Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 09 July 2018

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Justin Timberlake (Single / RCA) – Soulmate

Setelah menghadirkan pendekatan yang personal dan bergaya country dalam “Man of the Woods”, Justin Timberlake kembali ke akar pop-R&B funky dirinya dengan sebuah single kejutan, ‘Soulmate, yang sepertinya menandakan jika JT masuk lagi ke wilayah amannya. Bukan sesuatu yang salah dan jelek juga, karena lagu memang mengedepankan beat yang renyah, ceria dan pastinya ringan. Melodi sederhana dengan JT menyanyikan lirik yang repetitif, karena tujuan lagu adalah membangun semangat melalui beatnya yang dance-full. Single dirilis tanggal 3 Juli.


Niall Horan (Alb. OST. Small Foot / Capitol) – Finally Free

Lagu baru Niall Horan akan menjadi bagian soundtrack film animasi berjudul “Small Foot”. Niall Horan bernyanyi dalam ‘Finally Free’ sembari ditemani gesekan strings. Berpindah ke chorus, intensitas meningkat saat Niall bernyanyi tentang menemukan kekuatan dalam persahabatan. Niall juga menenangkan lagu dengan bersemangat pada chorus lagu. Dengan sukses album “Flicker”, tidak heran jika semangat pop-folk masih menjadi usungan di lagu ‘Finally Free’ ini. Dengan melodi renyah dan pesan yang mendalam di dalamnya, ‘Finally Free’ adalah sajian pas untuk musim panas ini. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Iggy Azalea feat. Tyga (EP. Surviving the Summer / Island) – Kream

Setelah menghadirkan trop-pop dalam ‘Savior’, tampaknya Iggy kembali ke akar rap-nya melalui single ‘Kream’ ini. Rapper Tyga membantu dirinya dalam lagu yang dihadirkan melalui ketukan beat mid-tempo yang seksi. “First you get the money, then you get the power. Respect, hoes come last,” Iggy membuka lagu. ‘Kream’ adalah sebuah banger brooding yang sepertinya disiapkan untuk lantai dansa sekaligus radio top 40. ‘Kream’ sendiri melakukan interpolasi dari lagu Wu Tang Clan, ‘C.R.E.A.M’. Single dirilis tanggal 6 Juli.


A R I Z O N A (EP. COLD NIGHTS // SUMMER DAYS / Atlantic) – Freaking Out

Trio pengusung electronic-alternative, A R I Z O N A , telah merilis single baru yang menawan untuk disimak. Tidak hanya satu, namun dua sekaligus, ‘Summer Days’ dan ‘Freaking Out’. kalau ingin menikmati A R I Z O N A yang lebih “utuh”, maka ‘Freaking Out’ adalah pilihannya. Sebagaimana ‘Summer Days’, lagu pun dibungkus dalam ketukan upbeat ala dance. Tapi kita juga masih merasakan warna electronic-alternative milik trio ini. Ada sisi quirky dan sentuhan deep house yang membuat irama dance lagu juga terdengar menyejukkan, meski tentu saja catchy dan sangat easy listening pastinya. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Max George (Single / Silver Max Entertainment) – Barcelona

Personel The Wanted, Max George, rupanya tidak mau buru-buru bersolo karir. Namun akhirnya kini ia melepas sebuah single berjudul ‘Barcelona’. Single ini adalah sebuah bop renyah tentang romansa di kala liburan. Diproduseri oleh Steve Mac (‘Shape of You’, ‘2002’), ‘Barcelona’ adalah sebuah earworm yang memadukan antara pop, dance dan tropical dengan porsi yang pas. Dengan vokalnya yang khas, Max menjadikan ‘Barcelona’ sebagai single musim panas yang seksi. Single dirilis tanggal 4 Juli.


Raye (Single / Polydor) – Friends

Beberapa tahun terakhir ini Raye tahun sudah menghadirkan hits untuk banyak musisi lain di mana ia menjadi featuring-act, seperti Jax Jones, Kojo Funds, Mabel dan banyak lagi. Kini, memang sudah saatnya RAYE hadir dengan hits-nya sendiri. Untuk itu hadirlah ‘Friends’ yang menyeimbangkan antara ketukan irama upbeat, melodi catchy, nuansa feel good, dan pesan penting untuk persahabatan yang bisa disimak oleh para fans maupun pendengar lagu. Sebagai banger musim panas, irama bernuansa tropikal lagu memang sulit dihindari pesonanya. Begitu menggoda untuk berdansa mengikutinya. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Maty Noyes feat. Beekwilder (Single / Republic) – Lava Lamps

