Quantcast

Pengalaman Yang Luar Biasa Bersama LAUV di Java Jazz Festival 2018

By - 1 month ago in Concerts Review

Java Jazz Festival 2018 memang selesai digelar sejak 4 Maret yang lalu. Tapi ada banyak hal yang tidak bisa dilupakan. Selain ini adalah pertama kalinya saya datang ke sebuah festival musik, ada banyak penampilan yang memang akan susah dilupakan. Sebut saja JP Cooper, Saxx in The City, Jaz, dan masih banyak lagi. Salah satu performance yang juga sangat berkesan adalah performance dari Lauv. Sejak hari kedua, penampilan Lauv sudah menjadi goals untuk ditonton di Java Jazz 2018. Memang Lauv sudah 2 kali ke Indonesia, tapi penampilannya di JJF menjadi penampilan besarnya.


Tak disangka memang, fans Lauv di Indonesia sudah sangat banyak. Terbukti, sejak 2 jam sebelum pintu dibuka, penonton performance Lauv sudah antri dan bergerombol. Satu jam sebelum penampilannya dimulai, antrian sudah mulai diperbolehkan masuk. Tidak mengalami kemoloran, konser Lauv dimulai tepat dengan jadwal yang sudah ditetapkan, dibuka dengan secuil bait awal dari “I Like Me Better,” Lauv memulai konser dengan manis sambil memainkan keyboard. Setelah itu, “Paris In The Rain” mulai dinyanyikannya sambil membawa payung bertuliskan “I Met You When I Was 18”. “Comfortable” dan “Reforget” menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan Lauv dengan enerjik. Sekitar 15 menit kemudian, Lauv baru menyapa fansnya, untuk langsung membawakan single yang dia ciptakan bersama DJ Snake berjudul “A Different Way”. Sontak, tempat konser menjadi tempat dugem berjamaah. Lepas “A Different Way”, Lauv memainkan salah satu alat musik favoritnya yaitu gitar listrik sambil menyanyikan “Come Back Home”. Saat itu juga terciptalah koor massal dari penonton yang ada.


Selama 1 jam penuh, Lauv berhasil menghipnotis penonton dengan penampilannya yang sangat maksimal. Hits-hits yang dibawakan berhasil membuat semua penonton bernyanyi, bergoyang, dan merasa sendu secara bergantian. Tidak hanya itu, Lauv juga termasuk musisi yang sangat interaktif, tidak jarang dia duduk, atau mendekat ke penonton yang ada di barisan terdepan dari panggung. Tidak jarang juga Lauv memuji penonton di Indonesia yang (katanya) adalah penoton terbaik di semua konser yang pernah dia jalani.

Penasaran dengan lagu apa saja yang dibawakan Lauv? Ini dia setlistnya:
– Paris In The Rain
– Comfortable
– Reforget
– A Different Way
– Come Back Home
– Question
– Easy Love
– Andrenaline
– Breathe
– Getting Over You
– I Like Me Better
– The Other

Puas adalah kata yang sepertinya tidak cukup untuk menggambarkan penampilan Lauv di Java Jazz 2018. Pengalaman menonton Lauv, pengalaman pertama datang ke festival musik, dan banyak lagi lainnya membuat  saya merasa tidak sia-sia menyempatkan waktu untuk datang ke Jakarta dari Surabaya. Terlebih lagi, mendapatkan kesempatan 1 on 1 interview dengan Lauv, made it totally worth it! Simak interview bersama Lauv di sini.

Photo by: Budi Susanto

Music Lover | UK | Random Guy who want to make everyone happy

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | April 2, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 02 Apr

Artist Interviews | April 1, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview With The Aces: Ciptakan Lagu Karena Patah Hati

Music News | March 30, 2018 By

Lauv Datang Lagi Dengan Single Baru Lain, ‘Chasing Fire’