Quantcast

The Chainsmokers Sukses Bikin Party Dengan Penuh Percaya Diri

By - 3 weeks ago in Reviews

Perlu kepercayaan diri yang tinggi bagi seorang musisi untuk menggelar sebuah konser solo di negara orang, apalagi ini DJ, yang pada umumnya selalu tampil berbondong-bondong dalam sebuah festival musik dengan sederet line-up. Hal ini langsung dibuktikan oleh duo DJ: Andrew Taggart dan Alex Pall, yang tergabung dalam The Chainsmokers.

Pada hari Jumat 30 Maret 2018 lalu, dibawa oleh promoter Townsquare Entertainment dan Third Eye Management, The Chainsmokers sukses menggelar konser solonya di Jakarta dengan meriah. Konser yang digelar di area outdoor JIExpo Kemayoran ini menarik ribuan penonton yang terbagi ke dalam 3 kelas: GA Fan Pit, GA Festival, dan VIP Skydeck. Sebelum keduanya tampil, panggung megah itu diisi dengan permainan dari 4 DJ tanah air, yaitu Dubwill, Weird Genius, Alffy Rev, dan juga DJ yang sedang melambung namanya saat ini: Dipha Barus.

 

Keempat DJ itu menjadi engine untuk pemanasan para penonton sebelum adrenalinnya siap meledak saat The Chainsmokers tampil. Dipha Barus sebagai DJ yang tampil sesaat sebelum The Chainsmokers, memberikan semangat-semangat kuat dengan remix lagu-lagu jadul populer seperti Potret – Salah, dan Iwan Fals – Bento.

Tepat pukul 22.00, sesuai jadwal yang direncanakan, The Chainsmokers akhirnya tampil di panggung megah itu. “Jakarta make some noise! We are The Chainsmokers! Everbody put your hands up!” teriak Alex Pall bersama partnernya Andrew Taggart. Lagu “Everybody Hates Me” kemudian menjadi pembuka penampilan mereka malam itu. Andrew yang saat itu memakai kaor putih dan jeans merah lebih banyak tampil bernyanyi berkeliling stage.

Konser ini bisa dibilang sebagai konser non-stop hits dengan tata cahaya dan visual yang keren. Bahkan letupan kembang api juga berkali-kali menghiasi stage saat penampilan The Chainsmokers. Lagu-lagu seperti “Inside Out”, “Don’t Let Me Down”, “Roses”, “Break Up Every Night” dan “You Owe Me” juga masuk ke dalam list di konser ini. Tentunya, hits mereka yang pernah menguasai tangga-tangga lagu di berbagia negara: “Closer” dan “”Something Just Like This” juga dibawakan sebagai lagu-lagu pamungkas.

Selain lagu-lagu milik sendiri, The Chainsmokers juga membawakan remix dari lagu-lagu populer lainnya yaitu Papa Roach – Last Resort, The Killers – When We Were Young, Major Lazer ft. Busy Signal – Jump, Drake – God’s Plan. Dan yang sangat melekat di ingatan, karena membuat penonton sing along bersama adalah lagu Love Yourself dari Justin Bieber, Zombie – The Cranberries, dan We Will Rock You dari Queen.

The Chainsmokers memilih lagu “Closer” sebagai encore dari konser mereka. Meski di awal-awal konser lagu ini sudah sempat dibawakan, namun untuk penampilan penutup ini mereka me-remix lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Halsey ini dengan lebih megah. Menutup konser mereka, lagu Closer diiringi oleh letupan kembang api yang cukup panjang selama hampir 2 menit. Konser berakhir pukul 23.30 setelah The Chainsmokers tampil selam 1,5 jam.

Photo: Fraudy Yunanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | April 23, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 23 Apr 2018

Music News | April 21, 2018 By

The Chainsmokers Ajak Drew Love Membantu Di Single Baru, ‘Somebody’

New Release Video | April 4, 2018 By

New Release Video: 04 Mar 2018