Quantcast

Album of The Day: PANIC! AT THE DISCO – Pray For The Wicked

By - 3 months ago in Album of The Day Reviews

Setelah merilis album Death of The Bachelor pada 15 Januari 2016,  tak disangka ternyata dua setengah tahun kemudian fans kembali dimanjakan dengan album ke-enam dari PANIC! AT THE DISCO.

Yup, dengan sentuhan wanita di posisi pemain bass yaitu Nicole Raw yang menggantikan Dallon Weekes, P!ATD merilis album “Pray For The Wicked” pada tanggal 22 Juni 2018 lalu sebagai lanjutan dari album sebelumnya. Album ini juga merupakan bentuk terima kasih atas dukungan yang diberikan fans kepada Panic! At The Disco seperti yang diungkapkan Brendon Urie pada saat wawancara dengan NME.

Album Pray For The Wicked ini diperkenalkan dengan single “Say Amen (Saturday Night)” pada bulan Maret lalu. Saat mendengarkan pertama kali Say Amen kamu pasti akan langsung tahu kalau ini adalah Panic! At The Disco dengan genre pop-rock nya. Track ini juga disebut-sebut sebagai kelanjutan track “This Is Gospel” dari album sebelumnya.

 

Track “(F*ck A) Silver Lining” juga diperkenalkan di waktu yang sama dengan Say Amen. Selama 2 menit 49 detik kamu akan dimanjakan dengan beat yang cepat dan nada-nada tinggi Brendon di lagu ini, dijamin bisa jadi penyemangat untuk memulai aktifitas di pagi hari.

Album ini juga punya track “Hey Look Ma, I Made It” dan “High Hopes” yang sangat bisa bikin kamu semangat disaat kamu mulai patah semangat menjalani hari. Selain karena musiknya enak didengar, liriknya juga oke abis dan punya makna mendalam. Lagu ini berpesan untuk harus selalu punya harapan dalam hidup dan jangan nyerah buat jadi yang terbaik. Dan jangan lupa untuk bersenang-senang sambil dengerin “Dancing’s Not A Crime”, karena track ini lagunya seru banget  dan bikin kamu pengen goyang.

Walaupun genre musik P!ATD adalah pop-rock, tapi saat medengarkan “Roaring 20s” kamu bisa merasakan Broadway vibes didalamnya. Ditambah “One Of The Drunks” dan “Old Fashioned” bikin kamu makin dibuat panik, karena di album ini mereka banyak memberi kita mood yang berbeda-beda tapi pas buat didengerin sehari-hari.  Brendon juga menyelipkan cerita tentang kehidupan cinta di album ini di lagu “The Overpass” yang liriknya ia tulis sendiri.

Suasana sedikit agak gelap di track “King Of The Clouds”, tapi track ini bikin nagih banget dan bikin kita terhipnotis oleh vocal Brendon. Album ini ditutup dengan track “Dying In L.A.” yang sepenuhnya diisi dengan instrumen piano dan vocal Brendon. Terbayang kan jernihnya suara Brendon tanpa auto tunes atau efek di musiknya?

Di album “Pray For The Wicked” yang berdurasi selama 34 menit ini kamu bisa merasakan bahwa musik P!ATD selalu berubah tapi tidak pernah kehilangan kualitas musik dan ciri khasnya sendiri. Vocal Brendon Urie juga semakin matang kalau kita mencoba flash back mendengarkan album pertama mereka. Range vocalnya juga gak main-main, dari nada rendah sampai falseto pun terdengar sangat dikuasai Brendon.

Tracklist:

  1. (F*ck A) Silver Lining
  2. Say Amen (Saturday Night)
  3. Hey Look Ma, I Made It
  4. High Hopes
  5. Roaring 20s
  6. Dancing’s Not A Crime
  7. One of The Drunks
  8. The Overpass
  9. King of the Clouds
  10. Old Fashioned
  11. Dying in LA


Teks:
Vega Welingutami

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 25, 2018 By

Panic! At The Disco Konfirmasi Keluarnya Gitaris Tur Mereka

Music News | July 23, 2018 By

Panic! at the Disco & Cyndi Lauper Berkolaborasi Bawakan Hit Klasik ‘Girls Just Want to Have Fun’

Music News | July 7, 2018 By

Brendon Urie Mengaku Sebagai Seorang Panseksual