Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 21 May 2018

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Backstreet Boys (Single / Sony Music) – Don’t Go Breaking My Heart

Rahasia langgeng Backstreet Boys mereka mungkin secara konsisten merilis materi baru. Kini mereka kembali lagi dengan single baru ‘Don’t Go Breaking My Heart’, single pertama mereka semenjak tahun 2013. Mengandalkan synth-pop dengan pengaruh R&B, ‘Don’t Go Breaking My Heart’ adalah sebuah bop mid-tempo yang seolah menegaskan jika BSB tak lekang oleh zaman dan selalu beradaptasi dengan trend musik terbaru. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Christina Aguilera feat. Demi Lovato (Alb. Liberation / RCA) – Fall In Line

Single duet Christina Aguilera dan Demi Lovato yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya bisa didengar secara penuh juga. ‘Fall In Line’, demikian judulnya, adalah sebuah balada dalam balutan soul dan mengusung semangat pemberdayaan perempuan yang kuat. Lagu bercerita tentang hak bagi kaum perempuan dalam menyuarakan diri mereka serta mengejar mimpi tanpa terjatuh ke dalam ekspektasi masyarakat. Intinya, sebuah anthem feminisme. Siapkan telinga untuk akrobatik vokal Xtina dan Demi menjelang klimaks lagu. Single dirilis tanggal 16 Mei.


Clean Bandit feat. Demi Lovato (Single / Atlantic) – Solo

Kolaborasi antara Clean Bandit dan Demi Lovato ternyata sebuah lagu tentang patah hati. Tapi tentu saja meski bertema “sedih”, beat yang dihadirkan ‘Solo’, lagu kolaboratif mereka, tetap dalam koridor dance. Tropical kembali ditanggap Clean Bandit dalam lagu, meski tak sekental ‘Rockabye’, salah satu mega hit mereka. Demi sendiri bernyanyi dengan agak melankolis dan tidak menyanyikan lagunya secara berlebihan atau pamer jangkauan vokal yang tak begitu perlu. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Disclosure feat. Fatoumata Diawara (Single / Island) – Ultimatum

Tiga tahun sudah berlalu semenjak duo Disclosure merilis album kedua mereka, “Caracal” (2015). Kini mereka comeback dengan single baru berjudul ‘Ultimatum’. Untuk urusan vokal, Disclosure menggandeng penyanyi asal Mali, Fatoumata Diawara, yang bernyanyi dengan bahasa etniknya. Tidak heran jika ada kesan world music yang membalut ‘Ultimatum’ dengan keterlibatan Fatoumata. Tapi, terlepas dari itu, ‘Ultimatum’ dihadirkan Disclosure sebagai sebuah banger deep house yang seru dan dengan bassline tebal. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Galantis feat. Uffie (Single / Atlantic) – Spaceship

Dalam single baru mereka, ‘Spaceship’, Galantis mengajak Uffie sebagai pengisi vokal, yang ternyata sukses memukau dengan menjadi penggerak utama lagu. Kalau di masa lalu Galantis dikenal berkat produksi vokal enerjetik dan intens, maka dalam ‘Spaceship’ justru dihadirkan lebih lembut. Secara produksi lagu sebenarnya tidak ada banyak perubahan berarti. Masih dalam balutan pop-dance catchy sebagaimana umumnya lagu-lagu Galantis, permainan synth dipadukan dengan hook pada chorus. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Tiësto & Dzeko – feat. Preme & Post Malone (Single / Musical Freedom) – Jackie Chan

Musim panas sudah di ambang pintu. Dan super DJ Tiësto sudah punya sesuatu untuk memeriahkan musim panas tahun ini. Dengan berkolaborasi bersama sahabatnya, Dzeko, ia menghadirkan sebuah banger berjudul ‘Jackie Chan’. Tapi lagu menjadi menarik karena tidak hanya ada nama Tiësto dan Dzeko di dalamnya, tapi juga karena ada artis asal Toronto, Preme, dan bintang yang lagi naik daun, Post Malone, digandeng untuk menjadi pengisi vokal. Pastinya ‘Jackie Chan’ adalah sebuah anthem yang sangat summer-ready. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Pharrell Williams & Camila Cabello (Single / Columbia) – Sangria Wine

