Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 02 July 2018

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Charli XCX (Single / Asylum) – No Angel

Charli XCX menepati janjinya untuk merilis banyak sekali lagu di tahun ini. Kini sang bintang asal Inggris sudah hadir kembali dengan dua persembahan sekaligus, ‘Focus’ dan ‘No Angel’. Bagi yang merindukan banger electro-pop catchy ala Charli XCX, maka dua single ini jelas akan sangat memuaskan. ‘No Angel’ adalah sebuah lagu yang relatif lebih utuh, karena memiliki struktur tradisional seperti verse, chorus dan bridge sebagai bagian komposisinya. Secara aransemen lagu tetap mengedepankan beat electro-pop dengan ketukan beat berirama staccato yang kerap kita dengar dari seorang Charli XCX. Single dirilis tanggal 29 Juni.


OneRepublic (Single / Interscope) – Connection

OneRepublic mengambil cuti yang cukup panjang selepas merilis album “Oh My My” (2016). Namun kini band sudah bergiat kembali untuk sebuah album baru. Band gawangan Ryan Tedder ini baru saja merilis sebuah single baru berjudul ‘Connection’, tepanya Selasa, 26 Juni. ‘Connection’ adalah sebuah bop intens yang memiliki semua bahan untuk menjadi anthem musim panas. Melodi-nya renyah dan gampang dicerna. Beat berderap dengan irama penuh semangat. Single dirilis tanggal 26 Juni.


Sean Paul feat. Ellie Goulding (Alb. Mad Love: The Prequel / Island) – Bad Love

Menyusul kesuksesannya berkolaborasi bersama Sia dalam ‘Cheap Thrills’ dan Clean Bandit dalam ‘Rockabye’, Sean Paul baru saja merilis sebuah album berisi 9 track yang juga diisi dengan berbagai kolaborasi bersama artis lain, “Mad Love” The Prequel”. Menjadi highlight adalah hadirnya sebuah lagu kolaborasi bersama Ellie. Apalagi wacana kerjasama antara dua musisi ini memang sudah lama berkembang. Bersama mereka menghadirkan sebuah banger seru berjudul ‘Bad Love’. Tentu saja reggaeton masih menjadi usungan Sean di dalam lagu. Adanya asupan semacam irama timur tengah membuat lagu pun terdengar eksotis. Single dirilis tanggal 29 Juni.


Jonas Blue feat. Joe Jonas (Alb. OST. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation / Universal Music) – I See Love

Apa jadinya jika dua Jonas berkolaborasi? Maka hadirlah sebuah bop romantis berjudul ‘I See Love’. Yep, lagu merupakan kerjasama antara dua musisi muda berbakat, pengusung EDM Jonas Blue dan popstar Joe Jonas. Dibuka dengan beat ala tropical, Joe bernyanyi dengan santai dan manis. Menjelang chorus alur berubah dengan memakai pendekatan ala disko funk yang seru. Joe pun bernyanyi dengan lebih bersemangat. Namun mengingat lirik dan tema lagu yang bernafaskan romansa, intensitas lagu tidak pernah terdengar terlalu edgy. Sebuah anthem feel good! Single dirilis tanggal 29 Juni.


Drake feat. Michael Jackson (Alb. Scorpion / OVO Sound) – Don’t Matter To Me

Ada sekitar 25 lagu yang menjadi materi album ganda Drake, “Scorpion”. Menariknya ada nama Michael Jackson yang tercatat sebagai bintang tamu, tepatnya pada track ‘Don’t Matter To Me’ yang berada di sisi B album. Vokal MJ pada lagu diambil dari sesi rekaman antara dirinya dan Paul Anka di tahun 1983 lalu dan belum pernah dirilis sebelumnya. Vokal lembut MJ terasa pas dengan detak melankolis lagu pop-R&B manis ini. Single dirilis tanggal 29 Juni.


Axwell /\ Ingrosso feat. RØMANS (Single / Astralwerks) – Dancing Alone

Duo Axwell dan Sebastian Ingrosso kembali lagi dengan sebuah single baru. Mengajak RØMANS sebagai pengisi vokal, single berjudul ‘Dancing Alone’ adalah sebuah track EDM bergemuruh yang siap membangun semangat sekaligus memanaskan lantai dansa, sementara melodinya renyah ala musik pop. Rasa-rasanya sudah cukup lama tidak ada club anthem bergelora seperti ini, maka kehadiran ‘Dancing Alone’ bolehlah memuaskan rindu. Single dirilis tanggal 29 Juni.


Benny Benassi & Sofi Tukker (Single / Ultra Records) – Everybody Needs a Kiss

Di skena musik dance masa kini nama duo Sofi Tukker sedang terangkat berkat pilihan house retro mereka yang seru. Kini musisi EDM senior asal Milan, Benny Benassi, berinisiatif mengajak mereka untuk berkolaborasi. Maka hadirlan ‘Everybody Needs a Kiss’ yang anthemik ini. Beat lagu yang rapat terdengar seperti perpaduan antara progressive house dan house klasik ala Sofie Tukker, yang membuat ‘Everybody Needs a Kiss’ sebagai anthem lantai dansa yang sulit untuk dilewatkan. Single dirilis tanggal 29 Juni.


Christopher (Single / Warner Music) – Monogamy

Sensasi pop asal Denmark, Christopher, menyajikan single paling barunya, ‘Monogamy’. Pop dance bukan hal asing bagi sang bintang, maka ‘Monogamy’ pun dihadirkan dalam pendekatan serupa. Serunya, Christopher memasukkan elemen funky di dalam lagu, sehingga ‘Monogamy’ terdengar groovy untuk didengar dan juga diikuti iramanya untuk nge-dance. Jadi, jika in the mood for casual dance, ‘Monogamy’ dari Christopher bisa menjadi pilihan. Single dirilis tanggal 29 Juni.


Jordan Smith (Single / Republic) – Only Love

Setelah lagu-lagu up-beat dan dance, kita jeda sejenak dengan sebuah balada menyentuh persembahan jebolan The Voice Amerika, Jordan Smith. Ia baru saja merilis sebuah single berjudul ‘Only Love’ yang terdengar melankolis berkat nyanyian merdu Jordan yang berpadu dengan aransemen ala orkestrasi yang menjadi latar lagu. Vokal Jordan memang istimewa sehingga emosi lagu bisa disampaikan dengan baik dan menyebar pada pendengarnya. Single dirilis tanggal 29 Juni.


XYLØ (Single / Sony Music) – Don’t Panic

Biasanya duo pengusung pop-alternatif asal Amerika, XYLØ, menghadirkan pop electronic yang terkesan edgy, bakan tidak jarang atmosferik. Tapi rupanya kini XYLØ ingin memberi variasi pada musikalitas mereka dengan menghadirkan sebuah bop yang jauh lebih nge-pop dibandingkan biasanya, ‘Don’t Panic’. Sebuah electro-pop seru, ‘Don’t Panic’ dihadirkan XYLØ dengan mengusung semangat catchy dan sangat easy listening. Single dirilis tanggal 29 Juni.


All Time Low (Single / Fueled By Ramen) – Birthday

Selepas album “Last Young Renegade” yang dirilis tahun lalu, band rock asal Amerika, All Time Low, sudah bergiat untuk albu berikutnya. Menyusul ‘Everything Is Fine’ yang dirilis beberapa bulan lalu, All Time Low kini menghadirkan ‘Birthday’. Jangan takut, pop-rock masih menjadi sajian band ini. Bahkan ketukan beat-nya terasa sangat euforik, meski sebenarnya diaransemen secara ringan dan catchy. Single dirilis tanggal 29 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 02 July 2018”

  1. welly says:

    OneRepublic – Connection 17.48% (18 votes)
    Jonas Blue feat. Joe Jonas – I See Love 17.48% (18 votes)
    Sean Paul feat. Ellie Goulding – Bad Love 13.59% (14 votes)
    Charli XCX – No Angel 9.71% (10 votes)
    XYLØ – Don’t Panic 8.74% (9 votes)
    Drake feat. Michael Jackson – Don’t Matter To Me 6.8% (7 votes)
    Christopher – Monogamy 6.8% (7 votes)
    Jordan Smith – Only Love 6.8% (7 votes)
    Axwell / Ingrosso feat. RØMANS – Dancing Alone 4.85% (5 votes)
    All Time Low – Birthday 4.85% (5 votes)
    Benny Benassi & Sofi Tukker – Everybody Needs a Kiss 2.9% (3 votes)

    Total Votes: 103

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 20, 2018 By

Dengar Single Baru Death Cab For Cutie, ‘I Dreamt We Spoke Again’

Music News | By

Bebe Rexha Adalah Pasien Rumah Sakit Jiwa Dalam Video ‘I’m A Mess’

Music News | By

Dua Lipa Diincar Menjadi Penyanyi Lagu Tema Film James Bond Terbaru