Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 02 Apr

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

The Weeknd (EP. My Dear Melancholy, / XO) – Call Out My Name

Sungguh senang, karena The Weeknd tiba-tiba hadirkan sebuah EP baru berjudul “My Dear Melancholy,”. EP beramunisi 6 buah track ini menghadirkan The Weeknd yang kembali ke pendekatan musik R&B di awal karirnya yang cenderung gelap dan murung. Warna yang juga mengisi album debutnya, “Kiss Land”. Lagu seperti ‘Call Out My Name’ yang menjadi pembuka EP bisa menjadi contoh sempurna. Track balada alt-R&B ini terasa moody dan atmosferik, meski tetap mengundang melodi yang gampang dicerna. EP dirilis pada tanggal 30 Maret.


Cardi B (Single / Atlantic) – Be Careful

Rapper Cardi B masih melanjutkan menjaga eksistensi dirinya sebagai rapper yang tengah menanjak dengan merilis single baru lagi. Berjudul ‘Be Careful’. Dalam balutan tempo medium, Cardi ngerap yang sepertinya memberi peringatan pada sang kekasih yang tampaknya menjauh dari dirinya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, ‘Be Careful’ menghadirkan sisi rapuh seorang Cardi B. Single dirilis tanggal 30 Maret.


MØ (Single / Sony Music) – Nostalgia

Bagi yang merindukan MØ menyanyikan sebuah pop banger, maka siapkan diri untuk bersorak gembira, karena ia menghadirkan apa yang diinginkan oleh penggemarnya. Sebuah pop-dance yang meski bertempo sedang tapi disajikan MØ secara memikat berkat melodi manis, serta vokal juga cara bernyanyinya yang khas dan memang lain dari yang lain. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Grace VanderWaal (Single / Simco) – Clearly

Dengan usia yang semakin beranjak remaja, Grace VanderWaal pun semakin mengembangkan musikalitasnya. Kini sang penyanyi berusia 14 tahun menghadirkan sebuh track anthemik berjudul ‘Clearly’. Ada yang istimewa dalam single baru Grace ini, karena sebagai chorus ia meminjam lagu klasik milik Johnny Nash, ‘I Can See Clearly Now’ (1972). Grace ternyata cukup tangkas memadukan secara pas lagu orisinal dirinya dengan lagu klasik tadi. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Lauv (Single / Lauv) – Chasing Fire

Lauv datang lagi dengan single baru lain, ‘Chasing Fire’. Meski bertema emosional tentang hubungan yang berakhir dengan buruk, ternyata Lauv menyajikan lagu dalam tempo yang relatif upbeat dan bahkan bernuansa dance. Mengingat biasanya Lauv cenderung membawakan lagu slow atau mid-tempo, jeas ‘Chasing Fire’ memperkaya warna musiknya. Single dirilis tanggal 29 Maret.


Zak Abel (Single / Atlantic) – Love Song

Inggris memang dikenal dengan kaya musisi pengusung blue-eyed soul. Salah satunya penyanyi belia Zak Abel. Dengan vokalnya yang khas dan powerful ia kembali dengan single up-beat berjudul ‘Love Song’. Rupanya berjudul cukup romantis, Zak ingin menghadirkan nuansa up-beat dalam lagunya. Dan ia cukup berhasil untuk itu. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Jesse McCartney (Single / Blue Suit) – Better With You

Jesse McCartney melakukan comeback ke dunia musik pekan ini dengan sebuah single baru, sebuah balada pop manis berjudul ‘Better With You’. Single paling gress sang penyanyi-penulis lagu berusia 30 tahun ini hadir selepas masa hiatus atau vakum selama 4 tahun lamanya. Meski cukup lama menghilang, kembalinya Jesse ini terjadi dengan mulus. Memadukan pop dan tropical, ‘Better With You’ adalah sebuah balada mid-tempo yang manis. Single dirilis tanggal 23 Maret.


