Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 09 Apr 2018

By - 4 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Calvin Harris & Dua Lipa (Single / Columbia) – One Kiss

Sebagaimana yang dijanjikan Calvin Harris, ia akan kembali ke warna dance yang lebih konvensional di dalam lagu barunya, ‘One Kiss’. Oleh karena itu, siapkan diri untuk bergoyang dalam hentakan deep house yang diusung Calvin yang mengajak Dua Lipa sebagai pengisi vokal di dalamnya. Mengingatkan ‘How Deep Is Your Love’ atau ‘This Is What You Came For’, tapi bukan berarti tak kalah seru. Sementara itu, Dua Lipa dengan santai dan chilling out membawakan lagunya. Single dirilis tanggal 6 April.


Drake (Single / Young Money) – Nice For What

Di saat ‘God’s Plan’ masih wara-wiri menjuarai chart, Drake hadirkan single baru lain, ‘Nice For What’. Diproduseri oleh Noah “40” Shebib dan Murda Beatz lagu menggunakan sampel lagu ‘Ex Factor’ milik Lauryn Hill. Ini sesuai dengan petunjuk Drake di bulan Maret lalu yang menyebutkan tengah mengerjakan sebuah lagu dengan menggunakan salah satu track dari album “The Miseducation of Lauryn Hill”. Single dirilis tanggal 6 April.


John Legend feat. BloodPop® (Single / Columbia) – A Good Night

John Legend dan romansa adalah satu kesatuan. Single barunya, ‘A Good Night’ bukan pengecualian. Rasakan cinta yang magikal dalam balutan pop-dance bercorak soul yang santai kreasi BloodPop® yang menjadi rekan kolaborator dalam lagu. Beat-nya ringan dan begitu juga cara bernyanyi John, sehingga lagu dengan gampang terhubung dengan pendengarnya. Single dirilis tanggal 6 April.


Poo Bear feat. Justin Bieber & Jay Electronica (Alb. Poo Bear Presents: Bearthday Music / Universal Music) – Hard 2 Face Reality

Poo Bear sedang menyiapkan album “Poo Bear Presents….Bearthday Music” sebagai salah satu rilisan terpanas tahun ini. Menjelang perilisan, produser dan penulis lagu yang tengah terangkat namanya ini kembali menggeber sebuah single baru. Kali ini sebuah pop-R&B mid-tempo berjudul ‘Hard 2 Face Reality’.Tentu saja Poo Bear tidak sendiri, karena ia mengajak Justin Bieber dan Jay Electronica untuk membantunya mengisi vokal ‘Hard 2 Face Reality’. Single dirilis pada hari ini, Jumat, 6 April.


Sabrina Claudio feat. Khalid (Single / SC Entertainment) – Don’t Let Me Down

Selepas single ‘All To You’, Sabrina Claudio sudah menyusul lagu tadi dengan lagu baru lain, sebuah track berjudul ‘Don’t Let Me Down’. Berbeda dengan ‘All To You’ yang terdengar moody, artistik dan kuat nuansa jazzy, maka dalam ‘Don’t Let Me Down’ Sabrina menghadirkan sound yang lebih easy listening dan berbalut pop-dance-electronic yang chill out dan sensual. Sabrina tidak sendiri di dalam lagu paling up-beat milik dirinya ini, karena ia mengajak penyanyi muda lain yang tengah menanjak namanya, Khalid, sebagai rekan duet. Single dirilis tanggal 4 April.


Tove Styrke (Alb. Sway / Sony Music) – On The Low

Penyanyi asal Swedia, Tove Styrke, kembali menghadirkan single untuk album ketiga yang akan dirilis di bulan Mei, “Sway”. Kali ini ia menghadirkan sebuah pop-electronic bernuansa ambient, ‘On The Low’. Tapi jangan cemas jika lagu sulit akan dicerna, karena Tove tetap mengemas ‘On The Low’ dalam semangat pop yang kuat. Nyanyiannya sendiri adalah perpaduan antara soft dan powerful, sehingga mantap menjadi penggerak lagu. Sementara itu beat dan ritme lagu juga pas sebagai rekan untuk melakukan slow-dance di lantai dansa. Single dirilis tanggal 6 April.


