Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 26 Mar 2018

By - 5 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Shawn Mendes (Single / Island) – In My Blood

Pekan lalu Shawn Mendes merilis dua single baru sekaligus. Yang pertama adalah ‘In My Blood’. Ditulis Shawn bersama Robin Weisse, ‘In My Blood’ seolah menunjukkan pergerakan musikalitasnya yang lebih dewasa dan “serius”. Ia mulai meninggalkan melodi pop dengan nada-nada manis dan mengalur dalam usungan ritme yang lebih kompleks. Yang paling menonjol adalah nuansa rock yang begitu kuat hadir dalam lagunya. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Shawn Mendes (Single / Island) – Lost In Japan

Berbeda dengan ‘In My Blood’ yang kuat dengan cita-rasa rock, maka dalam ‘Lost In Japan’ Shawn menghadirkan pendekatan yang jauh berbeda, yaitu pop-funk. Oleh karena itu, lagu bertempo medium di mana Shawn bernyanyi dengan iringan bassline tebal serta beat yang groovy ini terdengar sangat dance-able. Single dirilis tanggal 23 Maret.


Panic! At The Disco (Alb. Pray for the Wicked / Fueled By Ramen) – Say Amen (Saturday Night)

Siapkan diri untuk album baru Panic! At The Disco, karena Brandon Urie sudah menyiapkan albbum keenam mereka, “Say Amen (Saturday Night)”. Sebagai ancang-ancang, PATD merilis single pertama ‘Say Amen (Saturday Night)’ yang sangat anthemik. Dengan meminjam semangat derap ala mars, PATD mengajak kita untuk merayakan serunya malam minggu bersama lagu mereka yang meghentak. Single dirilis tanggal 21 Maret.


Snow Patrol (Alb. Wildness / Polydor) – Don’t Give In

Setelah 7 tahun, akhirnya Snow Patrol kembali menghadirkan lagu terbaru mereka. Berjudul ‘Don’t Give In’, lagu merupakan single utama untuk album “Wildness” yang akan segera dirilis. Karena absen cukup lama, maka Snow Patrol tentu memuaskan kerinduan penggemar dengan lagu ini, meskipun lagu cenderung lebih nge-pop ketimbang rock yang biasa mereka usung. Meski begitu, track bersemangat self-empowerment ini tetap menarik untuk disimak. Single dirilis tanggal 21 Maret.


Kodaline (Single / Sony Music) – Follow Your Fire

Kodaline juga kembali dengan single baru lagi. Berjudul ‘Follow Your Fire’, single disebutkan sebagai pengantar untuk album ketiga Kodaline yang rencananya akan dirilis di musim panas mendatang. Berbeda dengan track-track Kodaline terdahulu, band melakukan eksplorasi musikalitas yang cukup berani dalam ‘Follow Your Fire’.
Alih-alih rock (tenang, rock masih tetap ada mewarnai), dalam ‘Follow Your Fire’ yang bercorak balada ini Kodaline malah menghadirkan sebuah warna pop-tropical yang pop-ish dan catchy. Single dirilis tanggal 23 Maret.


David Guetta & Sia (Single / Warner Music) – Flames

Kolaborasi antara Sia bersama super DJ asal Prancis, David Guetta, memang terbukti sukses. Siapa yang bisa melupakan ‘Titanium’ (2011) yang begitu fenomenal? Kini mereka melakukan reuni dengan meluncurkan single kolaborasi terbaru, ‘Flames’. Di dalam ‘Flames’ Guetta dan Sia memilih untuk melemaskan tempo sedikit, meski tetap dalam kemasan banger. Polesan tropical yang dihadirkan dalam ‘Flames’ menghadirkan beat ritmis meski secara utuh lagu cenderung bergerak di wilayah pop, sementara synth menemani vokal prima Sia yang bernyanyi dalam lirik bertema motivasional. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Don Diablo feat. Ansel Elgort (Alb. Future / Hexagon) – Believe

DJ asal Belanda, Don Diablo, merilis ulang album “Future” dalam edisi deluxe. Tentu saja ada tambahan lagu pula untuk versi deluxe ini. Maka hadirlah ‘Believe’ yang mengajak aktor/penyanyi/DJ Ansel Elgort untuk mengisi vokalnya. Lagu bercorak house mid-tempo ini adalah sebuah balada dengan piano sebagai instrumen utama menemani Ansel bernyanyi. Secara tone, lagu terdengar agak moody. Namun beat ritmis dance di latar tentunya tidak membuat lagu terlalu murung. Single dirilis tanggal 23 Maret.