Musim panas tahun lalu Camila Cabello mendominasi berkat ‘Havana’. Maka tahun ini bisa jadi ia lagi-lagi akan menjadi penguasa musim panas berkat single barunya, ‘Sangria Wine’. Apalagi masih ada Pharrell Williams yang membantunya di lagu ini. Tidak hanya menjadi penulis lagu, tapi bernyanyi bersama Camila. ‘Sangria Wine’ tentu saja meramu formula musik Latin di dalamnya dan memang sangat catchy dan seketika merasuk otak setelah didengar. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Jennifer Lopez feat. DJ Khaled & Cardi B (Single / Columbia) – Dinero

Jennifer Lopez semakin bergiat menarik atensi untuk album barunya. Sang bintang asal New York telah meliris kolaborasi bersama DJ Khaled dan Cardi B yang sudah lama dinanti-nantikan, ‘Dinero’. Beat lagu sendiri tentu saja dalam ketukan Latin yang kental. Hanya saja alih-alih berbungkus moombahton, reggaeton atau tropical sebagaimana umumnya lagu Latin masa kini, irama dance ‘Dinero’ cenderung lebih tradisional, meski tetap disajikan melalui synth-pop. Single dirilis tanggal 17 Mei.


KYLE feat. Alessia Cara (Alb. Light of Mine / Atlantic) – Babies

Penyanyi dan rapper asal Amerika, Kyle Thomas Harvey, atau yang lebih dikenal sebagai KYLE, akhirnya merilis album debutnya, “Light of Mine”. Bertepatan dengan itu, ia kembali merilis sebuah single dari album ini. Tepatnya track berjudul ‘Babies’. Selain Khalid atau Kehlani, salah satu penyanyi yang membantu KYLE dalam album adalah Alessia Cara. Dan bersama mereka menyanyikan ‘Babies’ dalam anthem pop R&B mid-tempo yang melankolis serta pastinya romantis. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Passenger (Single / Black Crow) – Hell Or High Water

Kangen dengan balada pop-folk? Maka ada ‘Hell Or High Water’, single baru dari Passenger yang akan mengobati rindu. Lagu awalnya dibuka dengan lembut, namun memasuki pertengahan intensitas pun meningkat, meski tetap berada dalam koridor mid-tempo. Perpaduan antara gitar akustik, elektrik dan banjo serta vokal lembut Passenger pun menjadi kekuatan utama dari ‘Hell Or High Water’. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Kris Wu (Single / Interscope) – Like That

Kris Wu bisa dikatakan absen di dunia musik di beberapa bulan awal tahun 2018 ini. Namun kini ia menghadirkan single pertamanya di tahun ini, ‘Like That’. Hip-hop masih menjadi sajian Kris Wu, tapi alih-alih rap, ia lebih memilih untuk menyanyikan lagunya. Masih mendapat bantuan autotune, tentu saja. Hip-hop yang diusung dalam ‘Like That’ terdengar lebih mid-tempo dan melankolis tanpa benar-benar meninggalkan beat ala club. Single dirilis tanggal 18 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

4 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 21 May 2018”

  1. Van says:

    Jlo, Camilla, Demi…. pecaaaaaaah

  2. Elsie says:

    You can’t imagine how fabulous the song is! #Likethat by Kris Wu is incredible and remarkable. You play it and you think a lot. Fall in love and feel scared to lose your love. You just wanna catch it. Listen to it!????

  3. Rooney says:

    Fall in Line

    Keren

  4. welly says:

    Kris Wu – Like That 87.05% (1,848 votes)
    Christina Aguilera feat. Demi Lovato – Fall In Line 5.13% (109 votes)
    Clean Bandit feat. Demi Lovato – Solo 2.78% (59 votes)
    Backstreet Boys – Don’t Go Breaking My Heart 1.51% (32 votes)
    Pharrell Williams & Camila Cabello – Sangria Wine 1.13% (24 votes)
    Passenger – Hell Or High Water 0.8% (17 votes)
    Galantis feat. Uffie – Spaceship 0.38% (8 votes)
    Jennifer Lopez feat. DJ Khaled & Cardi B – Dinero 0.38% (8 votes)
    KYLE feat. Alessia Cara – Babies 0.33% (7 votes)
    Tiësto & Dzeko – feat. Preme & Post Malone – Jackie Chan 0.28% (6 votes)
    Disclosure feat. Fatoumata Diawara – Ultimatum 0.23% (5 votes)

    Total Votes: 2,123

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 14, 2018 By

Nicki Minaj Adalah Sang Ratu Dalam Video ‘Ganja Burn’

Music News | By

Calvin Harris Gandeng Sam Smith Untuk Album Barunya, ‘Promises’

Music News | By

Karena Travis Scott, Drake Akhirnya Tersingkir Dari Posisi Juara Billboard 200