Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 11 June 2018

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Shakira & Maluma (Single / Sony Music) – Clandestino

Selepas sukses ‘Chantaje’ dan ‘Trap’, rupanya dua bintang “hot” asal Kolumbia, Shakira dan Maluma, sudah merasa klop satu sama lain, sehingga kembali bereuni dalam single paling mutakhir, ‘Clandestino’. Dalam banger ini Shakira dan Maluma kembali menebarkan aura sensualitas secara tebal. Kali ini dengan didukung oleh beat ala reggaeton yang berderap. Mengingat ‘Clandestino’ adalah sebuah track Latin, maka tentu saja keseksiannya menjadi semakin terasa. Single dirilis tanggal 8 Juni.


Tove Lo feat. Charli XCX, Icona Pop, Elliphant & ALMA (Single / Universal Music) – Bitches

Proyek kroyokan kembali berlanjut dalam single Tove Lo, ‘Bitches’. Sebenarnya ini lagu lama Tove Lo, namun kini ia menggandeng Charli XCX, Icona Pop, Elliphant & ALMA, untuk versi remix. Dalam bop ini sang bintang asal Swedia memberi instruksi bagaimana caranya memuaskan seorang perempuan. Memadukan electro-pop, synth-pop dan rock, Tove Lo menghadirkan ‘Bitches’ sebagai lagu yang “sex-positive”. ‘Bitches’ membagi porsi vokal yang pas antara Tove Lo dengan Charli XCX, Icona Pop, Elliphant dan Alma yang menjadi kolaborator lagu. Single dirilis tanggal 7 Juni.


Maroon 5 (Single / Interscope) – Three Little Birds

‘Three Little Birds’ adalah lagu reggae klasik milik Bob Marley and the Wailers. Lagu ini sudah sering dinyanyi ulang oleh penyanyi lain. Yang terbaru adalah Maroon 5. Lagu versi mereka ini merupakan kerja sama Maroon 5 bersama Hyundai Global dalam rangka piala dunia FIFA 2018. Secara aransemen tidak ada perubahan berarti yang dilakukan Maroon 5. Bahkan sangat mendekati versi aslnya, yang tentu saja sudah asyik untuk didengar. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Sabrina Carpenter (Single / Hollywood) – Almost Love

Melalui lagu barunya, ‘Almost Love’, Sabrina Carpenter menegaskan jika ia adalah yang jauh berbeda dibandingkan debutnya. Semakin matang dan menawan. Apalagi ‘Almost Love’ memiliki beat ritmis dan melodi catchy hasil olahan duo produser legendaris, Stargate. Yang pasti ‘Almost Love’ adalah sebuah bop yang bergerak di arah electro-pop dengan imbuhan musik latar berbau atmosferik. Vokal Sabrina yang enerjik berpadu dengan produksi Stargate yang adiktif. Ketukan beat ritmis tadi menghantarkan nuansa dance dan pop tanpa harus terdengar terlalu bubblegum-ish. Single dirilis tanggal 6 Juni.


Greyson Chance (Single / Greyson Chance Music) – Good As Gold

Semakin dewasa, maka semakin matang pula Greyson Chance. Kedewasaan Greyson tidak hanya dibuktikan dengan vokalnya yang semakin bariton, namun juga pilihan musikalitasnya. Kedewasaan yang diusung Greyson semakin terasah dengan single barunya, ‘Good As Gold’. Mengusung soul yang dibalut sound electronic-pop, single jelas mengedepankan dinamika vokal Greyson dengan sangat prima. Single dirilis tanggal 8 Juni.


Era Istrefi (Single / Ultra) – Prisoner

Satu lagi lagu berbau reggae untuk pekan ini, ‘Prisoner’. Kali ini datang dari penyanyi asal Pristina, Era Istrefi. Meski tidak ada darah Karibia, namun Era memang sepertinya sudah cinta mati dengan nuansa musik dari wilayah kepulauan tropikal tersebut. Maka ‘Prisoner’ dihadirkan dengan gaya reggae dan juga imbuhan dancehall yang laidback dan memikat. Single dirilis tanggal 8 Juni.


