WE THE FEST 2018 Tambah Lagi 25 Musisi di Pengumuman Fase Ke-2

Oleh: jeni - 19 Apr 2018

Festival musim panas yang kini sudah menjadi kultur pop di Indonesia, We The Fest, kembali mengumumkan musisi yang akan tampil bergabung dengan Lorde, James Bay, Odesza, dan musisi lainnya. Lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, We The Fest akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran pada tanggal 20, 21, dan 22 Juli 2018. Di gelaran We The Fest (WTF) yang ke-5 ini akan ada puluhan nama baru yang telah terkonfirmasi untuk hadir di WTF. Siapa saja mereka?

Musisi internasional:

  1. Salah satunya penyanyi indie pop asal Australia, Nick Murphy FKA Chet Faker, yang dulu dikenal dengan nama Chet Faker. Dengan nama panggung Chet Faker, Nick sudah pernah tampil di berbagai festival musik ternama dunia seperti Coachella, Glastonbury, dan Laneway.

  2. Majid Jordan, duo genre R&B kontemporer yang memproduseri musisi-musisi seperti Beyoncé, Drake, dan DJ Khaled, dipastikan akan tampil untuk pertama kalinya di Indonesia di We The Fest 2018.

  3. Selain mereka, penyanyi, produser, dan multi-instrumentalis SG Lewis juga akan tampil dengan musik khasnya yang kental dengan genre hip-hop, soul, disko 80an, dan elektronik secara live.

  4. Albert Hammond Jr, penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang juga gitaris dari band The Strokes, turut diumumkan di fase dua lineup. Musik indie-folk khas Albert akan memukau para penonton dengan single-single seperti ‘In Transit’ dan ‘Muted Beings’ dari album barunya ‘Francis Trouble’.

  5. Produser dan DJ asal Australia, What So Not, yang baru-baru ini merilis album barunya berjudul ‘Not All The Beautiful Things’, juga diumumkan di fase dua. Nama-nama seperti Skrillex, George Maple, dan GTA pernah berkolaborasi dengan What So Not yang merupakan salah satu bintang paling bersinar di ranah musik electronic dance saat ini.

  6. Produser asal Amerika Serikat, Medasin, akan dijadwalkan untuk tampil juga di We The Fest. Medasin, yang mengawali karirnya sejak remaja melalui Soundcloud, tengah menjadi perbincangan hangat di ranah musik elektronik dengan rilisan-rilisan berkualitas seperti EP-nya yang berjudul The Pink Polo dengan single ‘Girls That Dance’.

WTF pun menambah sejumlah musisi nasional yang akan juga akan tampil yaitu: Barasuara, Efek Rumah Kaca, GAC, Padi Reborn, White Shoes & The Couple’s Company, A. Nayaka and the Blue Room Boys, Abenk Alter, Aydra feat. Prince Husein, Bam Mastro, Diskoria, Fun On A Weekend x Emotion All Stars (Ben Sihombing, Cindercella, Adrian Khalif, dan Bams), Kimokal, Mantra Vutura, Neonomora, Patricia Schuldtz feat. Bayu Risa & Yacko, Rayssa Dynta, SoftAnimal, dan w.W feat. MC Drwe.

Jadi hingga saat ini, berikut adalah sederet line-up yang dipastikan tampil di We The Fest 2018.

Lineup We The Fest 2018 sejauh ini:

  1. Lorde
  2. James Bay
  3. Odesza
  4. alt-J
  5. Nicky Murphy FKA Chet faker
  6. The Neighbourhood
  7. Albert Hammond Jr
  8. Barasuara
  9. Efek Rumah Kaca
  10. GAC
  11. HONNE
  12. Louis The Child
  13. Majid Jordan
  14. Maliq & D’Essentials
  15. Medasin
  16. Moon Boots
  17. Padi Reborn
  18. Petit Biscuit
  19. SG Lewis
  20. What So Not
  21. White Shoes & The Couple’s Company
  22. A. Nayaka and the Blue Room BoysAbenk Alter
  23. Aydra feat. Prince Husein
  24. Bam Mastro
  25. Diskoria
  26. Fun On A Weekend x Emotion All Stars (Ben Sihombing, Cindercella, Adrian Khalif, & Bams)
  27. Kimokal
  28. Mantra Vutura
  29. Mooner
  30. Neonomora
  31. Patricia Schuldtz feat. Bayu Risa & Yacko
  32. Pijar
  33. Polka Wars
  34. Rayssa Dynta
  35. Semenjana
  36. Seringai
  37. SoftAnimal
  38. Teza Sumendra
  39. w.W feat. MC Drwe

Banyak banget kan! Di We The Fest kalian tidak hanya bisa menonton pertunjukan musik, tapi juga merasakan berbagai pengalaman dan melakukan aktivitas menarik lainnya di Art Village, Eats & Beats, Carnifun, dan WTF Cinema Club.

Untuk bisa menikmati itu semua ternyata tidak begitu mahal. Tiket WTF terbagi dalam 2 kategori :

  • General Admission (GA) : Rp1,160,000 (3-days pass early entry), dan Rp1,280,000 (3-days pass regular)

    Untuk tiket early entry, penonton harus datang sebelum jam 4 sore.

  • Very Important  Banana (VIB) :  Rp2,640,000 (fasilitas tambahan: antrian khusus, akses VIB viewing area, VIB bar, VIB lounge, VIB toilet).

See you in WTF!!

jeni
More from Creative Disc