Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 14 May 2018

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

John Mayer (Single / Snack Money) – New Light

Sebagaimana yang diungkap John Mayer, single barunya, ‘New Light’ adalah sebuah “summer bop”. Sebuah pernyataan yang tak berlebihan, karena meski tetap mengusung pop yang kental dengan iringan gitar, ‘New Light’ juga terdengar begitu berbeda dengan lagu John sebelumnya. Nge-funk, dengan sound yang lebih ringan, lebih cerah, dan pastinya lebih nge-dance. Meski dance-nya ala John Mayer, tentu saja. Ada produser hip-hop, No I.D. yang membantu John di single ini. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Selena Gomez (Alb. OST. 13 Reasons Why: Season 2 / Interscope) – Back to You

Sebagai produser serial hits, “13 Reasons Why”, tentu saja Selena Gomez kembali mengisi soundtrack musim keduanya. Maka hadirlah ‘Back To You’ dibungkus Selena dalam semangat tropical-house yang cukup kental. Tracknya sendiri adalah sebuah balada mid-tempo dengan Selena bernyanyi dengan sedikit moody. Meski begitu, memasuki chorus ia meningkatkan tempo dan juga cara bernyanyinya dengan mencapai nada-nada tinggi. ‘Back To You’ adalah sebuah lagu yang berkisah tentang keinginan untuk menjalin kembali sebuah hubungan yang telah berakhir. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Years & Years (Alb. Palo Santo / Polydor) – If You’re Over Me

Trio indie-pop/synth-pop/electronic Years & Years kini menambahkan kategori bubblegum-pop dalam daftar musikalitas mereka dalam single paling baru, ‘If You’re Over Me’. Didukung maestro pop kenamaan Steve Mac sebagai produser, ‘If You’re Over Me’ adalah sebuah banger yang bubbly dan cerah ceria, meski lirik lagu sebenarnya cukup “sedih”. Anthem upbeat ini menggambarkan sebuah situasi di mana seorang kekasih mengirimkan pesan yang tidak begitu jelas, antara mau mengakhiri hubungan kasih atau tetap lanjut. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Rita Ora feat. Cardi B, Bebe Rexha & Charli XCX (Single / Atlantic) – Girls

Era baru Rita Ora semakin menjanjikan dengan single baru yang dirilisnya, ‘Girls’. Semangat girl power pun pastinya menjadi sajian lagu. Sebuah bop yang memadukan antara electro-pop dan R&B, ‘Girls’ menyajikan Rita, Bebe, Charli dan Cardi saling bergantian menyanyikan lirik bagian mereka. Bertempo sedang, lagu tetap mengedepankan beat yang ritmis dan semangat ceria dan uplifting. Sebuah calon hits untuk musim panas tahun ini, tentu saja. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Meghan Trainor (Single / Epic) – Let You Be Right

Tidak hanya satu, tapi Meghan Trainor lepas dua single baru sekaligus. Salah satunya adalah ‘Let You Be Right’. Nuansa retro pun masih dihadirkan dalam single berikutnya, ‘Let You Be Right’. Ada disco-funk di dalamnya, meski juga dibungkus dengan electro-pop. Dibandingkan single baru lainnya, ‘Can’t Dance’ yang up-beat, tempo dalam ‘Let You Be Right’ hadir secara lebih medium, karena memang utamanya menyajikan vokal Megan dalam membawakan lagunya secara groovy. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Diplo feat. MØ (Single / Mad Decent) – Stay Open

Meski Diplo saat ini sedang disibukkan dengan proyek LSD-nya bersama Labrinth dan Sia, ia juga tetap aktif berkarya secara solo. Kali ini ia kembali mengajak kolaborator setianyaa, MØ, untuk membantu dalam sebuah single berjudul ‘Stay Open’. Mengandalkan sentuhan moombahton, tropical dan electropop, ‘Stay Open’ adalah sebuah bop yang terkesan dreamy. Tentunya berkat produksi Diplo yang terasa lebih atmosferik ketimbang biasanya. Meski begitu synth dan beat ritmis ala dance tetap menjadi sajian lagu, lengkap dengan drop pula. Sebagaimana biasa vokal MØ prima dalam menggerakkan lagunya. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Mustard & Nick Jonas (Single / Interscope) – Anywhere

