Quantcast

Kanye West Hadirkan Album Baru, “Ye”

By - 2 months ago in Music News

Kontroversi memang tidak bisa lepas dari Kanye West. Namun akhir-akhir ini namanya semakin tersorot berkat secara lugas memberi dukungan pada presiden Amerika Serikat yang tak kalah kontroversial, Donald Trump (atau menyebutkan perbudakan adalah pilihan). Di tengah polemik, banyak yang beranggapan jika tingkah kontroversial yang dilakukan Kanye tadi adalah salah satu gimmick untuk mempromosikan album mendatangnya.

Entah benar atau tidak anggapan tersebut, tapi memang benar Kanye pun merilis album baru yang bertajuk simpel saja, “Ye”. Dilepas tepat pada tanggal 1 Juni, “Ye” hanya beramunisi 7 lagu saja. Cukup singkat memang. Namun dengan dukungan nama-nama seperti Nicki Minaj, Ty Dolla $ign, Kid Cudi, Jeremih atau PartyNextDoor, jelas album siap menghadirkan track-track yang meriah.

Berikut tracklist-nya:

1. “I Thought About Killing You” 4:34
2. “Yikes” 3:08
3. “All Mine” 2:25
4. “Wouldn’t Leave” 3:25
5. “No Mistakes” 2:03
6. “Ghost Town” 4:31
7. “Violent Crimes” 3:35

Sebelum album dirilis, Kanye sempat melakukan “listening party” yang dilangsungkan di Jackson, Wyoming, 31 Mei kemarin dan dihadiri oleh nama-nama beken seperti Chris Rock, Ty Dolla Sign, Kim Kardashian, Kid Cudi, Lil Yachty, Nas, Pusha T, Desiigner, dan 2 Chainz. Ia melakukan live streaming acara ini melalui app WAV. Judul album juga diumumkan melalui acara.

“Ye” adalah kedua dari delapan album yang diproduseri Kanye yang rencananya akan dirilis secara berturut di musim panas. Album pertama adalah “Daytona” milik Pusha T yang dirilis pekan lalu.

Dengar “Ye” di bawah ini:

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 14, 2018 By

Nicki Minaj Adalah Sang Ratu Dalam Video ‘Ganja Burn’

Music News | By

Calvin Harris Gandeng Sam Smith Untuk Album Barunya, ‘Promises’

Music News | By

Karena Travis Scott, Drake Akhirnya Tersingkir Dari Posisi Juara Billboard 200