Quantcast

Meriahnya ‘JBJ 1st Concert: Joyful Days in Jakarta’ !

By - 7 months ago in Concerts Review

Setelah Wanna One membuka tahun ini dengan sebuah event fanmeeting, grup “tandingan” mereka yang berasal dari reality show yang sama yaitu ‘Produce 101’, JBJ, pun nggak mau ketinggalan buat menyapa para penggemarnya di Tanah Air. Tidak seperti Kang Daniel Cs yang mampir ke BSD lewat sebuah acara fanmeeting, JBJ datang dengan lebih percaya diri ke The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, pada Sabtu (7/4/2018), untuk sebuah konser yang dipromotori oleh Enstar Entertainment. Memang tidak semegah konser-konser Kpop pada umumnya yang datang ke Jakarta, konser JBJ yang bertajuk ‘JBJ 1st Concert: Joyful Days in Jakarta’ itu punya konsep yang sederhana. Eits tapi nggak berarti panggung yang mini dan terasa seperti showcase ini mengurangi kemeriahan acaranya. Event semalam sama panasnya dengan udara Jakarta belakangan ini. Seru banget!

Seperti kebanyakan konser Kpop, konser ini dibuka dengan sebuah video yang menampilkan keenam member yaitu Taehyun, Kenta, Sanggyun, Logguo, Donghan dan Hyunbin. Secara terpisah menemukan sesuatu yang menjadi impian mereka. Sebagai pembuka, video ini terbilang emosional. Mengingat konsep konsernya sendiri adalah “mimpi dan meraih mimpi”, video-video selanjutnya menggambarkan bagaimana JBJ bersatu untuk meraih mimpi mereka bersama menjadi sebuah grup Kpop yang akhirnya bisa debut dan membalas dukungan fans lewat karya-karya mereka. JBJ lalu naik panggung dengan pakaian yang penuh warna membawakan lagu ‘My Flower’ dan ‘Moonlight’. Dari sini hype konsernya sudah berasa. Tapi tunggu apa yang terjadi selanjutnya!

Sepanjang satu jam pertama konser ini fans disuguhkan sajian yang tidak ada jeda sama sekali. Kalau biasanya penampilan spesial dalam sebuah konser diletakkan di tengah-tengah, tidak dengan konser ini. Justru penampilan-penampilan istimewanya ditaruh di depan, jadi semua mata langsung akan fokus ke atas panggung, menunggu giliran bias mereka untuk tampil. Selama satu jam sejak lampu The Kasablanka meredup, fans seolah-olah nggak diberikan kesempatan untuk bernafas. Masing-masing personel JBJ naik panggung menampilkan bakat yang menjadi impian mereka. Mulai dari menyanyi, rap, hingga menari.

Sanggyun membuka penampilan solo dengan lagu karyanya sendiri yang berjudul ‘Blind’ dan ‘Whatever U Want’, disusul oleh penampilan Taehyun yang dibuka dengan sedikit lagu Ed Sheeran ‘Shape Of You’ sebagai latar belakang. Sepanjang penampilan ini, Taehyun hanya menari bersama para dancer dengan koreografi yang digubah oleh SOREAL. Lalu Kenta menyusul dengan tarian menghiburnya yang hiperaktif. Menggunakan pakaian berwarna mentereng, penampilan Kenta adalah yang paling beda malam itu!

Longguo membawakan lagu soundtrack drama Korea kenamaan ‘Goblin’ yang berjudul ‘Beautiful’. Ada alasan kenapa dia membawakan lagu ini. Katanya, ini adalah lagu yang selalu dinyanyikannya saat latihan sebelum debut. Jadi sangat personal untuknya plus jadi persembahan istimewa juga untuk para fans karena dia bisa membawakan sesuatu yang personal buatnya di hadapan penggemar. Sesi solo ditutup dengan Donghan membawakan lagu ‘Move’ dari Taemin dengan goyangan pinggul yang khas dari koreografi lagu tersebut.

Lagu-lagu lain seperti ‘Fantasy’, ‘Say My Name’, ‘Wonderful Day’, ‘Beautiful’, dan ‘Every Day’ pun dibawakan. Beberapa track lain yang dinyanyikan saat encore seperti ‘As If In A Dream’ dan ‘True Colors’. Fans tidak berhenti berteriak sampai suara mereka serak semalam. Sangat menikmati setiap pergerakan dari para member dari ujung panggung kiri ke ujung panggung kanan. Meski mereka dilarang untuk mengabadikan setiap momen yang ada di konser ini dengan ponsel, tidak mengurangi kemeriahan saat menonton. Bahkan project handbanner pun berjalan dengan lancar.

Project ini dilakukan ketika sebuah video persembahan dari fans diputar di layar besar di bagian belakang panggung. Semua member tampak serius menyaksikan videonya dalam posisi membelakangi fans. Sementara di kursi penonton, semua sudah siap-siap mengangkat handbanner bertuliskan “Let’s be together forever’ dalam bahasa Korea. Surprise! Ketika para member membalikkan badan, mereka terkejut dan terharu melihat project dari fans Indonesia.

“Kami sangat tersentuh karena pasti susah banget buat bikin video ini,” ujar Donghan mengomentari video buatan fans tersebut. Disusul oleh Longguo yang bilang kalau di kunjungan pertamanya ke Indonesia ini dia hanya bisa bilang “terima kasih. Aku akan mencoba untuk terus kembali ke sini!”

“Aku sudah lama ingin datang ke Indonesia dan senang akhirnya sekarang aku bsa ada di sini. Aku tidak akan melupakan hari ini. Aku akan bekerja keras untuk bisa kembali suatu hari nanti!” tutup Kenta.

Konser ditutup dengan konfeti dan para member yang memberi hormat buat fans. Sebelum akhirnya berlari ke belakang panggung untuk siap-siap ke event high-touch dan photo group yang sayangnya tidak bisa diliput media.

Overall konsernya sangat meriah meski pasti banyak yang menggerutu karena tidak diperbolehkan merekam dengan ponsel. Tapi ada positifnya juga sih karena akhirnya para fans bisa fokus untuk menonton idola mereka di atas panggung dengan mata sendiri, bukan dari layar handphone. Kekurangannya mungkin kurang lama dan panggungnya kurang gede kali ya!

Thank you JBJ, see you next time!

Photo official from Enstar Entertainment

Fanboy Kpop sejak dahulu kala

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | February 27, 2018 By

JBJ Untuk Pertama Kalinya Gelar Konser di Jakarta

Music News | October 17, 2015 By

ERU Akan Gelar Konser Solo “Happening” Di Jakarta 07 November 2015