Quantcast

Childish Gambino Akhiri Dominasi Drake Di Puncak Billboard Hot 100

By - 6 months ago in Music News

Video musik kontroversial yang dilepas Donald Glover alias Childish Gambino untuk single barunya, ‘This Is America’ rupanya mampu membantu performa lagu di chart, utamanya Billboard Hot 100. Kini lagu tersebut-lah yang menjadi juara Hot 100, menyusul prestasinya sebagai single paling laris dan paling banyak distreaming di pekan terakhir.

Maka Childish Gambino pun mengakhiri dominasi Drake yang berminggu-minggu seolah tak tergantikan menjadi juara Hot 100. Prestasi Drake ini berkat single ‘Nice For What’ yang menjadi juara selama 4 pekan dan ‘God’s Plan’ selama 11 pekan. ‘This Is America’, ‘God’s Plan’ dan ‘Nice For What’ sendiri kini mencatatkan sejarah Billboard tersendiri, karena menjadi tiga lagu yang secara berturut debut langsung di posisi #1.

Dengan suksesnya ‘This Is America’ merebut posisi juara, maka ‘Nice For What’ melorot ke posisi #2 Hot 100 pekan ini. Sedangkan ‘God’s Plan’ menyusul di posisi #3. Melengkapi 5 besar adalah ‘Psycho’ Post Malone (#4) dan ‘Meant To Be’ Bebe Rexha bersama Florida Georgia Line (#5).

Yang juga menarik menjadi catatan untuk Hot 100 pekan ini adalah kembalinya mantan juara #1, ‘Perfect’ dari Ed Sheeran ke top 10, atau tepatnya di posisi #9. ‘Perfect’ sebelumnya menjadi juara selaa 6 pekan lamanya.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya