Quantcast

Bincang-Bincang Bersama Johnny Orlando, Bintang Pop Masa Depan

By - 3 months ago in Artist Interviews

Johnny Orlando merupakan nama terbaru dari deretan artis yang terangkat namanya berkat YouTube dan media sosial. Dengan lebih 16 juta follower, jelas sosok Johnny telah memiliki banyak peminat. Remaja 15 tahun asal Toronto, Kanada, ini baru saja bergabung bersama Universal Music Kanada.

Tidak heran jika label besar ini memiliki kepercayaan tinggi kepada Johnny dan berniat untuk memperkenalkan Johnny dan musiknya kepada penggemar musik secara lenih luas, mengingat ia telah meraih nominasi Kids’ Choice Awards 2018 untuk Favorite Musical YouTube Creator, selain Favorite Viral Music Artist di tahun 2017.

Kini, Creative Disc berkesempatan untuk berbicang-bincang singkat dengan sang bintang potensial. Apa saja cerita yang dibawanya? Simak di bawah ini:

Creative Disc (CD): Hai, Johnny! Mari mengenal dirimu lebih jauh. Kau memulai karir sebagai YouTuber. Channel utamamu memiliki 3.1 juta subscriber. Apa alasan kamu mengupload video ke YouTube saat itu?

Johnny Orlando (JO): Suatu hari kami sedang sangat bosan saat libur Natal. Jadi kemudian memutuskan untuk membuat video musik kecil-kecilan untuk bersenang-senang. Ternyata videonya bisa mendapatkan beberapa ribu views hanya dalam beberapa minggu saja, jadi kami terus membuat video setelahnya.

CD: Kau juga telah meng-cover banyak lagu di YouTube. Apakah berdasarkan permintaan atau daftar lagu yang kau suka?

JO: Perpaduan keduanya! Aku suka meng-cover lagu yang para fansku ingin dengar, tapi juga lagu yang aku suka saat itu.

CD: Di usia masih sangat muda kau sudah bekerja di industri hiburan. Lantas bagaimana kau mengaturnya?

JO: Keluargaku benar-benar sangat mendukung yang tentunya membantuku untuk tetap fokus dan rendah hati.

CD: Mari berbicara tentang single ‘What If’ bersama Mackenzie Ziegler. Kalau tidak salah ini bukan kali pertama kau bekerjasama dengan Mackenzie. Ada alasan mengapa memilih dirinya untuk berkolaborasi?

JO: Kami berteman dengan sangat cepat dan sangat menyukai musik, jadi sepertinya memang mudah saja untuk berkolaborasi dengan dirinya.

CD: Dari semua lagu-lagu orisinal yang kau posting di YouTube, mana yang paling menarik untuk dikerjakan?

JO: Mungkin ‘Everything’. Lagunya adalah salah satu lagu awal di mana aku memiliki kontrol kreatif yang besar dan menghabiskan banyak waktu agar terdengar benar-benar seperti yang aku inginkan.

CD: Apakah kau mencipta lagu sendiri? Bagaimana mencari tema lagunya?

JP: Aku biasanya mencipta lagu dengan saudariku dan juga beberapa produser atau rekan penulis lagu. Aku lebih memilih untuk membuat musik dengan sekelompok orang, karena kau akan menjadi lebih kreatif jika bersama orang lain.

CD: Bagaimana kau melihat dirimu sendiri lima tahun ke depan?

JO: Mudah-mudahan melakukan tur keliling dunia dan terus membuat musik. Itulah tujuan terbesarku!

CD: Siapa musisi yang menginspirasimu dan mengapa?

JO: Shawn Mendes, Justin Bieber, Drake, ASAP Rocky, The Weekend. Sejujurnya banyak sekali artis yang menginspirasiku. Artis-artis yang kusebut tadi sangat berbeda satu sama lainnya, tapi aku memang suka mengambil inspirasi dari genre yang berbeda.

CD: Kau dan saudara laki-laki dan perempuanmu sangat mencintai musik. Kalian sudah mencipta lagu dan bernyanyi bersama semenjak membuka channel YouTube kalian. Pernahkah kalian bertengkar gara-gara lagu yang ingin kalian nyanyikan atau ciptakan?

JO: Kami tentu saja berdebat tentang hal-hal bodoh setiap waktu, tapi kami juga sangat padu secara kreatif saat berurusan dengan musik atau membuat content.

CD: Apa lima hal yang yang orang tidak tahu tentang dirimu?

JO: Aku suka musik klasik, suka lukisan, sangat tertarik dengan teknologi, bermain hoki dan seorang Kanada (banyak yang mengira aku orang Amerika, haha).

CD: Ada pesan untuk penggemar di Indonesia?

JO: Aku cinta kalian dan engga sabar ingin datang ke Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu dekat.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 16, 2018 By

Martin Garrix Kembali Ke Akar Electronya Melalui Single Kolaborasi Bersama Blinders, ‘Breach (Walk Alone)’

Music News | By

Little Mix Janjikan Akan Ada Tiga Versi Untuk Album Baru Mereka, “LM5”

Music News | By

Mariah Carey Umumkan Album Ke-15 Miliknya, “Caution”