Merk & Kremont feat. DNCE (Single / Universal Music) – Hands Up

Duo produser/musisi EDM asal Italia, Merk & Kremont (atau Frederico Mercuri dan Giordano Cremona) baru saja merilis single baru, ‘Hands Up’. Tapi mereka tidak sendiri, karena duo ini mengajak DNCE sebagai kolaborator. Frontman DNCE, Joe Jonas, bernyanyi di chorus sing-a-long lagu yang mengusung semangat dance funk seru ini. Dengan ritme yang cerah ceria dan melodi renyah, jelas ‘Hands Up’ dengan gampang menarik atensi pendengarnya. Single dirilis Jumat, 6 April.


Yellow Claw feat. Valentina (Single / Barong Family) – Villain

Kita mengenal duo DJ asal Belanda sebagai pengusung trap ataupun lagu EDM yang kental dengan bass atau beat bergemuruh. Namun di single baru mereka, ‘Villain’, mereka ingin hadirkan sesuatu yang berbeda. Menggandeng penyanyi usia 20 tahun yang berbasis di kota Los Angeles dan melakukan debut profesionalnya melalui lagu ini, dalam ‘Villain’ Yellow Claw justru menghadirkan pop-electronic yang melantun lembut dan memiliki melodi manis. Tapi tentu saja lagu tetap bisa diandalkan sebagai teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 6 April.


Shane Filan (Alb.Love Always (Deluxe) / Ocean Waves) – Back To You

Shane Filan berniat untuk merilis ulang album “Love Always” dalam kemasan “Deluxe”. Tentunya sebagai perilisan ulang ada sajian baru dalam albumnya. Salah satunya adalah single orisinal ‘Back To You’. Karena Shane kuat di sisi balada, tentu saja lagu juga kental dengan nunasa setipe. Hanya saja ketimbang balada yang melantun lembut, di dalam ‘Back To You’ ia menghadirkan balada yang lebih powerful. Power-ballad mungkin lebih tepatnya. Single dirilis tanggal 6 April.


Mike Shinoda (Alb. Post Traumatic / Warner Bros.) – Crossing A Line

Mike Shinoda dari Linkin Park rupanya akan kembali bergiat bersolo karir. Ia baru saja mengumumkan album baru, “Post Traumatic”, yang akan dirilis Warner Bros. pada tanggal 15 Juni. Album akan terdiri atas 16 track, termasuk yang sebelumnya sudah dihadirkan di EP berjudul sama yang dirilis di bulan Januari, yang menandakan sebagai musik baru Shinoda selepas kematian rekan di LP, Chester Bennington, di bulan Juli 2017. Single pertama dari album ini adalah ‘Crossing The Line’, yang dirilis tanggal 29 Maret.


Kesha (EP. Universal Love / Sony Music) – I Need A Woman To Love

Kesha adalah satu dari enam artis yang berkontribusi untuk “Universal Love”, sebuah EP atau album mini yang merupakan kompilasi lagu-lagu pernikahan ditujukan untuk komunitas LGBTQ. Untuk album ini Kesha menginterprestasikan sebuah lagu berjudul ‘I Need A Man To Love’ yang aslinya merupakan lagu milik Big Brother And The Holding Company yang dirilis di tahun 1968. Di tangan Kesha lagu berubah judul menjadi ‘I Need A Woman To Love’ dan dihadirkan dalam sebuah lagu balada rock yang otentik. Single dirilis tanggal 6 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 09 Apr 2018”

  1. welly says:

    Shane Filan – Back To You 71.96% (231 votes)
    Calvin Harris & Dua Lipa – One Kiss 9.03% (29 votes)
    Mike Shinoda – Crossing A Line 3.12% (10 votes)
    Merk & Kremont feat. DNCE – Hands Up 2.8% (9 votes)
    Poo Bear feat. Justin Bieber & Jay Electronica – Hard 2 Face Reality 2.49% (8 votes)
    Drake – Nice For What 2.18% (7 votes)
    Kesha – I Need A Woman To Love 2.18% (7 votes)
    John Legend feat. BloodPop® – A Good Night 1.87% (6 votes)
    Yellow Claw feat. Valentina – Villain 1.87% (6 votes)
    Sabrina Claudio feat. Khalid – Don’t Let Me Down 1.25% (4 votes)
    Tove Styrke – On The Low 1.25% (4 votes)

    Total Votes: 321

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | August 18, 2018 By

New Release Video: 18 Aug 2018

Music News | By

Bastille Diajak Marshmello Berkolaborasi Dalam Single ‘Happier’

Music News | By

MNEK Umumkan Album Debut “Languange” Dan Luncurkan Single Baru, ‘Crazy World’