Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 30 Apr

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Jason Mraz (Single / Atlantic) – Have It All

Kangen Jason Mraz? Atau kangen ia menyanyikan lagu sejenis ‘I’m Yours’? Ada jawaban untuk dua rasa kangen ini karena Jason comeback dengan single barunya, ‘Have It All’. Sebuah lagu yang memiliki sound yang terdengar mirip dengan lagu-lagu di album-album awal Jason, pop cerah dengan balutan gitar serta sound dan lirik yang membangun semangat. Bisa dikatakan ‘Have It All’ merupakan single paling catchy Jason dalam beberapa tahun terakhir ini, mengingat lagu memiliki notasi sederhana gampang dicerna, melodi manis dan chorus sing-a-long. Single dirilis tanggal 27 April.


Mike Shinoda feat. blackbear (Alb. Post Traumatic / Warner Bros.) – About You

Mike Shinoda kembali hadirkan single untuk album solo debutnya, “Post Traumatic”. Melalui ‘About You’ ia hadirkan lagu hip-hop berpadu pop-electronic emosional dengan musik latar yang cenderung atmosferik. Bisalah kita sebut sebagai sebuah balada versi seorang Mike Shinoda. Sebagai track hip-hop tentu beat-nya intens berderap dan dibekali bassline tebal. Sedang vokal moody blackbear sebagai bintang tamu mendukung suasana gloomy lagu. Single dirilis tanggal 26 April.


Post Malone feat. Nicki Minaj (Alb. Beerbongs & Bentleys / Republic) – Ball For Me

Akhirnya Post Malone merilis album keduanya, “Beerbongs & Bentleys”. Setelah tiga single, bertepatan dengan perilisan album Post Malone kembali menghadirkan lagu dari album. Kali ini sebuah kolaborasi bersama Nicki Minaj. Track ini sendiri merupakan sebuah alt-R&B yang dipadukan dengan sound hip-hop edgy. Meski begitu tidak lantas lagu terdengar gelap. Tetap ada hook dan nuansa catchy yang diusung lagu. Apalagi saat Nicki (sayangnya porsinya terlalu sedikit) ngerap dan menyanyikan lirik bagiannya. Single dirilis tanggal 27 April.


Kaskade, Phoebe Ryan & LöKii (Single / Columbia) – Almost Back

Phoebe Ryan kembali hadirkan sebuah banger. Kali ini ia berkolaborasi bersama DJ dan produser kenamaan Kaskade yang juga berkolaborasi bersama LöKii. Dua musisi ini mengerjakan lagu dengan lebih mengangkat sisi emosional di dalamnya. Tidak heran Phoebe sukses menghadirkan melankolisme dalam nyanyiannya, meski beat ala future-bass yang hadir di latar terdengar intens. Single dirilis tanggal 27 April.


Lost Frequencies feat. James Blunt (Single / Armada) – Melody

Kita mengenal Lost Frequencies sebagai musisi EDM yang biasanya entah membawakan tropical atau deep house. Oleh karena itu biasanya lagu-lagu sang DJ cenderung melodik dan manis. Jadi kolaborasi bersama James Blunt seharusnya bukan sesuatu yang aneh. Bersama mereka menghadirkan sebuah single, yang sesuai judulnya, ‘Melody’, memang menghadirkan melodi yang lembut mengalun. Vokal James yang kental dengan pop-rock-folk pun bertugas dengan sempurna menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 27 April.


Don Diablo feat. Calum Scott (Alb. Future / HEXAGON) – Give Me Love

DJ asal Belanda, Don Diablo, kembali mempromosikan album keduanya, “Future”, dengan merilis kolaborasinya bersama Callum Scott, ‘Give Me Love’. Sebenarnya lagu sudah dirilis dalam bentuk single tanggal 9 Februari lalu, namun kembali diangkat karena pada tanggal 25 April Don Diablo akhirnya menghadirkan video musik yang menghadirkan nuanasa deep house di dalamnya. Calum Scott yang diajak menjadi pengisi vokal tentu saja mengisi lagunya dengan jiwa soul yang kuat.