Yang juga jeda dari membantu musisi lain dan berkonsentrasi pada musik solonya adalah Maty Noyes. Menggandeng Beekwilder, mereka menhadirkan sebuah track electro-soul yang groovy dan retro dengan ‘Lava Lamps’. Pilihan musik yang cukup berbeda dari Maty yang biasanya mengusung electro-pop. Beat laidback lagu yang memadukan antara pendekatan vintage dan kekinian menjadi kekuatan lagu, meski utamanya tentu saja duet asyik antara Maty dan Beekwilder itu sendiri. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Christine and the Queens (Alb. Chris / Because Music) – Doesn’t Matter

Selepas ‘Girlfriend’, Christine and the Queens kembali menghadirkan single untuk album mendatang mereka, “Chris”. Kali ini lagu berjudul ‘Doesn’t Matter’. Bukan pilihan yang salah, karena lagu memang sebuah bop yang dijamin seru. Beat pop dance yang ditawarkan di dalam lagu memang agak mengingatkan akan HAIM, tapi boleh dikatakan dieksekusi dengan jauh lebih menarik. Tidak ada momen membosankan di dalam lagu karena Christine and the Queen menghadirkan ritme dengan flow yang mulus. Sang bintang asal Prancis ini membuktikan jika sukses debutnya sama sekali bukan kebetulan atau keberuntungan. Sangat ditunggu kehadirkan album “Chris”. Single dirilis tanggal 6 Juli.


The Wombats feat. Dagny (Single / The Wombats) – Turn

Sebenarnya ‘Turn’ sudah pernah dirilis band indie-rock asal Inggris di bulan Desember lalu sebagai bagian album baru mereka, “Beautiful People Will Ruin Your Life”. Tapi, di pertengahan 2018 ini, tepat di musim panas, The Wombats kembali merilis single, namun kali ini dengan tambahan vokal dari Dagny. Tidak heran jika trio ini merilis ulang ‘Turn’ dalam versi remix, karena imbuhan synth pada lagu memang pas untuk menjadi teman di musim panas. Apalagi vokal Dagny yang manis menambah kesan breezy lagunya. Perpaduan antara pop, rock dan synth yang pas membuat lagu memang sulit untuk dihindari pesonanya. Single dirilis tanggal 2 Juli.


Why Don’t We (Single / Signature Entertainment) – Talk

Salah satu boyband baru yang sedang terangkat namanya, Why Don’t We’, kembali dengan sebuah single baru, ‘Talk’. Single jelas diniatkan sebagai summer jam, karena menghadirkan beat yang breezy. Bertempo sedang, namun ritmenya tetap berdegup untuk menjadi teman di lantai dansa. Sebuah pop ringan yang sangat menarik untuk disimak. Catchy dan easy listening juga pastinya. Single dirilis tanggal 6 Juli.


Pitbull feat. Theron Theron (Single / Sony Music) – Free Free Free

Siapa artis masa kini yang paling rajin rilis single? Siapa lagi kalau bukan Pitbull. Kini, di musim panas ini, ia menghadirkan sebuah single dance yang rupanya dipercaya bisa menjadi anthem-nya, ‘Free Free Free’. Menggandeng Theron Theron sebagai featuring-act, Pitbull menyajikan nuansa Bahama yang eksotis di dalam lagu dan dipadu dengan beat ala tropikal, tentu saja. Single dirilis tanggal 6 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 09 July 2018”

  1. welly says:

    Max George – Barcelona 44.66% (117 votes)
    Niall Horan – Finally Free 37.79% (99 votes)
    Justin Timberlake – Soulmate 3.82% (10 votes)
    Why Don’t We – Talk 3.44% (9 votes)
    Pitbull feat. Theron Theron – Free Free Free 3.05% (8 votes)
    The Wombats feat. Dagny – Turn 1.91% (5 votes)
    Christine and the Queens – Doesn’t Matter 1.53% (4 votes)
    Iggy Azalea feat. Tyga – Kream 1.15% (3 votes)
    Raye – Friends 1.15% (3 votes)
    Maty Noyes feat. Beekwilder – Lava Lamps 1.15% (3 votes)
    A R I Z O N A – Freaking Out 0.35% (1 votes)

    Total Votes: 262

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 14, 2018 By

Nicki Minaj Adalah Sang Ratu Dalam Video ‘Ganja Burn’

Music News | By

Calvin Harris Gandeng Sam Smith Untuk Album Barunya, ‘Promises’

Music News | By

Karena Travis Scott, Drake Akhirnya Tersingkir Dari Posisi Juara Billboard 200