Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 16 Apr 2018

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Nicki Minaj (Single / Young Money) – Barbie Tingz

Nicki Minaj kembali menghadirkan single barunya. Tidak hanya satu, tapi dua single baru sekaligus. Yang pertama adalah ‘Barbie Tingz’. ‘Barbie Tingsz’ masih mengusung semangat trap tapi dipadukan dengan pop-synth ala 80-an sehingga menghasilkan nuansa dance yang kuat, sehingga asumi jika ia akan kembali memadukan pop dan hip-hop benar adanya. Single dirilis tanggal 12 April.


Nicki Minaj (Single / Young Money) – Chun-Li

Dan sebagai single kedua yang dirilis simultan Nicki Minaj adalah ‘Chun-Li’. Meminjam salah satu karakter dari video game “Street Fighter”, ‘Chun-Li’ mengusung pop-dance 90-an sebagai balutan musik saat Nicki nge-rap, meski terdengar lebih edgy dan gelap ketimbang ‘Barbie Tingz’. Single dirilis tanggal 12 April.


ZAYN (Single / RCA) – Let Me

Memanaskan penantian album keduanya (yang sempat membuat fans dag-dig-dug saat ia menghapus postingan Instagramnya), Zayn Malik kembali dengan sebuah single baru. Lagu bercorak balada R&B yang melantun lembut dan manis ini menjadi reuni bagi Zayn bersama duo MYKL yang sebelumnya sudah membantu mengerjakan ‘Pillowtalk’. Rasa-rasanya melalui ‘Let Me’ Zayn akan memiliki calon hit berikutnya. Apalagi ia bernyanyi dengan nada-nada tinggi yang jarang dilakukannya. Single dirilis tanggal 12 April.


Carrie Underwood (Single / Capitol Nashville) – Cry Pretty

Carrie Underwood rupanya tidak ingin berlama-lama vakum selepas insiden yang melukai wajah dan pergelangannya beberapa waktu lalu. Kini ia siap comeback dengan sebuah single baru berjudul ‘Cry Pretty’. Tentu saja tema lagu berhubungan kuat dengan apa yang dialami Carrie dan ia berharap saat kita mendengar lagunya kita bisa merasakan hal yang sama dengan dirinya. Single dirilis tanggal 11 April.


Florence + the Machine (Alb. High As Hope / Virgin EMI) – Sky Full of Song

Florence + The Machine tidak pernah mengecewakan dalam lagu-lagu mereka, termasuk yang paling baru ini, ‘Sky Full Of Songs’. Lagunya adalah sebuah balada menghanyutkan dengan instrumen latar yang cenderung minimalis. Kekuatan utama lagu memang pada vokal powerful dari sang frontwoman band, Florence Welch. single merupakan bagian dari sebuah vinyl edisi terbatas yang akan dirilis tanggal 21 April mendatang. Single dirilis tanggal 13 April.


Daughtry (Single / RCA) – Backbone

Chris Daughtry bersama band rock-nya, Daughtry, sedang mempersiapkan album kelima yang rencananya akan dirilis di tahun ini. Tentu ini sangat layak disambut gembira fans, mengingat rilisan terakhir mereka adalah di tahun 2016 lalu. Sebagai single perdana Daughtry meluncurkan lagu penuh semangat dan anthemik berjudul ‘Backbone’. Semangat bergelora yang diusung lagu menjanjikan album yang tak kalah bergelora nantinya. Single dirilis tanggal 29 Maret.


Gavin James (Single / GS AllPoints) – Always

Selepas merilis album debut “Bitter Pill” di tahun 2016 lalu, nama penyanyi asal Irlandia, Gavin James, memang sontak mengemuka. Tapi sepertinya Gavin adalah jenis penyanyi yang tak ingin buru-buru menyusul dengan album baru lain dalam waktu berdekatan. Kini ia siap merilis album kedua tahun ini. Selepas single ‘Hearts on Fire’ di penghujung tahun lalu, Gavin kembali menghadirkan sebuah single berjudul ‘Always’. Balada romantis bertempo sedang ini dinyanyikan Gavin dengan curahan perasaan kuat. Single dirilis tanggal 13 April.


WET (Single / Columbia) – There’s A Reason

Duo pengusung indie-pop asal Brooklyn, New York, WET, biasanya suka memasukkan elemen electronic pada lagu-lagu mereka. Setidaknya bisa dibuktikan saat menyimak debut mereka, “Don’t You” yang dirilis di tahun 2016 lalu. Kini di tahun 2018, mereka sepertinya ingin menghadirkan musik yang lebih organis. Seperti yang bisa didengar di single baru mereka, ‘There’s A Reason’. Instrumen melantun olahan live-band menjadi andalan sementara vokalis Kelly Zutrau bernyanyi dengan santai dan ringan. Single dirilis tanggal 9 Maret.


King Princess (Single / Zelig Music) – Talia

Selepas sukses single ‘1950’ yang meraih 30 juta streaming Spotify, artis pertama rekrutan Mark Ronson untuk Zelig Records miliknya, King Princess, kembali dengan single berjudul ‘Talia’. Memadukan antara pop, alt-R&B dan electronic, King Princess memamerkan jangkauan musikalitasnya yang lebar serta vokalnya yang menawan, tentu saja. Sebuah synth-pop dengan kandungan emosional yang cukup besar, sehingga dipastikan akan melemahkan pendengar berhati romantis. Single dirilis tanggal 13 April.


Bebe Rexha feat. Quavo (Alb. Expectations / Warner Bros.) – 2 Souls on Fire

Bebe Rexha kembali memperkenalkan dua lagu baru lain dari album mendatangnya, “Expectations”. Salah satunya adalah ‘2 Souls on Fire’. Lagu bertempo sedang ini mengusung semangat anthemik yang cukup kuat. Meski menghadirkan Quavo dari Migos, lagu tidak mengandalkan trap-pop yang jenerik, melainkan kembali ke akar alternatif yang biasa diusung Bebe di awal pemunculannya. Dua artis ini saling bertukar lirik dalam balutan tempo sedang yang romantis. Single dirilis tanggal 13 April


5 Seconds of Summer (Alb. Youngblood / Capitol) – Youngblood

Sebagai penanda dibukanya pre-oder album baru mereka, 5SOS kembali merilis single untuk album. Kali ini juga yang menjadi judul album, ‘Youngblood’. Sebagaimana single sebelumnya, ‘Want You Back’, maka ‘Youngblood’ juga menghadirkan semangat pop yang lebih kuat dibandingkan lagu-lagu 5SOS biasanya. Juga masih dibalut dengan pendekatan electronic dance music, dengan bumbu deep house dan tropical, di dalam ‘Youngblood’. Single dirilis tanggal 13 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 20, 2018 By

Film Dokumenter Lady Gaga Memenangkan Piala MTV Movie & TV Awards 2018

Music News | By

Shawn Mendes Janji Kolaborasi Bersama BTS Akan Segera Terealisasi

Music News | By

Meghan Trainor Ungkap Cover Album Ketiganya, “Treat Myself”