Quantcast

Kangen-Kangenan Bersama 5SOS di Singapura

By - 6 months ago in Concerts Review Reviews

Usai mengeluarkan dua single terbarunya yang cukup bikin geger karena tiba-tiba berganti haluan, band asal Australia: 5 Seconds of Summer segera menggelar tour dunia bertajuk: Meet You There Tour. Meski baru hanya 2 lagu baru yang resmi rilis, namun 5SOS menggelar tour ini dalam rangka mempromosikan album ke-tiga mereka yang tidak lama lagi bisa dinikmati para fansnya.

Singapura menjadi salah satu negara yang beruntung dikunjungi oleh 5SOS dalam rangkaian tour ini. Berlokasi di Capitol Theatre – Singapura, 5 Seconds of Summer menggelar konser pada tanggal 2 Mei 2018 lalu dengan konsep yang cukup berbeda dari biasanya. Agak mengagetkan ketika 5SOS menggelar tour ini di venue-venue kecil. Bahkan show mereka di Singapura ini tidak sold out, padahal harga tiketnya cukup murah.

Meski begitu, hype konser ini sangat terasa, bahkan banyak juga 5SOS Family yang berbondong-bondong terbang dari Indonesia untuk menyaksikan aksi Luke Hemmings, Ashton Irwin, Calum Hood, dan Michael Clifford. Venue sudah dipadati para fans dari sejak siang hari, padahal konser baru akan dimulai pukul 8 malam. Antrian berlangsung dengan tertib hingga open gate dimulai pukul 7 malam penonton bisa memasuki hall Capitol Theatre.

Dekorasi panggung mereka begitu sederhana, hanya dengan 3 kain yang dibentangkan sebagai background stage dengan tulisan angka 1 di setiap kain itu. Menandakan angka “III” sebagai tour yang mempromosikan album ke-3 mereka nanti.

5SOS membuka konsernya dengan single dari abum ke dua mereka yaitu “She Looks So Perfect”. Kondisi venue yang memang tidak full house, membuat kondisi crowd cukup kondusif dan nyaman untuk menonton aksi mereka. Konser langsung dilanjut dengan lagu dari soundtrack Ghostbuster yaitu “Girls Talk Boys”, dan lagu lama “Disconnected”. Menyenangkan sekali melihat fans yang hadir saat itu sangat kompak bernyanyi, bertepuk tangan, dan menikmati konser ini. Seperti yang dikatakan Michael, crowd di Singapore adalah favoritnya dibanding show lain dalam tour ini.

Keempatnya tampil dengan gaya yang lebih dewasa dibanding konser-konser mereka sebelumnya. Mungkin karena memang di album ini mereka ingin merubah image menjadi lebih mature. 5SOS kemudian berkali-kali menanyakan apakah para fans kangen dengan mereka, dan apakah para fans menantikan album ke-3 mereka. Di konser ini mereka menyanyikan 4 lagu baru selain “Youngblood” dan “Want You Back”.

Penonton memang tidak ikut bernyayi saat “Moving Along”, “Valentine”, “Lie To Me” dan “Talk Fast” dibawakan karena memang ini lagu baru. Tapi mereka begitu menikmatinya, karena jujur, lagunya memang enak-enak. Jadi nggak sabar dengerin full album ke-3!

Durasi konser berlangsung begitu singkat, bahkan penonton belum sempat berkeringat. Hanya 13 lagu yang dibawakan 5sos: 7 lagu lama dan 6 lagu baru dari album ke-3. Sayang, memang, apalagi kalau berpikir banyak fans yang berasal dari luar Singapura. Tapi paling tidak, ini cukup mengobati rasa kangen kepada 4 pemuda dari Australia setelah 2 tahun tidak terdengar namanya.

Setlist:

  1. She Looks So Perfect
  2. Girls Talk Boys
  3. Disconnected
  4. Moving Along
  5. She’s Kinda Hot
  6. Valentine
  7. Amnesia
  8. Lie Ti Me
  9. Waste The Night
  10. Talk Fast
  11. Youngblood
  12. Jet Black Heart
  13. Want You Back

Teks & Photo: Jehoo

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News News | October 30, 2018 By

Ed Sheeran kembali ke Asia!

Concerts Review Reviews | September 18, 2018 By

F1 Singapore Tak Pernah Kecewakan Penontonnya

Album of The Day Reviews | June 25, 2018 By

Album of the Day: 5SOS – Youngblood