Nick Jonas kembali lagi. Kali ini dalam sebuah single kolaboratif bersama DJ Mustard, ‘Anywhere’. Lagu memadukan unsur pop, hip-hop dan electronica di dalamnya. Perpaduan multi-genre membuat pergerakan lagu menjadi tak terduga. Dibuka dengan pop melankolis, tiba-tiba ritme berubah menggebu saat memasuki chorus. Meski bertempo sedang, beat intens lagu membuat dirinya pantas mengisi club selain didengar sebagai teman santai. Mendengar lagunya, sepertinya sebuah calon hits telah berada di tangan Nick dan DJ Mustard. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Noah Cyrus & MAX (Single / RECORDS) – Team

Dengan barisan single yang dirilisnya, Noah Cyrus seolah menegaskan jika ia memang memiliki selera yang bagus dalam memilih lagu. Termasuk juga yang paling baru ini, ‘Team’, di mana ia berduet bersama hitmaker ‘Lights Down Low’, MAX. Berbekal iringan gitar akustik Noah dan MAX menyanyikan lagu balada ini secara lembut, sebelum meningkatkan intensitas saat memasuki chorus. Meski begitu, lagu tetap berada di koridor sentimental sehingga terdengar begitu menyentuh perasaan. Single dirilis tanggal 11 Mei.


Bastille (Single / Virgin) – Quarter Past Midnight

Band rock Bastille kembali ke skena musik dengan menghadirkan single baru mereka, ‘Quarter Past Midnight’. Dan sebagai single “comeback”, Bastille memastikan single baru mereka ini dalam semangat epik. Sang frontman, Dan Smith, bernyanyi dengan penuh semangat, sementara beat rapat dan diiringi ketukan drum bergemuruh, mengantarkan lagunya. Rock masih menjadi sajian Bastille dalam ‘Quarter Past Midnight’, hanya saja stadium-rock digeser oleh gaya pop ritmis yang lebih tebal. Single dirilis tanggal 9 Mei.


Enrique Iglesias feat. Pitbull (Single / Sony Music) – Move To Miami

Rupanya Enrique Iglesias sudah merasa nyaman dengan Pitbull sehingga kerap kali berkolaborasi dengan sang rapper. Termasuk dengan yang paling baru dari Enrique ini, ‘Move To Miami’. Sebagaimana single-single mereka terdahulu, kolaborasi Enrique dan Pitbull selalu terjamin sebagai bop yang berkesan. Begitu juga dengan ‘Move To Miami’. Diproduseri oleh Nitti Gritti, Wuki dan J.R. Rotem, ‘Move To Miami’ adalah sebuah banger moombahton yang langsung “meresap” ke otak setelah mendengarnya. Move To Miami’ sendiri merupakan single berbahasa Inggris pertama Enrique semenjak tahun 2014 lalu, sehingga memang layak untuk disambut dengan hangat. Single dirilis tanggal 3 Mei.


Childish Gambino (Single / RCA) – This Is America

Setelah sempat vakum selepas merilis album peraih nominasi Grammy, “Awaken My Love!”, di tahun 2016 lalu, Donald Glover alias Childish Gambino kembali lagi dengan sebuah single baru, ‘This America’. Meski berbau politis dan kritik sosial, Childish Gambino selalu bisa diandalkan dalam memadukan antara R&B dan alt-pop yang eklektis, tanpa harus terdengar berat atau susah dicerna. Beat dance yang seru membuat lagu menjadi lebih easy listening, meski tentunya kandungan pesan lagu tetap mengemuka. Single dirilis tanggal 5 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | May 26, 2018 By

Gandeng Cam & Travie McCoy, Train Ganti Warna Musik Dala Single Baru, ‘Call Me Sir’

Music News | By

Weezer Mengerjai Fans Dengan Hadirkan Cover Hit Klasik Toto, ‘Rosanna’

Music News | By

Good Charlotte Umumkan Judul Album Baru Dan Hadirkan Single Anthemik, ‘Actual Pain’