Steve Angello & Sam Martin (Alb. Human / Size) – Nothing Scares Me Anymore

Setelah merilis single demi single, DJ asal Swedia berdarah Yunani, Steve Angello, siap untuk merilis album keduanya, “Human”, di bulan April. Menjelang perilisan album, ia kembali merilis sebuah single. Berjudul ‘Nothing Scares Me Anymore’, Steve mengajak penyanyi langganan para DJ, Sam Martin, sebagai pengisi vokal. Dance tentu saja masih menjadi usungan Steve, tapi ia lebih memilih synth-dance sebagai warna untuk lagunya. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Matoma feat. MAX (Alb. One In A Billion / Warner Music) – Lonely

Yang juga mempersiapkan album sophomore-nya adalah DJ asal Norwegia, Matoma. Selepas ‘Slow’ yang menggandeng Noah Cyrus, Matoma kembali merilis single untuk albumnya yang berjudul “One In A Billion”. Kali ini ia menghadirkan penyanyi dan aktor Max Schneider, atau lebih dikenal dengan MAX, sebagai pengisi vokal single berjudul ‘Lonely’. Sebenarnya mungkin power-pop lebih pas sebagai warna music ‘Lonely’. Namun karena ia adalah single seorang DJ, maka lagu kemudian dibalut dengan usungan future bass tanpa menghilangkan kesan popnya. Single dirilis tanggal 23 Maret.


Duke Dumont & Ebenezer (Single / Universal Music) – Inhale

Musisi dance, produser dan DJ asal Inggris, Duke Dumont, ingin kita merasakan cita rasa groovy dalam single barunya, ‘Inhale’. Dengan berkolaborasi bersama Ebenezer, ia mengajak pendengarnya untuk larut dalam ngedance dalam pop-dance dalam bumbu funk dalam lagunya. ‘Inhale’ merupakan rilisan pertama Duke Dumont di tahun 2018 ini. Hanya saja belum diketahui apakah akan menjadi bagian dari seri EP “For Club Play Only” (terakhir memasuki judul keempat) atau malah album baru. Kita tunggu saja. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Thirty Seconds to Mars feat. A$AP Rocky (Alb. America / Interscope) – One Track Mind

Thirty Seconds To Mars telah memantapkan aksi comeback mereka ke dunia musik dengan mengumumkan judul untuk album baru mereka, yaitu “America”. Pengumuman judul album ini juga ditandai dengan peluncuran single baru berjudul ‘One Track Mind’ yang menggandeng A$AP Rocky sebagai featuring act. Di dalam track ini kembali band gawangan Jared Leto ini menghadirkan nuansa EDM (selepas ‘Walk On Water’ dan ‘Dangerous Night’ yang dilepas sebelumnya), atau tepatnya future bass atmosferik dengan sedikit sentuhan tropical.Single dirilis tanggal 23 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 26 Mar 2018”

  1. Ratih says:

    panic and shawn in the same week for releasing new songs.
    two of my favorite.

  2. welly says:

    Shawn Mendes – In My Blood 19.77% (17 votes)
    Shawn Mendes – Lost In Japan 13.95% (12 votes)
    David Guetta & Sia – Flames 12.79% (11 votes)
    Kodaline – Follow Your Fire 10.47% (9 votes)
    Panic! At The Disco – Say Amen (Saturday Night) 9.3% (8 votes)
    Snow Patrol – Don’t Give In 6.98% (6 votes)
    Matoma feat. MAX – Lonely 6.98% (6 votes)
    Thirty Seconds to Mars feat. A$AP Rocky – One Track Mind 6.98% (6 votes)
    Don Diablo feat. Ansel Elgort – Believe 5.81% (5 votes)
    Steve Angello & Sam Martin – Nothing Scares Me Anymore 4.65% (4 votes)
    Duke Dumont & Ebenezer – Inhale 2.32% (2 votes)

    Total Votes: 86

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2018 By

New Release Video: 18 Aug 2018

Music News | By

Bastille Diajak Marshmello Berkolaborasi Dalam Single ‘Happier’

Music News | By

MNEK Umumkan Album Debut “Languange” Dan Luncurkan Single Baru, ‘Crazy World’