Quantcast

“The Voice” Catatkan Sejarah Dengan Hadirkan Kontestan Transgender Pertama

By - 7 months ago in Music News

Acara populer milik stasiun televisi NBC, “The Voice“, kembali membuat sebuah catatan penting dalam sejarah acara pencarian bakat. Utamanya untuk representasi LGBTQ. Kompetisi bernyanyi ini sebelumnya memang sudah beberapa kali menghadirkan kontestan gay sehingga tidak heran “The Voice” dua kali dinominasikan di GLAAD Media Awards untuk kategori Outstanding Reality Program, yaitu di tahun 2012 dan tahun ini.

Sejarah baru yang dicatatkan “The Voice” adalah di pekan ini, tepatnya 5 Maret, saat Angel Bonilla tercatat sebagai kontestan transgender pertama. “Saat aku berusia 5 tahun, aku sudah tahu jika aku seorang gadis yang terperangkap di tubuh anak laki-laki,” ungkap Angel. “Sungguh sebuah situasi sulit untuk ayahku, mengingat aku tumbuh besar di keluarga konservatif.”

Angel juga mengungap kebingungan sang ayah saat melihat dirinya untuk pertama kali dalam balutan tubuh seorang perempuan. “Ia tidak yakin jika aku putranya, tapi ia memelukku,” kata Angel yang berdarah Filipina ini lebih lanjut. “Aku berjanji padanya akan melakukan hal-hal hebat. Aku ingin ayahku merasa bangga dan aku melakukan ini untuk memberi penghormatan pada dirinya.”

Setelah melakukan audisi dengan menyanyikan ‘Lay Me Down’ milik Sam Smith, Angel kemudian bergabung bersama tim Adam Levine, sehingga mendapatkan tempat untuk melaju ke babak berikutnya.

Simak montase audisi Angel Bonilla di bawah ini:

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 16, 2018 By

Martin Garrix Kembali Ke Akar Electronya Melalui Single Kolaborasi Bersama Blinders, ‘Breach (Walk Alone)’

Music News | By

Little Mix Janjikan Akan Ada Tiga Versi Untuk Album Baru Mereka, “LM5”

Music News | By

Mariah Carey Umumkan Album Ke-15 Miliknya, “Caution”