Quantcast

Setelah 30 Tahun Berkarya, Akhirnya Goo Goo Dolls Hadir di Java Jazz Festival 2018

By - 3 months ago in Concerts Review

Penampilan line-up utama sekaligus performer terakhir di Java Jazz 2018 akhirnya tiba. Goo Goo Dolls! Tampil di Hall D2 sebagai special show, Goo Goo Dolls mendapat sambutan meriah dari para penonton. Meski jumlah penonton tak sepadat saat Lauv tampil, tapi penonton di special show ini cukup bersemangat, begitu pula Goo Goo Dolls.

Ini adalah pertunjukan bersejarah, pasalnya setelah 30 tahun lebih berkarya, ini adalah pertama kalinya Goo Goo Dolls tampil di Indonesia. Meski usia tak lagi muda, namun John Rzeznik dan Robby Takac tampil begitu enerjik dan bernyanyi dengan lantang. Nyaris tak ada yang berubah.

Setelah lagu keenam, Robby mengambil mic dan berkata: “We’ll be right back in 5 minutes!” , dan seketika ia, John, dan seluruh anggota band-nya bergegas ke balik panggung. Selama kurang lebih 5 menit, panggung dipadamkan, tapi penonton dihibur dengan beberapa video Goo Goo Dolls dari Java Jazz. Kejadian ini cukup bikin khawatir, tapi ternyata John Rzeznik segera kembali ke panggung dengan gitar akustiknya.

Dia menjelaskan bahwa terjadi masalah kecil di belakang (panggung), maka ia harus tampil dengan format akustik sementara orang-orang dibelakang panggung mengatasinya dulu. Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat di hall D saat itu, karena dengan format akustik ini, John membawakan lagu “Sympathy”.

Di lagu berikutnya, Smash, seluruh anggota band telah siap kembali, bahkan kali ini Robby mengambil alih vocal. Suasana di show Goo Goo Dolls ini sangat hidup dan hangat, terutama karena duo John & Robby tidak kaku, sambil memainkan gitarnya mereka berjalan menyapa penonton di semua sisi panggung.

Penampilan puncah mereka tentunya saat lagu legendaris “Iris” dinyanyikan. Terjadi karaoke massal di lagu ini, John tampak sangat puas dengan reaksi penonton yang Nampak sangat bersemangat menyanyikan lagu ini. Usai “Iris”, Goo Goo Dolls pun mengucap selamat tinggal dan kembali ke belakang panggung.

Nyaris penonton pulang, ternyata masih ada satu lagu encore. Goo Goo Dolls kembali ke panggung dan menyanyikan Give A Little Bit. Total sebanyak 20 lagu dibawakan band asal New York – Amerika ini di special show Java Jazz Festival 2018.

Setlist:
1. Over and Over
2. Big Machine
3. Slide
4. Rebel Beat
5. Here Is Gone
6. Black Balloon
7. Sympathy
8. Smash
9. Bringing on The Light
10. Naked
11. So Alive
12. Name
13. Come To Me
14. Already There
15. Free of Me
16. Stay With You
17. Better Days
18. Broadway
19. Iris
Encore
20. Give A Little Bit

Photo by : Budi Susanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | May 15, 2018 By

Konser Intim Cradle of Filth di Jakarta

Music News | May 3, 2018 By

Hailee Steinfeld dan Craig David Sukses Meriahkan Indonesian Choice Awards NET 5.0

Artist Interviews | April 3, 2018 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Yannick Bovy: Serenade Cinta di Album “Love Swings”