NOTD feat. Bea Miller (Single / ToWonder Music) – I Wanna Know

Penyanyi Amerika jebolan The X Factor, Bea Miller, kembali dengan single baru, ‘I Wanna Know’. Hanya saja ini bukan single miliknya pribadi, melainkan kreasi duo pengusung musik electronic NOTD. Dengan Bea diajak menjadi featuring act, maka ‘I Wanna Know’ menjadi sebuah single pop-dance-electronic yang catchy. Namun tentu saja beat berderap dan intens tetap menjadi sajian utama lagunya. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Aloe Blacc (Single / Interscope) – Brooklyn in the Summer

Musim panas sudah di ambang pintu. Oleh karena itu Aloe Blacc ingin kita merasakan hangatnya matahari yang menyinari. Tapi ia ingin kita merasakannya di Brooklyn , New York. Karena bersemangat musim panas, maka lagu dihadirkan Aloe dengan sangat breezy dan juga laidback. Nuansa nostalgia juga ditiupkan dalam lagu dengan akor progresif ini. Melalui lagu, Aloe seakan opimis jika musim panas tahun ini akan sangat menyenangkan. Single dirilis tanggal 27 April.


BURNS feat. Maluma & Rae Sremmurd (Single / RCA) – Hands On Me

Rupanya DJ dan produser asal Inggris, Matthew James Burns, atau yang lebih dikenal dengan BURNS, juga tertarik untuk mengangkat irama Latin dalam lagunya. Maka hadirlah ‘Hands On Me’ yang merupakan yang terbaru darinya. Dance tetap menjadi andalan BURNS dalam lagu, namun dengan kehadiran Maluma sebagai pengisi vokal, maka nuansa Latin menggoda juga menjadi pengisi lagu. Selain Maluma, lagu juga dibantu oleh Rae Sremmurd sehingga terdengar lebih meriah lagi. Single dirilis tanggal 20 April.


Jennifer Lopez (Single / Sony Latin) – El Anillo

Bertambah lagi koleksi banger hits Jennifer Lopez melalui single barunya, ‘El Anillo’ atau ‘The Ring’ dalam bahasa Inggris. ‘El Anillo’ merupakan single terbaru J.Lo untuk album berbahasa Spanyol mendatangnya. Beat yang diusung lagu terdengar adiktif dengan permainan beat bergelora sebagaimana sebuah lagu Latin umumnya. Tampaknya melalui ‘El Anillo’ J.Lo ingin semua pendengarnya menggerakkan tubuh dengan ekspresif, karena ritme dan dinamika lagu, terutama hook pada chorus, “memerintahkan” hal tersebut. Single dirilis tanggal 26 April.


Anggun & Rossa (Alb. 8 / Universal Musi ) – The Good Is Back

Dua diva pop Indonesia ini akhirnya memuaskan keinginan fans yang sudah lama ingin mendengarkan duet mereka. Yep, it’s Anggun and Rossa. Dan mereka berduet dalam sebuah lagu berjudul ‘The Good Is Back’. Sebenarnya lagu ini merupakan salah satu track dalam album terakhir Anggun, “8”, dan dinyanyikannya secara solo. Namun kini dalam rangka dilepas sebagai single, maka dihadirkanlah versi duet bersama Rossa. Mengingat kedua penyanyi ini memiliki vokal prima, maka tidak heran jika power-ballad bergelora ini sangat kuat. Anggun juga merekam lagunya dalam versi duet bersama diva Malaysia, Fazura. Single dirilis tanggal 20 April.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 30 Apr”

  1. nibiru says:

    kapan nih duet Anggun feat Agnezmo
    kalau terjadi bakal petjcahh
    dan mengakhiri perang dingin 2 fans mereka

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 23, 2018 By

Panic! at the Disco & Cyndi Lauper Berkolaborasi Bawakan Hit Klasik ‘Girls Just Want to Have Fun’

Music News | By

Offset Dari Migos Ditangkap Akibat Kepemilikan Senjata Api

Creative Disc Exclusive Single | By

Creative Disc Exclusive Single: 23 July 2018