Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 06 Aug 2018

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Robyn (Single / Interscope) – Missing U

Penantian panjang berakhir sudah karena Robyn kini secara resmi sudah kembali dari vakum 8 tahunnya. Sang ikon pop asal Swedia menghadirkan single barunya, ‘Missing U’. Kangen Robyn yang electropop, catchy, dancey, tapi juga dalam dari segi emosional? Maka ‘Missing U’ akan membayar lunas rasa kangen tadi. Diproduseri frontman Metronomy, Joseph Mount, dan kolaborator lama Robyn, Klas Åhlund, bop nyaris sepanjang 5 menitan ini memang sebuah club-banger. Tapi sebagaimana biasa Robyn menaburi melankolisme tertentu dalam lagu sehingga terdengar begitu…galau. Single dirilis tanggal 1 Agustus.


ZAYN feat. Timbaland (Single / RCA) – Too Much

Setelah sempat mencoba genre yang berbeda dalam beberapa single yang telah dirilisnya akhir-akhir ini, akhirnya Zayn Malik kembali ke skena pop-R&B dalam single barunya, ‘Too Much’. Dengan beat yang cukup up-tempo Zayn bernyanyi tentang keinginan mencari koneksi yang sejati dalam hubungan asmaranya. Sang kolaborator, Timbaland, meminjamkan vokalnya untuk chorus dan menambah drama dalam kisah tentang hubungan yang gagal. Meski up-beat, tapi sebenarnya ‘Too Much’ masih bernuansa emo. Emo banger lebih tepatnya, karena lagu masih mengundang untuk berdansa. Hanya saja atmosfer dan cara bernyanyi Zan memang cenderung terdengar agak melankolis. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


CHVRCHES feat. Wednesday Campanella (Single / Liberator Music) – Out of My Head

Band pengusung pop-electronic CHVRCHES ternyata punya single kejutan. Berjudul ‘Out of My Head’, single ini merupakan hasil kolaborasi bersama dengan bintang J-Pop, Wednesday Campanella. Secara umum ‘Out of My Head’ masih berkutat dengan synth-pop ala CHVRCHES. Hanya saja dengan masuknya Wednesday Campanella, mau tidak mau kita juga bisa merasakan nuansa J-Pop yang ceria ala anime di dalam lagu. Apalagi Wednesday Campanella mengimbuhi lagu dengan lirik berbahasa Jepang, sehingga mau tidak mau nuansa J-Pop tadi memang tebal terasa. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


XYLØ (Single / Disruptor) – I Don’t Want To See You Anymore

Invasi band pengusung pop-electronic XYLØ ke ranah pop yang lebih tebal berlanjut dengan single baru mereka, ‘I Don’t Want To see You Anymore’. Sebagaimana single-single XYLØ lain di tahun 2018 ini, ‘I Don’t Wanna To See You Anymore’ pun dibungkus dalam format bop. Jadi harapkan melodi yang catchy dan anthemik dan pastinya easy listening ala lagu-lagu top 40. Tapi mengingat ini juga lagu dari XYLØ, maka tentunya semangat edgy masih bisa kita rasakan di dalamnya. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


Bazzi feat. Camila Cabello (Single / Bazzi) – Beautiful

Bazzi sukses besar tahun lalu berkat single ‘Mine’. Anthem mengawang ini terbukti menjadi salah satu viral streaming untuk tahun 2017 lalu. Kini Bazzi siap dengan calon hits-nya lain, yaitu ‘Beautiful’, yang dihadirkan kembali dalam versi remix yang menampilkan vokal dari Camila Cabello. Secara umum, lagunya masih mengusung dreamy pop-R&B sebagaimana versi aslinya. Tapi ada penambahan lirik baru yang dinyanyikan Camila dengan gaya bernyanyi berliuk-liuk, sehingga menambah tebal kesan R&B tadi. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


Cody Simpson & the Tide (Single / Coast House) – Underwater

Penyanyi yang kini berkecimpung di surf-rock, Cody Simpson, kehilangan hatinya di gelombang asmara dalam single barunya, ‘Underwater’. Sang bintang berusia 21 tahun bersama band-nya, The Tide, kembali lagi ke dunia musik bersama single tadi, selepas merilis EP impresif, “Wave One”, tahun lalu. ‘Underwater’ kembali menghadirkan anthem pop yang cerah yang menjanjikan dalam meraup jumlah streaming di bulan-bulan mendatang. Dengan instrumental yang menggebu, memadukan antara electronic dan gaya surf-rock yang kini disajikan Cody, ia bernyanyi tentang sebuah petualangan bersama kekasih yang baru ditemuinya di sebuah bar. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


