Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 30 July 2018

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Charli XCX (Single / Asylum) – Girls Night Out

Charli XCX hadirkan yang paling baru, sebuah banger berjudul ‘Girls Night Out’, sebuah track electropop yang sangat club-ready. Jadi, siapkan diri untuk sebuah anthem dance yang up-beat dan sangat kental dengan hentakan ritmis bergelora lagunya. SOPHIE dan Stargate bertugas sebagai produser. Tidak heran jika single terdengar begitu catchy, apalagi saat Charli bernyanyi tentang bersenang-senang di malam hari bersama para sahabat perempuannya. Single dirilis tanggal 26 Juli.


DJ Khaled feat. Justin Bieber, Chance the Rapper & Quavo (Alb. Father of Asahd / Epic) – No Brainer

Kini saatnya bagi para penggemar Justin Bieber untuk memuaskan kerinduan akan vokalnya dengan ‘No Brainer’ di mana ia menjadi bintang tamu dari single milik DJ Khaled. Meski berstatus sebagai featuring act, bersama dengan Chance the Rapper dan Quavo, tapi Justin-lah yang mendominasi. Vokalnya yang memenuhi sebagian besar lagu. Tidak heran jika DJ Khaled “memercayakan” Justin sebagai pengendali utama lagu, karena usungan tropical berpadu hip-hop yang disajikan ‘No Brainer’ memang pas untuk musikalitas Justin akhir-akhir ini. Single dirilis tanggal 27 Juli.


The Chainsmokers feat. Emily Warren (Single / Disruptor) – Side Effects

Akhirnya The Chainsmokers kembali ke lantai dansa dengan single baru mereka ini, ‘Side Effects’. Hanya saja jangan mengharapkan mereka hadirkan dance semacam progressive house di awal karirnya atau future bass yang mengangkat nama The Chainsmokers ke permukaan. ‘Side Effects’ bisa dikatakan sebuah track electro-disco dengan pengaruh funk yang cukup kuat. Oleh karenanya dance yang dihadirkan cenderung bergerak dalam tempo sedang dan agak mengayun. Emily Warren sebagai pengisi vokal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penggerak utama lagu. Single dirilis tanggal 27 Juli.


David Guetta feat. Anne-Marie (Single / Warner Music) – Don’t Leave Me Alone

Anne-Marie sudah tidak asing dengan genre dance, sehingga tidak aneh jika kita mengira kolaborasinya bersama David Guetta akan menjadi single anthem dance lainnya. Ternyata ‘Don’t Leave Me Alone’ adalah sebuah balada electro-pop yang diperkaya dengan sentuhan future bass. Ketukan beat dan ritme lagu memang berderap, tapi ‘Don’t Leave Me Alone’ disajikan Guetta sebagai sarana bagi Anne-Marie untuk memamerkan kekuatan vokalnya. Jadi, ada saat di mana Anne-Marie terdengar powerful, namun ada juga saat di mana ia terdengar lirih dan rapuh. Single dirilis tanggal 26 Juli.


Alan Walker feat. Au/Ra & Tomine Harket (Single / Sony Music) – Darkside

Alan Walker siap kembali menghadirkan calon hits baru dengan single mutakhirnya, ‘Darkside’. Kalau merindukan Alan dalam lagu-lagu seperti ‘Faded’ atau ‘Sing Me To Sleep’, maka ‘Darkside’ adalah jawabannya. Secara tone dan gaya musikalitas, lagu ini mirip dengan dua pendahulunya tadi. Jadi, harapkan sebuah EDM yang mengumbar nuansa pop yang meski up-beat namun menghadirkan melodi melodramatik. Untuk itu ia berkolaborasi bersama Au/Ra dan Tomine Harket yang ternyata cukup padu agar ‘Darkside’ terdengar berkesan dan langsung nempel di telinga berkat chorus yang catchy. Single dirilis tanggal 27 Juli.


RL Grime feat. Miguel & Julia Michaels (Alb. Nova / WeDidit) – Light Me Up

Julia Michaels secara konsisten merilis single demi single. Kini ia menghadirkan lagi sebuah single baru di mana Julia berkolaborasi bersama dengan produser RL Grime dan Miguel. Berjudul ‘Light Me Up’. Sebenarnya ini memang single milik RL Grime, sementara Julia dan Miguel bertugas sebagai bintang tamu. Meski begitu, tetap saja ‘Light Me Up’ punya potensi untuk mendominasi radio berkat bop romantis yang diusungnya. Single dirilis tanggal 25 Juli.


