Quantcast

Shane Filan Tampil Interaktif Untuk Konser Solo Keduanya di Surabaya

By - 5 months ago in Concerts Review

Apa yang bikin seorang Shane Filan rajin banget manggung di Indonesia? Ternyata, jawabnya cukup simpel, fans! Yup, Shane mengaku fansnya yang juga fans Westlife di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Tak heran, empat tahun belakangan ini Shane Filan hampir setiap tahun menggelar konser di beberapa kota di Indonesia.

Hari Minggu, 4 Maret 2018 lalu, Shane Filan kembali menggelar konser keduanya di Surabaya. Masih dengan promotor LCR Enterprise yang bulan Juli tahun lalu juga sukses menggelar konser perdana Shane di Surabaya, tahun ini promotor LCR Enterprise bersama Spade Event Organizer memilih Ciputra Hall di Citraland sebagai venue konser yang berkonsep theatre.

Jadwal open gate Shane Filan “Surabaya Live in Concert 2018” masih pukul 18.00, tapi para Filaners sudah memadati area konser sejak pukul 17.00. Kebanyakan dari mereka pastinya adalah penggemar Westlife yang datang bersama pasangan, teman dan bahkan tidak sedikit yang mengajak anak mereka untuk nonton bersama!

Tepat pukul 19.30, MC membuka konser ini dengan sedikit pemanasan, yaitu games berhadiah, disusul dengan penampilan lucu dari anak-anak yang menari dengan backsound lagu-lagu Westlife. Tanpa menunggu lama, Shane Filan yang tampil rapi dengan memakai jas hitam akhirnya muncul dan membawakan lagu pertamanya “When You’re Looking Like That”, yang diambil dari album kedua Westlife “Coast to Coast”. Sontak, para penonton yang sebelumnya duduk manis di kursi masing-masing, langsung ikut menyanyi bersama.

Di lagu kedua, “About You”, Shane mengaku ini merupakan lagu favoritnya yang hampir selalu dibawakan di setiap konsernya. Lagu ini merupakan single kedua dari debut solo albumnya “You and Me” yang ditulisnya bersama Steve Mac dan Wayne Hector. Dilanjutkan dengan “Unbreakable” yang diambil dari album terbarunya “Love Always” yang sungguh bikin penonton mellow!

Di konser kali ini, Shane Filan lebih interaktif dengan penonton, bisa jadi karena venue dengan konsep theater yang bikin konser ini terkesan lebih intim. Hampir di setiap lagu yang dibawakan, Shane bercerita sedikit tentang kisah di balik lagu itu, seperti lagu “Beautiful in White” yang awalnya ditulis untuk Westlife, dan dia sempat heran karena fans mereka bisa tahu, dan ketika di satu konser solonya, para fans meminta untuk membawakan lagu itu, Shane cukup kaget lho! Akhirnya “Beautiful in White” masuk di album “Love Always”.

Shane Filan juga mengaku bahwa istrinya, Gillian Walsh memilih “If I Let You Go” sebagai lagu Westlife favoritnya, yang juga dibawakan malam itu. Shane juga memberi kejutan dengan membawakan lagu “Need You Now” (lagu cover dari Lady Antebellum), untuk pertama kalinya di turnya kali ini.

Di konsernya kali ini, Shane Filan juga sempat membagikan 3 poster “Love Always” yang diberikan langsung olehnya. Tiga pemenang beruntung yang dipilihnya langsung maju satu persatu ke atas panggung. Tentunya cukup bikin iri fans lain, karena mereka bisa memeluk Shane dan selfie bersama.

Selanjutnya, Shane Filan juga mengajak penonton untuk berdiri sambil bernyanyi bersama di lagu “Uptown Girl”, sebuah lagu cover dari Billy Joel yang juga sempat jadi jawara di UK official charts ketika dibawakan Westlife.

Konser ditutup dengan ‘World Of Our Own’. Sebuah lagu upbeat yang hampir selalu jadi closing konsernya. Suasana nostalgia bersama Westlife merupakan andalan di setiap konsernya. Semburan konfeti dan balon-balon menyertai penampilan Shane yang pastinya disambut koor penonton yang sudah hapal liriknya.

Shane Filan juga berjanji akan balik lagi ke Surabaya! Terima kasih Shane Filan dan LCR Enterprise!

Setlist:
1. When You’re Looking Like That
2. About You
3. Unbreakable
4. This I Promise You
5. Swear It Again
6. Beautiful In White
7. What About Now
8. My Love
9. Need You Now
10. If I let You Go
11. Heaven
12. Uptown Girl
13. You Raise Me Up
14. World Of Our Own

Photo by: Wibie Wibisana & Hendy Liu

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Shane Filan Selesai Syuting Program Acara Immortal Songs 2 di Korea Selatan

New Release Video | April 11, 2018 By

New Release Video: 11 Apr 2018

Creative Disc Exclusive Single | April 9, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 09 Apr 2018