Quantcast

10 Single Terbaik Fifth Harmony

By - 5 months ago in Top 10 Lists

03. Sledgehammer (Reflection, 2015)

Dirilis di tahun 2014, ‘Sledgehammer’ adalah salah satu single yang dilepas Fifth Harmony pra album debut, “Reflection”. R&B sudah jelas menjadi warna dalam musikalitas grup ini. Tapi lagu balada mid-tempo ini menjadi menarik karena tidak hanya hadir dalam derap tempo yang cukup intens, namun juga karena kekuatan vokal Fifth Harmony yang tidak usah diragukan lagi… harmonis. Dari sini kita mulai menyimak jika Fifth Harmony bukan sekedar gumpulan gadis remaja cantik namun juga memiliki vokal bagus. Perlahan tapi pasti para anggota seolah mulai menunjukkan kemilau mereka sebagai solois.

04. Write On Me (7/27, 2016)

Sukses masif ‘Worth It’ membuat Fifth Harmony sadar jika mereka juga sangat cemerlang dalam menarik perhatian dalam skena dance. Tidak heran jika ada Kygo digandeng untuk membantu mereka dalam track tropical house ini. Subgenre yang rupanya pas menjadi latar untuk lagu balada dengan usungan vokal powerful. Perpaduan antara ciri khas Fifth Harmony denngan nyanyian menggelegar mereka berpadu pas dengan lembutnya beat dance yang diusung oleh Kygo. Sebuah contoh bagus antara kompromi ciri khas Fifth Harmony dengan trend dance yang tengah kekinian.


05. That’s My Girl (7/27, 2016)

Setiap girl group harus punya single empowerment yang berkesan. Maka begitu juga dengan Fifth Harmony. Mereka menyajikan kepada kita sebuah anthem R&B, bahkan nyaris seperti mars, dengan ‘That’s My Girl’. Tentu tidak usah heran jika lagu memiliki beat yang ritmis atau berderap, karena lagunya bertujuan untuk membangun semangat pendengarnya sembari mengajak untuk lebih menghargai dan memercayai kekuatan diri sendiri.


06. He Like That (Fifth Harmony, 2017)

‘He Like That’ ditulis dan diproduseri oleh barisan nama-nama beken, Ammo, DallasK dan Ester Dean. Jadi, tidak usah heran dengan kemampuan lagu dalam membetot perhatian pendengarnya. Tapi bukan itu saja yang membuat ‘He Like That’ menarik. Fifth Harmony semakin menegaskan aura sensualitas mereka melalui lagu yang bercorak reggae ini. Begitu menggoda, seksi dan adiktif, tanpa harus terdengar terlalu pop-ish atau cheesy. Sebuah lagu dance yang mampu mengajak nge-dance sekaligus chill out.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single Music News | August 20, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 20 Aug 2018

Music News | By

Album-Album Prince Kini Tersedia Di Layanan Streaming

Music News | By

Lana Del Rey Bantah Konser Israel-nya Bersifat Politis