Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 07 May 2018

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Celine Dion (Alb. OST. Deadpool 2 / Columbia) – Ashes

Meski bertema superhero dan mengandalkan aksi laga (dan komedi) namun “Deadpool 2”, film yang dibintangi Ryan Reynolds, justru meminta sang diva pop asal Kanada, Celine Dion, menyanyikan lagu soundtracknya. Maka hadirlah ‘Ashes’ yang memang menghadirkan lagu yang selama ini menjadi kekuatan Celine, balada megah. Maka dipastikan ‘Ashes’ sebagai sebuah lagu yang disajikan melalui vokal powerful Celine dalam menyanyikan nada-nada tinggi, sementara lagu latar terdengar melantun sinematik. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Christina Aguilera feat. Ty Dolla $ign & 2 Chainz (Alb. Liberation / RCA) – Accelerate

Christina Aguilera akhirnya kembali juga ke industri musik. Dengan menggandeng dua rapper, Ty Dolla $ign dan 2 Chainz, sang popstar menghadirkan single comeback-nya, ‘Accelerate’. Ditulis oleh Xtina bersama banyak nama, seperti Kanye West, Mike Dean atau Che Pope, lagu mengusung bop R&B. Xtina menghadirkan sebuah lagu yang mendalkan perpindahan melodi yang tak terduga; dari slow menjadi mid dan akhirnya up-tempo. Tentu saja tidak usah diragukan lagi kualitas vokal Xtina saat menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Jess Glynne (Single / Atlantic) – I’ll Be There

Penyanyi asal Inggris, Jess Glynne, berencana untuk memulai era album keduanya dengan merilis single berjudul ‘I’ll Be There’. Kalau mengharapkan Jess menyanyikan sebuah anthem-pop electronic yang dinyanyikan dengan vokal powerful dan tema yang membangun semangat dan pastinya dihadirkan dalam irama lagu yang catchy, maka jelas ‘I’ll Be There’ akan memuaskan ekspektasi. Sebuah versi yang lebih down-tempo dari ‘Don’t Be So Hard On Yourself’ mungkin sederhananya. Single dirilis tanggal 4 juliaMei.


Julia Michaels feat. Trippie Redd (Single / Republic) – Jump

Sekali lagi Julia Michaels memamerkan statusnya sebagai double threat, penyanyi dan penulis lagu andal, melalui single barunya, ‘Jump’. Dengan mengajak Trippie Redd sebagai kolaborator, Julia mempersembahkan sebuah bop catchy berjudul ‘Jump’. Bertempo sedang, ‘Jump’ menghadirkan beat yang berderap sementara melodi melantun manis dalam tempo sedang. Sound ala pop-electronic tampak mendominasi saat Julia dan juga Trippie Redd bernyanyi. Chorus-nya sendiri dibangun dengan tak kalah menarik dan mengandalkan hook kuat. Single dirilis tanggal 4 Mei.


Florence + The Machine (Alb. High As Hope / Virgin EMI) – Hunger

Materi yang lebih sederhana dan kaya melodi rupanya memang sajian Florence + The Machine untuk album baru yang akan segera dirilis, “High As Hope”. Setidaknya jika menilik single andalan album, ‘Hunger’. Dibuka dengan perlahan dan nyanyian Florence Welch yang lembut, sontak enerji meningkat memasuki chorus dengan anthem stadium-rock menjadi sajian. ‘Hunger’ mungkin tidak terdengar terlalu pop barok sebagaimana lagu-lagu awal Florence + The Machine, namun bukan berarti tak kalah menjulang. Single dirilis tanggal 3 Mei.


LSD (Single / Columbia) – Genius

Proyek kolaboratif Labrinth, Sia dan Diplo yang bernama LSD akhirnya merilis single pertama mereja, ‘Genius’. Dengan keterlibatan 3 nama paten ini, maka tidak usah heran jika ‘Genius’ terdengar begitu ambisius. Tracknya sendiri adalah sebuah pop-electronic anthemik yang dibekali dengan vokal melodius Labrinth dan vokal powerful khas Sia. Tentu saja dengan Diplo bertindak sebagai penata produksi lagu, harapkan beat besar, ritmis, catchy, intens dan mengadopsi bassline ala musik dance. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Troye Sivan (Single / EMI) – Bloom

Troye Sivan kembali merilis lagu baru jelang pelepasan album keduanya. Kali ini sebuah lagu enerjetik atmosferik berjudul ‘Bloom’. Diproduseri Oscar Holter, ‘Bloom’ adalah sebuah lagu lembut yang dinyanyikan sang bintang asal Australia tentang “pengalaman pertama” alias menyerahkan keperawanan/keperjakaan kepada orang yang dicintai, sementara Troye bernyanyi ditemani beat synth-pop yang berderap dengan semarak. Single dirilis tanggal 2 Mei.