Matoma & Enrique Iglesias feat. Konshens (Single/ Parlophone) – I Don’t Dance (Without You)

Matoma siap kembali memeriahkan lantai dansa melalui single barunya, ‘I Don’t Dance (Without You)’. Dan ia tidak sendiri, karena telah merekrut Enrique Iglesias dan Konshens untuk membantunya. Tidak heran Enrique bersemangat, karena lagu yang pas untuk teman di musim panas ini memang menggoda. Matoma membuka lagu dengan denting gitar Spanyol yang memberi indikasi akan irama Latin di dalamnya. Saat Enrique bernyanyi, ternyata ‘I Don’t Dance (Without You)’ lebih mengedepankan nuansa tropical yang breezy, meski tentunya Latin tidak benar-benar ditinggalkan. Sementara itu Konshens menimpali dengan vokal ala karibia-nya. Single dirilis tanggal 27 Juli.


Sigala & The Vamps (Alb. Brighter Days / Columbia) – We Don’t Care

Selepas merilis (banyak sekali) single, sudah saatnya Sigala merilis album debutnya. Maka “Brighter Days” sudah disiapkan untuk dilepas pada tanggal 21 September mendatang. Sebagai yang paling baru, ia menghadirkan single lain berjudul ‘We Don’t Care’. Sebagai rekan kolaborator ia mengajak band pop-rock asal Inggris, The Vamps, untuk membantu. Bersama mereka hadirkan sebuah track tropical berbau future-bass yang seru dan catchy dan tentunya siap menjadi teman di musim panas. Semangat pop-rock The Vamps tadi berpadu pas dengan sound electronic milik Sigala sekaligus bisa menjadi lanjutan trend EDM yang diusung The Vamps mulai album “Night & Day”. Single dirilis tanggal 27 Juli.


Era Istrefi feat. Konshens (Single/ Ultra) – Oh God

Bintang asal Albania, Era Istrefi, menghadirkan single baru berjudul, ‘Oh God’. Era tidak sendiri dalam single ini, karena ia menggandeng bintang asal Jamaika, Konshens (juga terlibat dalam single baru Matoma dan Enrique Iglesias, ‘I Don’t Dance (Without You)’), untuk membantunya. Bersama mereka menghadirkan bop berirama dancehall yang menggoda dalam ‘Oh God’. “You make me feel like a god when I hear you say ‘oh god, oh god,” nyanyi Era dengan ditemani irama yang terdengar sensual. Single dirilis tanggal 27 Juli.


Logic feat. Ryan Tedder (Single/ Def Jam) – One Day

Rapper Logic kembali dengan single berjudul ‘One Day’. Ada semangat anthemic dalam lagu yang memiliki semangat self-empowerment ini. Lagunya terdengar begitu optimisitik sehingga membangun semangat pendengarnya. Tidak hanya berkat beat dan ketukan irama lagu, tapi juga vokal dari vokalis One Republic, Ryan Tedder, yang diminta sebagai kolaborator. Single dirilis tanggal 27 Juli.


Agnez Mo feat. Chris Brown (Single/ 300 Entertainment) – Overdose

Agnez Mo ternyata sedang mempersiapkan susulannya. Sebagai yang pertama dari album tersebut ia merilis sebuah single berjudul ‘Overdose’. Agnez tidak sendiri karena ia menggandeng Chris Brown, penyanyi asal Amerika yang dikabarkan tengah dekat dengan dirinya, sebagai rekan duet. Ini bukan kali pertama Agnez dan Chris berkolaborasi, karena sebelumnya Agnez sudah membantu Chris di single ‘On Purpose’ yang terdapat dalam album milik Chris, “Heart Break on a Full Moon Deluxe Edition:Cuffing Season”. Sebagaimana single tadi, maka ‘Overdose’ juga masih mengangkat gaya bermusik ala R&B/urban yang kental. Single dirilis tanggal 26 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 30 July 2018”

  1. welly says:

    Agnez Mo feat. Chris Brown – Overdose 74.12% (189 votes)
    Alan Walker feat. Au/Ra & Tomine Harket – Darkside 5.1% (13 votes)
    David Guetta feat. Anne-Marie – Don’t Leave Me Alone 4.31% (11 votes)
    Sigala & The Vamps – We Don’t Care 3.92% (10 votes)
    DJ Khaled feat. Justin Bieber, Chance the Rapper & Quavo – No Brainer 3.53% (9 votes)
    RL Grime feat. Miguel & Julia Michaels – Light Me Up 1.96% (5 votes)
    Logic feat. Ryan Tedder – One Day 1.96% (5 votes)
    The Chainsmokers feat. Emily Warren – Side Effects 1.57% (4 votes)
    Matoma & Enrique Iglesias feat. Konshens – I Don’t Dance (Without You) 1.57% (4 votes)
    Charli XCX – Girls Night Out 1.18% (3 votes)
    Era Istrefi feat. Konshens – Oh God 0.78% (2 votes)

    Total Votes: 255

Leave a Reply

Related Articles

Music News | August 21, 2018 By

Dari Ariana Grande Hingga Jennifer Lopez, Simak Barisan Aksi Panggung MTV Video Music Awards 2018

Music News | By

Diclosure Kembali Dengan Single Baru, ‘Moonlight’

Music News | By

Anne-Marie Temukan Romansa Virtual Dalam Video Single David Guetta, ‘Don’t Leave Me Alone’