Amy Shark (Alb. Love Monster / Sony Music) – Don’t Turn Around

Penyanyi pengusung alt-pop asal Australia, Amy Shark, sudah menyiapkan album debutnya, “Love Monster”, pada tanggal 13 Juli mendatang. Kini lagi-lagi Amy memperkenalkan lagu untuk album. Yang terbaru adalah sebuah balada mid-tempo berjudul ‘Don’t Turn Around’. Sebagai artis dengan basis alt-pop, maka sajian pop Amy tentu saja tidak dalam koridor pop biasa, karena ada pendekatan gloomy yang edgy dalam lagunya. Tambahan synth di latar mempertegas kesan tersebut. Single dirilis tanggal 8 Juni.


Why Don’t We (Single / Signature Entertainment) – Hooked

Salah satu boyband pendatang baru yang semakin bersinar adalah kuintet asal Amerika, Why Don’t We. Meski sampai sejauh ini mereka belum menemukan single yang benar-benar nge-hook, tapi Why Don’t We tetap mampu menjaga eksistensi mereka. Dan mungkin akan ada alasan mengapa penggemar mereka akan bertambah, karena band ini punya single baru yang sangat catchy dan playful seperti ‘Hooked’. Dengan ‘Hooked’, Why Don’t We siap “mengkait” hati lebih banyak orang lagi. Single dirilis tanggal 7 Juni.


MAGIC! (Single / RCA) – Kiss Me

Kita mengenal MAGIC! dari lagu-lagu reggae fusion mereka. Namun rupanya band asal Kanada ini ingin bergerak ke wilayah yang lebih luas untuk musikalitas mereka. Terbukti dengan single baru mereka ini, ‘Kiss Me’. Ketukan laidback ala reggae mungkin masih bisa terdengar dalam lagu, namun secara utuh ia justru sebuah track pop yang sedikit nge-funk. Tidak masalah juga, karena tetap seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 8 Juni.


Evanescence feat. Lindsey Stirling (Alb. Synthesis / BMG) – Hi-Lo

Band rock Evanescence masih mempromosikan album remix mereka, “Synthesis”. Kali ini yang mendapat giliran dilepas sebagai single adalah ‘Hi-Lo’. Nuansa rock gotik dalam lagu terasa megah dan sinematik karena aransemen orkestrasi yang menjadi latar. Apalagi ada pemain biola andal Lindsey Stirling yang membantu dalam membangun kesan megah tadi. “Hi-Lo’ sendiri adalah satu dari beberapa lagu orisinal dari album “Synthesis”. Single dirilis tanggal 8 Juni.


88rising feat. Joji, Rich Brian, Higher Brothers & AUGUST 08 (Single / 88rising) – Midsummer Madness

88rising punya kejutan untuk musim panas ini. Beberapa musisi yang berada di bawah naungan label ini, Joji, Higher Brothers, AUGUST 08 dan tentu saja rapper asal Indonesia, Rich Brian, berkolaborasi dan menghadirkan sebuah single berjudul ‘Midsummer Madness’. Sesuai judulnya, lagu memang pas untuk menjadi teman di pertengahan musim panas ini. Sebuah hip-hop mid-tempo yang chilling dan breezy. Single dirilis tanggal 7 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 11 June 2018”

  1. welly says:

    Evanescence feat. Lindsey Stirling – Hi-Lo 42.5% (153 votes)
    Greyson Chance – Good As Gold 35.56% (128 votes)
    MAGIC! – Kiss Me 4.44% (16 votes)
    Maroon 5 – Three Little Birds 3.61% (13 votes)
    Tove Lo feat. Charli XCX, Icona Pop, Elliphant & ALMA – Bitches 3.33% (12 votes)
    Shakira & Maluma – Clandestino 2.22% (8 votes)
    Sabrina Carpenter – Almost Love 2.22% (8 votes)
    Why Don’t We – Hooked 2.22% (8 votes)
    88rising feat. Joji, Rich Brian, Higher Brothers & AUGUST 08 – Midsummer Madness 1.67% (6 votes)
    Era Istrefi – Prisoner 1.11% (4 votes)
    Amy Shark – Don’t Turn Around 1.11% (4 votes)

    Total Votes: 360

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 24, 2018 By

Little Mix Berkolaborasi Bersama Cheat Codes Dalam Single Baru, ‘Only You’

Music News | June 22, 2018 By

Ariana Grande & Nicki Minaj Sajikan Video Gloomy Untuk ‘The Light Is Coming’

Music News | By

PRETTYMUCH Persembahkan Single Baru Tulisan Ed Sheeran, ‘Summer On You’