Hunter Hayes (Single / Atlantic) – Dear God

Hunter Hayes adalah bintang country yang sukses. Tapi, kalau menilik single barunya, ‘Dear God, rupanya bintang muda ini masih berjuang dengan masalah rasa percaya diri dan penerimaan seperti halnya kebanyakan dari kita. ‘Dear God’ adalah sebuah lagu tentang meragukan diri sendiri yang terdengar personal dan dihadirkan layaknya sebuah doa. Meski begitu, jangan takut jika ‘Dear God’ terdengar murung atau gloomy. Malah sebaliknya. Hunter, yang menulis lagu bersama hitmaker pop, Andy Grammer dan penulis lagu Dave Spencer, menyajikan lagu dalam balutan melodi yang cukup renyah dan easy listening. Beat yang intens dihadirkan dengan cukup cerah sehingga lirik lagu terdengar sing-a-long. Tidak hanya itu, Hunter dengan cukup berani memadukan antara country dan pop ringan di dalamnya. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


MAGIC! (Alb. Expectations / RCA) – Expectations

Band pengusung pop-reggae, MAGIC!, akan merilis album ketiga mereka, “Expectations” tanggal 7 September mendatang. Berbarengan dengan pengumuman judul album, band ini menghadirkan sebuah single yang juga berjudul sama, ‘Expectations’, dan akan bertugas membuka album. Irama reggae masih diusung oleh MAGIC! dalam lagu, hanya saja cenderung lebih mid-tempo dan mengawang. Chill-out lah intinya. Dengan ritme Latin dan terompet, ‘Expectations’ memang pas sebagai teman bersantai di pantai. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


Mura Masa & NAO (Single / Polydor) – Complicated

Satu yang bisa dipastikan dari Mura Masa adalah konsistensinya memberikan sesuatu yang segar untuk musik pop. Termasuk yang paling barunya, ‘Complicated’. Disajikan sebagai sebuah bop “infectious”, single ini menggandeng NAO sebagai pengisi vokal. Awalnya track disajikan dengan meminjam nuansa musikalitas ala dancehall, meski tentunya dibalut dalam kadar ringan saja, yang kemudian disusul dengan beat drop ala EDM di tenah lagu jelang chorus. Catchy dan sangat easy listening, ‘Complicated’ adalah sajian menawan lain dari Mura Masa. Single dirilis tanggal 2 Agustus.


Gryffin & Elley Duhé (Single / Geffen) – Tie Me Down

Baru saja Elley Duhé membantu Zedd dalam single barunya, ‘Happy Now’, kini sang bintang muda yang tengah menanjak namanya kembali membantu musisi EDM lain, Gryffin. Berjudul ‘Tie Me Down’, single pop-EDM ini memang memanfaatkan vokal Elley dengan prima. Ketukan beat lagu sendiri berada di wilayah future bass yang dipadukan dengan pop catchy, sehingga lagu terdengar menjadi sebuah bop easy listening. Single dirilis tanggal 3 Agustus.


Lenny Kravitz (Alb. Rise Vibration / BMG) – 5 More Days ‘Til Summer

Rocker senior Lenny Kravitz, sudah mempersiapkan album barunya, “Rise Vibration”, yang akan dirilis tanggal 7 September mendatang. Selepas ‘It’s Enough’ dan ‘Low’, kembali lagi Lenny memperkenalkan salah satu lagu dari album, ‘5 More Days ‘Till Summer’. Sesuai lagunya, maka ‘5 More Days ‘Til Summer’ memang terdengar cerah ceria dan pas untuk musim panas. Ketukan drum yang diusung Lenny dalam lagu lebih condong pada pop ketimbang rock, begitu juga dengan distorsi gitarnya. Ringan dan playful. Single dirilis tanggal 26 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 06 Aug 2018”

  1. Indra Krisna says:

    Ini editornya latah ya, lagu pertama Missing U, lagu ke 2 jadi Missing U juga!

  2. Vick Fidel says:

    crazy love it GRYFFIN ???

  3. welly says:

    Bazzi feat. Camila Cabello – Beautiful 19.51% (16 votes)
    ZAYN feat. Timbaland – Too Much 18.29% (15 votes)
    XYLØ – I Don’t Want To See You Anymore 10.98% (9 votes)
    Gryffin & Elley Duhé – Tie Me Down 10.98% (9 votes)
    Hunter Hayes – Dear God 9.76% (8 votes)
    Robyn – Missing U 7.32% (6 votes)
    Cody Simpson & the Tide – Underwater 7.32% (6 votes)
    MAGIC! – Expectations 7.32% (6 votes)
    Mura Masa & NAO – Complicated 3.66% (3 votes)
    CHVRCHES feat. Wednesday Campanella – Out of My Head 2.44% (2 votes)
    Lenny Kravitz – 5 More Days ‘Til Summer 2.42% (2 votes)

    Total Votes: 82

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 16, 2018 By

ZAYN Ajak Nicki Minaj Berkolaborasi di “No Candle No Light”

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’