Quantcast

CreativeDisc Exclusive Interview With Albert Hammond Jr: Keliaran Tanpa Batas Dalam Karir Musiknya

By - 7 months ago in Artist Interviews

(Phoenix, April 26, 2018) Albert Hammond Jr, salah satu personil band The Strokes yang baru saja bertambah usia di awal bulan April ini kembali merilis album terbaru yang sekaligus menjadi album solo ke-empatnya. Setelah CreativeDisc mereview sedikit dari album “Francis Trouble” di artikel sebelumnya, kali ini kami beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan beberapa pertanyaan kepada AHJ aka Albert Hammond Jr. mengenai musik dan tentu saja album terbarunya. Check this out!

CD: Hey, Albert. Gimana perasaan kamu saat tidak bermusik Bersama The Strokes dan mulai membuat karya yang sesuai dengan selera pribadimu seperti saat ini?
AHJ: “Rasanya cukup menyenangkan dan berasa menemukan jati diri sendiri. Tau sendiri saya butuh menghasilkan 4 album dahulu untuk menemukan musik khas yang saya sangat inginkan seperti di album baru ini.”

CD: Cara pandang seorang Albert Hammond Jr, tentang tantangan terus konsisten dalam bermusik itu seperti apa?
AHJ: “Sebenarnya saya tidak melihat bermusik sebagai tantangan, justru mengalir begitu saja. Lebih ke bagaimana saya membuat diri saya bahagia dalam membuat karya yang bisa membawa saya kemana saja tanpa batas.”

CD: Darimana kamu menemukan inspirasi untuk membuat sebuah single dan juga album?
AHJ: “No Idea. Dimanapun semua hal yang liar itu berada dan menjadikannya sebagai satu kesatuan yang sangat alamiah untuk membuat karya saya selama ini.”

CD: Di album terbaru “Francis Trouble” membuat kami terkejut setelah mengetahui kamu sebenarnya memiliki saudara kembar yang telah tiada sejak lahir. Perasaan seperti apa yang kamu rasakan sehingga seorang Albert Hammond Jr bisa mengutarakan bahwa sebagian dari jiwa Francis sebenarnya hidup dalam ragamu, dan satu lagi apakah album ini juga ditujukan untuk Francis?
AHJ: Jadi sebenarnya album ini bukan didedikasikan untuk Francis, namun lebih keperjalanan sebenarnya untuk saya menemukan dan memahami siapa saya sebenarnya. Empat album yang saya buat adalah proses panjang untuk saya benar-benar hadir dan nyata untuk hidup dan dunia yang saya jalani saat ini. Lalu, bagaimana saya bisa merasakan kehadiran Francis dalam diri saya adalah saat dimana saya tidak pernah merasa benar-benar sendiri selama ini. Hanya saya yang bisa merasakan keberadaannya. Sungguh ajaib memang tapi itulah yang saya rasakan tentang Francis.

CD: Apa hal signifikan yang kamu buat di album “Francis Trouble” ini?
AHJ: Saya mau album ini menjadi album yang memiliki makna yang mendalam terutama dalam perjalanan karir bermusik dan hidup saya.

CD: Rekomendasikan 3 lagu wajib dengar di album “Francis Trouble”?
AHJ: Enaknya kalian dengerin semua track tapi kalau harus memilih adalah;
1. Far Away Truths
2. Tea for Two
3. Rocky’s Late Night

CD: Hal terbaik saat seorang Albert Hammond Jr menjalani tur dunia?
AHJ: Saya sangat menyukai bagaimana saya bertemu dengan penggemar musik saya dari berbagai belahan dunia, terlebih lagi saya telah mengalami perjalanan yang cukup menyenangkan selama ini dalam bermusik dan mempersembahkan karya untuk pecinta musik saya.

CD: Menurut Albert Hammond Jr, seperti apa sih keinginanmu terhadap fans untuk menghargai musik yang kamu hasilkan selama ini?
AHJ: Seperti apapun yang mereka mau, saya tidak pernah muluk untuk hal itu.

CD: Quote terbaik menurut Albert Hammond Jr?
AHJ: “When a man no longer confuses himself with the definition of himself that others have given him, he is at once universal and unique.” ~Alan Watts.

Seperti inilah percakapan Creative Disc Bersama Albert Hammond Jr ditengah kesibukannya menjalani tur dan merilis album terbarunya. Special thanks to Red Bull Records and Secret Signals.

Interview by Lauretha Sudjono, Phoenix AZ.
Photo Cover by: Autumn De Wilde

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 5, 2018 By

Festival Neon Lights Singapore Tambahkan Penampilan Selebgram dan Line Up Internasional Tahun Ini

Concerts Review | August 27, 2018 By

Boyzone Sudahi 25 Tahun Berkarir Musik Dengan Konser Epik di Surabaya

Artist Interviews | August 4, 2018 By

Exclusive Interview The Sam Willows di We The Fest 2018: Album Baru IKWB “I Know But Where” Berasa Lahiran Bayi