Shawn Mendes feat. Khalid (Alb. Shawn Mendes / Island) – Youth

Khalid adalah salah satu musisi yang diajak Shawn Mendes berkolaborasi bersama dirinya untuk album self-titled-nya. Mereka memadukan kekuatan dalam track berjudul ‘Youth’ yang berkisah tentang keteguhan humanitas dalam menghadapi tragedi. Sebuah tema yang cukup berat untuk dinyanyikan dua penyanyi muda ini, tapi bukan masalah besar karena Shawn dan Khalid memberikan segenap dedikasi mereka untuk lagu sehingga terdengar sangat anthemik. Mengusung power-pop, ‘Youth’ dibekali dengan harmonisasi vokal oleh Shawn dan Khalid. Dibuka dengan lembut lagu menjadi lebih intens saat memasuki chorus, dan membangun semangat anthemik tadi dengan prima. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Marshmello x Juicy J feat. James Arthur (Single / Joytime Collective) – You Can Cry

Marshmello mungkin semakin menjauh dari akar future bass-nya, namun bukan berarti ia kehilangan “sentuhan emas”-nya. Setidaknya jika menilik single paling mutakhirnya, ‘You Can Cry’ di mana ia berkolaborasi bersama rapper Juicy J. Hip-hop adalah sajian lagu, meski tetap dibalut dengan sentuhan ritme ala musik dance. Track yang agak moody ini juga diramaikan oleh James Arthur yang menyanyikan hook lagu. Single dirilis tanggal 4 Mei.


Snow Patrol (Alb. Wildness / Polydor) – What If This Is All the Love You Ever Get?

Jelas perilisan album comeback mereka, “Wildness” (25 Mei), Snow Patrol kembali merilis single. Kali ini sebuah lagu berjudul panjang, ‘What If This Is All the Love You Ever Get?’. Judulnya terdengar agak emosional memang. Mungkin karena itu Snow Patrol menghadirkan lagunya dalam sebuah balada menyentuh. Kesederhanaan adalah konsep lagu, karena Gary Lightbody bernyanyi hanya dengan ditemani oleh denting piano. Karena memberi fokus hanya pada vokal dan piano, tidak heran lagunya terdengar begitu menghanyutkan. Single dirilis tanggal 2 Mei.


NIKI (Single / 88rising) – Vintage

Sebagaimana lagu-lagu sebelumnya penyanyi asal Indonesia yang bergabung di bawah 88rising, Niki Zefanya alias NIKI, pop-R&B masih menjadi usungan dalam single paling barunya, ‘Vintage’. Dan sesuai judulnya, ada kesan klasik dalam ‘Vintage’, karena lagu menghadirkan semangat retro dengan menggali sound R&B ala era 90-an. Beatnya sendiri dipersembahkan secara ringan, sehingga lagu sangat mudah dicerna. Sementara itu NIKI dengan vokal khasnya bernyanyi dengan santai. Single dirilis tanggal 2 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 07 May 2018”

  1. Rooney says:

    Suka dgn lagu X’tina tapi gak suka video nya

  2. welly says:

    Christina Aguilera feat. Ty Dolla $ign & 2 Chainz – Accelerate 39.17% (85 votes)
    Celine Dion – Ashes 20.74% (45 votes)
    Shawn Mendes feat. Khalid – Youth 6.45% (14 votes)
    LSD – Genius 5.53% (12 votes)
    NIKI – Vintage 5.53% (12 votes)
    Jess Glynne – I’ll Be There 5.07% (11 votes)
    Troye Sivan – Bloom 4.61% (10 votes)
    Florence + The Machine – Hunger 4.15% (9 votes)
    Julia Michaels feat. Trippie Red – Jump 3.23% (7 votes)
    Marshmello x Juicy J feat. James Arthur – You Can Cry 2.76% (6 votes)
    Snow Patrol – What If This Is All the Love You Ever Get? 2.76% (6 votes)

    Total Votes: 217

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2018 By

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’

Music News | By

Good Charlotte Umumkan Judul Album Baru Dan Hadirkan Single Anthemik, ‘Actual Pain’

Music News | By

James Bay Mash-Up ‘Delicate’ Taylor Swift & ‘One Dance’ Drake Untuk Live Lounge