Quantcast

10 Single Terbaik Fifth Harmony

By - 4 weeks ago in Top 10 Lists

Berkiprah mulai tahun 2012, nama Fifth Harmony perlahan tapi pasti menjadi salah satu girl-band terbesar di dekade 2010-an. Mereka besar saat trend girlband mulai redup. Tapi memang kumpulan yang terbentuk berkat The X Factor Amerika dan terdiri atas Ally Brooke, Normani Kordei, Dinah Jane, Lauren Jauregui, dan Camila Cabello ini secara konsisten dan pantang menyerah tetap eksis dan menghadirkan lagu demi lagu.

Tidak heran jika album debut mereka, “Reflection” (2015) disambut meriah. Album susulan, “7/27” (2016) malah lebih sukses lagi dengan barisan hit single panas. Album berikutnya, “Fifth Harmony” (2017), pun tak kalah sukses, meski kini grup harus berstatus kuartet sepeninggal Camila Cabello di akhir 2016.

Meski Fifth Harmony tetap solid sebagai kuartet, namun rupanya panggilan untuk berkarir solo demikian besar sehingga satu demi satu para member bergiat dalam karir perseorangan mereka. Karena ingin berkonsentrasi pada karir solo ini, maka Fifth Harmony pun menjadi kumpulan vokal beken termutakhir yang memutuskan untuk hiatus alias vakum tanpa waktu yang ditentukan mulai bulan Maret ini.

Memang disayangkan, tapi bagaimanapun ini adalah pilihan yang layak untuk dihormati. Dan untuk memberi tribut pada karir Fifth Harmony selama 6 tahun terakhir ini, di mana mereka telah bertransformasi dari “anak bawang” menjadi supergroup, berikut adalah 10 single terbaik yang pernah dilepas oleh Fifth Harmony:

01. Work From Home (7/27, 2016)

‘Work From Home’ adalah single Fifth Harmony dengan posisi tertinggi di Hot 100 (#4). Namun bukan karena itu mengapa ‘Work From Home’ menempati posisi teratas. Lagu yang diproduseri Ammo dan DallasK ini memang sangat cathy dengan hook kuat pada chorus. Perpaduan pas antara pop, R&B dan dance yang sudah mulai dikenalkan Fifth Harmony kemudian menjadi ciri khas mereka melalui hit viral ‘Worth It’. Berbicara soal sukses viral, ‘Work From Home’ bahkan mampu melampaui ‘Worth It’ atau beberapa single milik artis populer lain. Dengan raihan view YouTube lebih dari 1 miliar, ‘Work From Home’ menjadi video yang paling banyak ditonton di sepanjang tahun 2016.


02. Worth It (Reflection, 2015)

Yang dibutuhkan oleh hitmaker Stargate dan Kaplan untuk membidani ‘Worth It’, dan sontak Fifth Harmony menjadi sensasi global terkemuka. Meski sebelumnya sudah merilis beberapa single, namun harus diakui jika ‘Worth It’ adalah “gong” bagi kesuksesan Fifth Harmony. Pop R&B yang memasukkan elemen dance di dalamnya memang begitu catchy dengan melodi yang tak gampang dilupakan. Siapa yang tidak akan tergerak mengikuti irama dance ala Timur Tengah yang disajikan Fifth Harmony dalam ‘Worth It’.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Super Junior Adalah Artis K-Pop Pertama Yang Sukes Menembus Chart Latin Billboard

Music News | By

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Akan Terdengar Lebih Emosional

Music News | By

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”