Quantcast

Eric Nam di We The Fest 2018: Interaktif dan Terima Request!

By - 5 months ago in Concerts Review

Penyanyi kelahiran Atlanta yang berbasis di Korea Selatan, Eric Nam, sukses tampil dalam gelaran We The Fest 2018 persembahan IsmayaLive (21/7) lalu di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Di penampilan keduanya di Jakarta ini, Eric tampil minus one membawakan 13 lagu dengan durasi sekitar 1,5 jam.

Setelah menanti sekitar 15 menit usai penampilan Andien di panggung ‘This Stage is Bananas’, yang mungkin menjadi 15 menit paling mendebarkan, Eric beserta empat penarinya tampil ke panggung dengan ‘Potion’ yang disambut sorakan Namnation (sebutan penggemar Eric Nam). Dengan pakaian bernuansa putih dilengkapi rambut pirangnya, Eric tampak stand out di panggung yang sebagian besar berlatar hitam, juga dengan penari latar yang berpakaian nuansa gelap.

Penggemar Eric Nam sejak awal mungkin tahu, saat Eric menjadi MC utama After School Club di saluran Arirang, Eric paling segan jika diminta menari. Di show kali ini, terbukti sudah, ternyata penyanyi kelahiran tahun 1988 ini juga jago ngedance kok!

“Ngaku deh, kalian masih suka neleponin mantan pacar ya?” Goda Eric setelah membawakan ‘Don’t Call Me’. Selain rajin berkeliling panggung, lelaki bernama Korea Nam Yoon Do ini juga sangat rajin ngobrol dengan penonton, rasanya seperti teman! Dirinya juga tidak takut untuk berinteraksi fisik dengan penonton. Saat membawakan ‘Idea of You,’ Eric turun dari panggung untuk bernyanyi tepat di depan penonton bagian depan! Salut untuk Namnation yang tetap tertib selama Eric turun dari panggung. Karena durasi yang terbatas, Eric tidak bisa menyanyikan beberapa lagu kesukaan penonton, tapi dia menyempatkan diri untuk menerima request!

“Kalian mau dengerin laguku yang mana?” Kata Eric, yang dibalas suara-suara penonton, meneriakkan lagu favorit masing-masing. Secara spontan, Eric membawakan sedikit bagian dua lagu yang paling banyak diteriakkan penonton. Yang pertama adalah ‘Heaven’s Door’, lagu debutnya tahun 2013 lalu, dan yang kedua adalah ‘You Who?’, lagu duetnya bersama Jeon Somi, ex-member girl group lulusan Produce 101, I.O.I. Kapan lagi idola kamu bisa menerima request lagu?!

Saat membawakan ‘Cave Me In,’ lagu kolaborasinya bersama Tablo ‘Epik High’ dan Gallant, terdengar obrolan penonton yang ternyata sebelumnya tidak tahu apa-apa soal Eric. “Wah, ternyata K-pop bisa asyik juga ya. Kirain cuma joget-joget.” Kata seorang penonton lelaki, yang diaminkan kedua temannya. Eric Nam memang pilihan tepat untuk menjadi ”perwakilan” Kpop di daftar penampil We The Fest kali ini, karena musiknya yang universal dan mudah diterima telinga non-Kpopper sekalipun.  

Penampilan Eric ditutup dengan ‘Honestly’, single terbarunya dari mini-album bertajuk sama yang dirilis April lalu, dan ‘Can’t Help Myself’, salah satu lagu tersukses Eric yang berhasil duduk di posisi puncak beberapa tangga lagu seperti tangga lagu Mnet, BugS, Olleh Music, Naver Music, dan Genie Music. Setelah dihebohkan postingan Eric yang sedang makan Nasi Goreng di pinggir jalanan Jakarta dengan bonus gigitan nyamuk, diikuti dengan penampilan yang sukses di gelaran We The Fest, rasanya Namnation boleh yakin bahwa ini bukan kali terakhir Eric Nam tampil di Indonesia. See you next time, Eric Nam!

Setlist:

  1. Potion
  2. Don’t Call Me
  3. Interview
  4. Good for You
  5. This is Not a Love Song
  6. Float (OST. Hotel Transylvania 3)
  7. Idea of You
  8. Body
  9. Lose You
  10. Cave Me In
  11. Into You
  12. Honestly
  13. Can’t Help Myself

Foto: Fraudy

Review ini pertama kali ditulis di daebaknews.co

From Pop-Punk to K-pop. From "My headbang is so hard that I get my concussion." to "Kyaaa oppa!"

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | October 15, 2018 By

Interview with Slot Machine: Nasi Padang sampai Impian yang Tak Terwujud

Concerts Review | August 14, 2018 By

Konser Wanna One ‘One The World’ di Indonesia: Belum Move On!

Concerts Review | August 1, 2018 By

We The Fest 2018 Day 3, Hari Terakhir Penuh Kejutan Dari Presiden Jokowi Hingga Perayaan Ultah Mama Sza