Quantcast

Mengenal Top 14 Kontestan American Idol 2018

By - 1 month ago in Top 10 Lists

11. Mara Justine

Usia: 16 tahun
Asal: Galloway, NJ
Pekerjaan: Pelajar

Meski berusia relatif muda namun Mara, seperti halnya beberapa finalis lain, sudah pernah mengikuti acara pencarian bakat. Untuk dirinya adalah America’s Got Talent. Tepatnya di musim 9 saat ia masih berusia 11 tahun. Bahkan menyanyikan lagu Katy Perry, ‘Unconditionally’). Kini, di usia menginjak remaja, Mara sudah mantap dengan pilihan karir di bidang musik dan kemampuan vokal yang makin prima. Tidak hanya para juri, tapi publik Amerika juga terkesan dengan vokalnya. Apalagi ia kerap memilih lagu-lagu “berat”, seperti dari Etta James atau Whitney Houston.


12. Marcio Donaldson

Usia: 28 tahun
Asal: Compton, CA
Pekerjaan: Pelayan

Bisa jadi Marcio merupakan finalis Idol 2018 yang memiliki kisah hidup paling dramatis. Ia mencuri hati penonton saat hadir di audisi dengan membawa anaknya yang masih balita, Rashaad. Marcio sempat mengikuti audisi Idol, namun gagal masuk babak pekan Hollywood. Ia mengungkap masa kecilnya yang sulit, namun musik telah membantu kehidupannya untuk senantiasa tegar hingga kini.


13. Michael J. Woodard

Usia: 20 tahun
Asal: Los Angeles, CA
Pekerjaan: Mahasiswa

Meski tumbuh besar di keluarga religius dan menganggap musik pop sebagai sesuatu yang tabu, namun Michael ingat di tahun 2009 ia melihat Justin Bieber dan berpikir jika ia bisa melakukan hal yang sama. Apalagi banyak hal yang mendorong dirinya, seperti pertunjukkan seni sekolahan atau bernyanyi di gereja. Audisi pertamanya adalah di usia 8 tahun untuk pentas Broadway. Saat pindah ke Los Angeles di tahun 2016 guna berkuliah, Michael menemukan kesulitan dalam menyeimbangkan pendidikan dan karir musiknya. Apalagi untuk musik yang berjalan lambat. Namun Michael mengusung semangat “nothing to lose” dan terbukti bisa tembus Top 14 Idol 2018.


14. Michelle Sussett

Usia: 22 tahun
Asal: Miami, FL
Pekerjaan: Waitress

Tidak heran jika dara cantik kelahiran Caracas, Venezuela ini mencintai musik, karena semenjak masih dalam kandungan, bundanya sudah memperdengarkan pada Michelle lagu-lagu seperti dari the Beatles atau Bob Marley dengan cara meletakkan headphone di perutnya. Di usia 18 tahun Michelle pindah ke Amerika Serikat dan setahun kemudian mengikuti audisi American Idol. Sayangnya ia tidak mendapat panggilan lagi. Tapi syukurlah di musim baru ini semua berjalan lancar bagi Michelle yang sempat mempertimbangkan untuk menjadi seorang psikolog ini.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2018 By

Gandeng Cam & Travie McCoy, Train Ganti Warna Musik Dalam Single Baru, ‘Call Me Sir’

Music News | By

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’

Music News | By

Good Charlotte Umumkan Judul Album Baru Dan Hadirkan Single Anthemik, ‘Actual Pain’