Austin Mahone (Single / A.M. Music) – So Good

Austin Mahone masih punya lagu baru lain. Kali ini sebuah track up-beat berjudul ‘So Good’. Dance menjadi andalan Austin akhir-akhir ini, begitu juga dengan ‘So Good’ yang awalnya didedikasikan untuk pasar Jepang ini. Pop ceria berpadu suasana tropical menjadi sajian ‘So Good’ sementara Austin bernyanyi dengan enerjik. Sebuah pop-dance yang catchy tentu saja. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Ne-Yo, Bebe Rexha & Stefflon Don (Single / Motown) – Push Back

Dalam single barunya, ‘Push Back’, Ne-Yo agi-lagi ia mengajak penyanyi lain untuk berkolaborasi. Kali ini ada Bebe Rexha dan juga rapper pendatang baru asal Inggris, Stefflon Don. Dengan sound yang terdengar cerah dan dancey berkat dancehall yang diinfusi dalam lagunya, ‘dance Up’ memang seru untuk disimak. Mengingat musim panas sudah di depan mata, maka ‘Push Back’ jelas sebuah lagu yang pas menjadi anthemnya. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Tinashe feat. Ty Dolla $ign & French Montana (Alb. Joyride / RCA) – Me So Bad

Jelang perilisan albumnya yang sudah lama ditunggu-tunggu, “Joyride”, Tinashe kembali menghadirkan sebuah single baru. Berjudul ‘Me So Bad’, ia menggandeng dua rapper, French Montana dan Ty Dolla $ign, Tinashe rupanya memilih untuk mengedepankan dance mid-tempo dalam lagunya. Tetap ada unsur R&B dan hip-hop, tapi pop, tropical dan dancehall jelas adalah senjata utama ‘Me So Bad’ yang sensual ini. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Dipha Barus feat. Monica Karina (Single / Pon Your Tone) – Money Honey [Count Me In]

DJ dan musisi EDM asal Indonesia, Dipha Barus, semakin menegaskan eksistensi dirinya sebagai salah satu yang terkemuka dengan meluncurkan single paling barunya, ‘Money Honey [Count Me In]’ dengan menggandeng penyanyi muda yang tengah terangkat namanya, Monica Karina, sebagai pengisi vokal. Lagu pop-electronic catchy dan cerah ini sebelumnya sudah diperdengarkan Dipha Barus saat menjadi penampil pembuka konser The Chainsmokers di Jakarta di Jumat lalu, 30 Maret. Tak berapa lama, Dipha Barus juga merilis lagunya secara luas.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 02 Apr”

  1. Raster Affandi says:

    Jesse McCartney – Better With You
    Sukaaa banget ???

  2. welly says:

    Grace VanderWaal – Clearly 64.45% (136 votes)
    The Weeknd – Call Out My Name 7.11% (15 votes)
    Dipha Barus feat. Monica Karina – Money Honey [Count Me In] 5.21% (11 votes)
    Lauv – Chasing Fire 4.27% (9 votes)
    Ne-Yo, Bebe Rexha & Stefflon Don – Push Back 3.79% (8 votes)
    Cardi B – Be Careful 3.32% (7 votes)
    MØ – Nostalgia 3.32% (7 votes)
    Austin Mahone – So Good 2.84% (6 votes)
    Tinashe feat. Ty Dolla $ign & French Montana – Me So Bad 2.84% (6 votes)
    Jesse McCartney – Better With You 1.9% (4 votes)
    Zak Abel – Love Song 0.95% (2 votes)

    Total Votes: 211

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 22, 2018 By

Ariana Grande & Nicki Minaj Sajikan Video Gloomy Untuk ‘The Light Is Coming’

Music News | By

PRETTYMUCH Persembahkan Single Baru Tulisan Ed Sheeran, ‘Summer On You’

Music News | By

Simak Video Penuh Koregrafi Sajian Florence + The Machine Dalam ‘Big God’