Quantcast

Boyzone Live in Bandung: No Matter What, We Still Love You Boyzone!

By - 1 month ago in Concerts Review

Dibuka dengan Picture Of You, Sabtu 18 Agustus 2018 lalu di Trans Luxury Hotel Bandung, Boyzone menyapa untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fansnya di Bandung dalam rangkaian tur 25 Years Farewell Concert yang diadakan oleh promotor Otello Asia. Ya, setelah 25 tahun mewarnai musik di dunia, Boyzone memutuskan untuk menyudahi perjalanannya sebagai salah satu boyband ternama.

Boyzone tampil diiringi oleh band-nya dan juga seorang penyanyi latar perempuan yang menemani penonton bernostalgia dengan sederetan hits mereka. Dengan tata panggung berlevel, Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham, dan Shane Lynch masih bergerak seperti layaknya boyband yang menghibur penggemarnya. Tata lampu panggung yang meriah membuat penampilan Boyzone semakin memukau.

Sesuai dengan janji yang disebutkan oleh Ronan Keating saat press conference sebelum tampil, mereka akan memberikan yang terbaik dalam farewell concert ini. Indonesia merupakan salah satu negara terbaik yang pernah mereka kunjungi. Sebagai band dari kota kecil di Irlandia, sambutan fans tetap menjadi sesuatu yang memukau bagi Boyzone. Mikey bilang Boyzone membutuhkan waktu yang lama untuk dapat kembali bersama, dan di album terakhir yang mereka luncurkan, Boyzone memberikan warna musik yang berbeda sesuai dengan kesukaan pribadi personilnya. Boyzone berharap album dan konser ini akan menjadi kenangan terbaik untuk para fansnya.

Boyzone membawakan deretan lagu-lagu hitsnya di era 1990-an, selain Picture of You, ada “Love You Anyway”, “Love Is a Hurricane”, “Baby Can I Hold You”, “All That I Need”, dan “Words”. Konser ini makin terasa hangat ketika intrro lagu “Gave It All Away” masuk. Lagu ini menjadi tribute untuk Stephen Gately, personil Boyzone yang sudah meninggal dunia, dan sayup-sayup terdengar suara Stephen masuk mengiringi empat personil lainnya.

Walau sudah tidak muda lagi, Boyzone masih mampu bergerak dengan koreografi ala boyband yang enerjik. Bermain dengan stand mic dan melakukan beberapa gerakan yang sama menjadi aksi panggung yang menarik. Visual yang diberikan sebagai backdrop panggung juga menjadi hal yang menarik menghiasi konser perpisahan mereka. Selanjutnya Boyzone membawakan “I Love The Way You Love Me”, “Ruby”, “Isn’t It a Wonder”, dan “Father & Son”. Salah satu kelebihan Boyzone adalah membawakan lirik lagu dengan sepenuh hati, sehingga lagu-lagu yang dibawakan terasa tulus dan mengharukan.

Boyzone berhasil mengajak fans yang memenuhi ballroom Trans Luxury hotel untuk bernostalgia dan bernyanyi bersama. Total lagu yang dibawakan ada 18 lagu ditambah dua encore “Different Beat” yang menyajikan visual keberagaman budaya di seluruh dunia, Indonesia diwakili oleh foto penari Bali, dan ditutup dengan lagu “Rollercoaster” seolah ingin menyakinkan bahwa hidup memang seperti rollercoaster, dan saat ini merupakan momen untuk Boyzone pamit dari industri musik dunia. Until we meet again, Boyzone!

Setlist:
Picture of You
Love You Anyway
Love Is a Hurricane
Baby Can I Hold You
All That I Need
Going Gets Tough
You Needed Me
Words
Gave It All Away
Everyday I Love YOu
I Love The Way You Love Me
Ruby
Isn’t It a Wonder
Father & Son
Because
Love Me For a Reason
No Matter What
Who We Are
Encore:
A Different Beat
Life is a Rollercoaster

Teks: Sazkia Ghazi
Photo: Sandy Kharisma

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 10, 2018 By

Di Surabaya, Konser Boyzone Akan Dibuka Oleh Citra Idol

Music News News | June 29, 2018 By

BOYZONE Gelar Konser Farewell di Bandung Bulan Agustus Nanti

Music News | June 17, 2018 By

Boyzone Umumkan Album dan Tour Perpisahan Mereka