Quantcast

Daniel Caesar dan JP Cooper Bersinar di Hari Kedua Java Jazz Festival 2018

By - 2 months ago in Concerts Review

Sesuai prediksi, Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2018 hari kedua, diserbu penonton yang kebanyakan anak muda – saking banyaknya, mungkin hari kedua adalah hari ter-ramai-dan-ter-padat untuk JJF2018.

Di 11 stage, line Java Jazz 2018 hari kedua ini tak kalah menarik. Syaharani & QueenFireworks, Yamaha Music Project (Glenn Fredly, Tompi, Sandhy Sondoro, Andra Ramadhan, Kafin Sulthan), MLD Jazz Project (Pusakata, Marcel, Danila, Syaharani), JP Cooper, The Commodores Experience, Relish, dan Daniel Caesar yang menjadi special Show di hari kedua. Kemeriahanpun dimulai dari jam 16.30, saat Hiroaki Kato tampil di DeMajors Stage di area lobby.

3 Maret juga jadi hari spesial untuk Yura Yunita, karena selain tampil di Java Jazz, Yura juga merilis single terbarunya berjudul “Harus Bahagia” di hari yang sama. Tampil dengan rambut keriting (surprisingly), Yura menyapa penonton di MLD Spot Hall pukul 19.00, dengan lagu “Berawal dari Tatap’. Special, karena show Yura ini berkolaborasi dengan Ron King Horn Section, yang membuat lagunya jadi lebih ‘megah’. Lagu-lagu dari albumnya dibawakan, dan pastinya lagu terbarunya “Harus Bahagia”, pertama kali dibawakan secara live di JJF2018. Tidak Cuma itu saja, Yura juga menyanyikan lagu Dua Lipa “New Rules” dan pastinya lagu ‘HEITS’ nya “Cinta dan Rahasia”.

(photo by Jeho Rhmn)

Suasana berbeda begitu terasa di di sudut lain JIExpo saat pasangan suami istri Endah dan Resha mengambil alih panggung Brava. Di hall yang setengahnya terisi dengan bangku ini, penonton datang semakin memadati isi hall meski sebagian harus rela nonton sambil berdiri. Penampilan musisi indie ini memang sangat memukau, bahkan tak jarang mereka mendapat sahutan “Awww..” dari penonton kala keduanya menunjukan kemesraan mereka di atas panggung.

Selanjutnya Funk in a Mason Jar, tampil di Mitsubishi Motor Hall, dan memberikan penampilan yang ‘asik beneur’. Sementara di waktu yang sama, Jaz tampil di MLD Stage Bus Diawali dengan Shape of You, yang langsung disambut oleh koor massal penonton. Entah, mungkin karena lelah atau karena sound monitor yang kurang baik, suara Jaz agak sedikit ‘berbeda’. Tapi, Jaz tetap asik, dan seringkali mengajak penonton bernyanyi, apalagi di lagu Kasmaran, Dari Mata, dan Tetap Bahagia. Membuat ‘karaoke massal’ di area foodcourt (ya, Jaz tampil di mobile stage di dekat foodcourt)

Band dari Irlandia, Relish, kebagian jatah mengisi di Garuda Indonesia Stage. Meski band ini tidak bergerak di genre jazz, tapi sesuai tema Java Jazz “Celebrate jazz in Diversity”, bisa lah, memanjakan telinga-telinga jazz. Beruntungnya, penonton yang datang, karena ini pertama kalinya Relish manggung lagi, setelah sekian lama vakum – dan ditinggal sang bassist. Kenny dan Carl tampil enerjik dan menghibur penonton, pastinya single “You, I’m Thinking Of”. Di waktu yang bersamaan Endah & Rhesa memberikan penampilan ‘super-romantis’nya di stage Brava Radio-Hall.

Special Show hari kedua dipegang oleh Daniel Caesar, yang dijadwalkan tampil pukul 20.30. Tetapi antriannya sudah mengular di depan Gate BNI Hall dari jam 19.00 (dan FYI, tiketnya sold out!). Penonton (yang mayoritas remaja putri) rela menunggu untuk posisi terdepan menonton Daniel Caesar, penyanyi yang hits, sampai lagunya dicover oleh beberapa musisi Indonesia. Benar saja, ketika Daniel Caesar tampil, (apalagi di lagu Get You – “oh yes oh yes”) satu hall JI Expo tiba-tiba berubah menjadi speaker raksasa, dengan koor massal. Kurang lebih 2 jam Daniel Caesar tampil dan membawakan lagu-lagu (sing-a-long-massal) nya seperti We Find Love, Get You, Blessed, Best Part, dan lainnya.

Di waktu yang hampir bersamaan JP Cooper mengisi di Tebs Hall. Bisa jadi karena ini bukan special show, dan kebanyakan juga ‘kehabisan-tiket-nonton-Daniel-Caesar’, pelariannya ke sini. PUWENUH! Penampilannya begitu memikat, saya yakin semua penonton di hall ini, yang tahu JP Cooper ataupun yang baru tahu, sudha psti langsung tersihir karenanya. JP Cooper juga memberikan penampilan asik di lagu-lagu seperti “September Song”, “Wait”, dan yang ditunggu-tunggu pastilah “Perfect Strangers”.

Hari kedua BNI Java Jazz Festival 2018 ditutup oleh penampilan Java Jive X Fariz RM, Avery*Sunshine, The Daunas, dan Candra Darusman ft. Monita Tahalea, Teddy Adhitya, dll.

Foto by Budi Susanto & Fraudy

Life-enjoyer person. Extraordinary.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | March 29, 2018 By

LANY, Kembali Menghentak Jakarta Dengan Sold-out Show

Concerts Review | March 16, 2018 By

Pengalaman Yang Luar Biasa Bersama LAUV di Java Jazz Festival 2018

Concerts Review | March 14, 2018 By

Novo Amor, Beach Fossil dan Beberapa Band Indie Indonesia Sukseskan Music Gallery 2018