Quantcast

Mengenang Avicii Dengan 10 Lagu Terbaiknya

By - 5 months ago in Top 10 Lists

08. “Waiting for Love” (Alb. Stories, 2015)

‘Waiting for Love’ adalah single andalan Avicii untuk album keduanya, “Stories”. SuperDJ asal Belanda, Martin Garrix, diajaknya berkolaborasi untuk memproduksi lagu. Sementara Simon Aldred, vokalis band asal Inggris, Cherry Ghost, mengisi vokal. Lagu mungkin tidak secemerlang ‘Wake Me Up’, namun tetap secara kuat memamerkan kemampuan Avicii dalam mengemas EDM dalam pendekatan sub-genre lain di dalamnya.


07. “You Make Me” (Alb. True, 2013)

‘You Make Me’, single kedua album “True” dan disiapkan sebagai susulan ‘Wake Me Up’ yang memiliki kesuksesan begitu fenomenal. Dan antisipasi terbayarkan dengan cukup baik, karena ‘You Make Me’ masih memiliki kualitas yang sama. Untuk urusan vokal, Avicii kembali menggandeng Salem Al Fakir sebagai pengisi vokal. Berjalan dengan tempo 120 BPM, ‘You Make Me’ juga masih merupakan pop-EDM berkelas dari Avicii.


06. “Hey Brother” (Alb. True, 2013)

‘Hey Brother’ masih melanjutkan semangat folktronica yang diusung Avicii dalam album “True”. Bahkan Avicii sendiri mengaku jika lagunya merupakan favoritnya. Lagu merupakan perwujudan rasa kagum Avicik jika begitu banyak musik di luar sana yang berbeda-beda dan bisa dieksplorasi. Sebagai vokal, ia meminta penyanyi bluegrass asal Amerika, Dan Tyminski, agar sound folk lagu terdengar lebih otentik lagi.


05. “Silhouettes” (Single, 2012)

Dengan menampilkan vokal dari Salem Al Fakir, ‘Silhouettes’ mempertegas dominasi Avicii yang menghadirkan track EDM dengan permainan notasi yang tak pasaran atau jenerik. Tentu saja masih memainkan beat ritmis atau drop, namun Avicii lebih memberi penekanan pada sound dan melodi lagu yang tergali dengan baik. Catchy namun tetap memiliki kedalaman. Tidak heran, meski sempat “leak” dengan pitch berbeda, namun ‘Silhouettes’ tetap mampu sukses di pasaran.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 20, 2018 By

Maroon 5 Terpilih Sebagai Artis Halftime Show Super Bowl 2019

Music News | By

Bintang Remaja Peraih Nominasi Oscar, Abigail Breslin, Terjun Ke Dunia Musik Dengan Nama Sophomore

Music News | By

Robyn Umumkan Album Kedelapannya, “Honey”