setlist:

  1. Do It Right
  2. Either Way
  3. Heavy
  4. Then
  5. FRIENDS
  6. Alarm
  7. Trigger
  8. Used To Love You
  9. Rockabye
  10. Ciao Adios

Teks: Jehoo

Foto: Budi Susanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 21, 2018 By

Anne-Marie Rilis Single Hasil Tulisannya Bersama Ed Sheeran, ‘2002’

Music News | March 10, 2018 By

Melalui Sebuah Video Yang Menyentuh, MCM Live Umumkan Tanggal Baru Konser Paramore

Creative Disc Exclusive Single | March 5, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 05 Mar 2018