Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 20 Aug 2018

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single Music News

Calvin Harris & Sam Smith (Single / Columbia) – Promises

Selepas sukses besar ‘One Kiss’ bersama Dua Lipa, super DJ Calvin Harris ternyata sudah mempersiapkan calon hits terbarunya. Tidak hanya itu, secara mengejutkan ia menggandeng Sam Smith untuk menjadi pengisi vokal lagu yang bertajuk ‘Promises’ tersebut. ‘Promises’ adalah sebuah pop-house yang seru yang juga bergerak di tempo medium. Hanya saja nuansa funk lebih dikedepankan oleh Calvin ketimbang house di dalam single ini, yang mungkin untuk mengakomodir vokal Sam yang soulful. Meski begitu tetap saja ketukan dance dalam ‘Promises’ tetap mengundang untuk berdansa. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Marshmello & Bastille (Single / Joytime Collective) – Happier

Meski awalnya dikenal berkat future bass uniknya, namun akhir-akhir ini Marshmello memang lebih senang mengeksplorasi musikalitas. Termasuk berkolaborasi dengan musisi berbeda genre seperti Bastille ini. Perpaduan antara pop-dance ala Marshmello dan rock ala Bastille ternyata berjalan dengan mulus dalam ‘Happier’. Dance memang lebih berada di sentara depan ‘Happier’, meski tentu saja tak melupakan semangat rock yang diusung oleh Bastille. Lengkap dengan riff gitar elektrik segala. Tapi secara melodi Marshmello sepertinya memang lebih menginginkan lagunya bergerak di wilayah pop. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Janet Jackson & Daddy Yankee (Single / Rhythm Nation) – Made for Now

ternyata ‘Made For Now’ memang beraroma tropikal. Beat yang cerah dan berderap intens, menjadi latar bagi Janet Jackson dalam menyanyikan single comeback-nya ini. Memang agak terdengar berbeda dengan seperti yang biasa dikerjakan Janet yang umumnya bergerak di ranah R&B. Tapi pop memang bukan hal aneh juga bagi sang ikon, sehingga banger ringan dan earworm seperti ‘Made For Now’ ini seharusnya tidak menjadi halangan untuk bisa menikmati lagunya. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Cat Power feat. Lana Del Rey (Alb. Woman / Domino) – Woman

Meski sedang disibukkan dengan proyek album barunya bersama Jack Antonoff, tapi rupanya Lana Del Rey masih punya waktu untuk meminjamkan vokalnya untuk single baru milik Cat Power yang berjudul ‘Woman’. Kolaborasi antara dua penyanyi perempuan dengan karakteristik kuat ini memang layak untuk disimak. Sebuah anthem pop-rock-alternatif yang dreamy, ‘Woman’ terkesan mengawang berkat hadirnya vokal Lana sebagai latar nyanyian Cat Power. Tidak bisa dinafikan jika ‘Woman’ secara utuh adalah sebuah lagu milik Cat Power, tapi hadirnya Lana membuat lagu terdengar lebih ethereal dan juga romantis. Single dirilis tanggal 15 Agustus.


OMI & Felix Jaehn (Single / Ultra) – Masterpiece

Artis asal Jamaika, OMI, bersinar namanya berkat remix lagu miliknya, ‘Cheerleader’, oleh DJ muda asal Jerman, Felix Jaehn. Potensi single ini kembali menjadi hits sangat besar memang, karena ‘Masterpiece’ adalah sebuah lagu pop-dance tropical di mana beat uptempo-nya memang berniat untuk memanaskan musim panas. Melodi yang catchy dan hook pada chorus adalah sajian ‘Masterpiece’. Tapi bukan hanya itu kelebihan lagu, karena di dalamnya OMI dan Felix menawarkan pesan yang cukup kuat tentang women empowerment. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Camila Cabello feat. Swae Lee (Alb. Camila / Epic) – Real Friends

‘Real Friends’ adalah salah satu track terbaik dari album debut Camila Cabello. Kini ia meluncurkan lagu ini sebagai single terbaru untuk album ini. Hanya saja Camila tidak sendiri, karena mengajak salah satu anggota Rae Sremmurd, Swae Lee, untuk membantunya. Secara umum remix ‘Real Friends’ ini tidak banyak perubahan dibandingkan versi aslinya, sebuah track mid-tempo pop-R&B yang kaya dengan gitar akustik yang playful. Beat yang laidback memang pas menjadi teman bersantai. Perbedaan tentu saja dengan adanya tambahan vokal dari Swae Lee yang kini menyanyikan liriknya secara bergantian bersama Camilla. Single dirilis tanggal 16 Agustus.


AURORA (Single / Liberator Music) – Forgotten Love

Penyanyi ikonik asal Norwegia, Aurora, telah menghadirkan single barunya berjudul ‘Forgotten Love’, jelang perilisan album barunya di tahun ini. ‘Forgotten Love’ adalah sebuah ode untuk cinta yang hilang dan dihadirkan Aurora dalam pendekatan yang jauh lebih ngepop. Nuansa atmosferik tetap dijaga oleh Aurora tentu saja, hanya saja ketukan beat catchy kemudian disajikannya dalam chorus sehingga bergerak di ranah electropop yang lebih konvensional. Sebuah bop bisa kita katakan, meski tentu saja masih kental dengan ciri khas Aurora yang selama ini kita kenal. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


The 1975 (Alb. A Brief Inquiry into Online Relationships / Interscope) – TOOTIMETOOTIMETOOTIME

The 1975 band ini merilis track baru lagi dari album mendatang mereka yang berjudul cukup unik, ‘TOOTIMETOOTIMETOOTIME’. Tidak hanya judulnya saja yang seru, lagunya juga. Mengusung electropop ringan dan cerah, The 1975 menghadirkan sebuah bop yang bisa didengar oleh semua penikmat musik. Memang mungkin akan terdengar “aneh” bagi fans seta The 1975, karena agak di luar pakem mereka biasanya, tapi jelas ‘TOOTIMETOOTIMETOOTIME’ merupakan tambahan yang layak untuk diskografi band seperti The 1975. Single dirilis tanggal 15 Agustus.


A Great Big World (Alb. A Great Big World / Epic) – You

Duo A Great Big World selalu bisa diandalkan jika berbicara soal balada yang menggugah emosi. Kini mereka kembali dengan balada seperti itu dalam single baru mereka, ‘You’. Hanya dengan aransemen piano dan juga orkestrasi, ‘You’ dibawakan dengan penuh perasaan dan menyentuh. Tidak heran jika lagu terdengar begitu, karena Ian Axel menyebut lagu terinspirasi dari anaknya, sehingga lagu berkisah tentang hubungan antara ayah dan anak laki-lakinya ini terdengat personal. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Baauer & Miquela (Single / LuckyMe) – Hate Me

Baauer tampaknya ingin menerobos teknologi dengan mengajak sosok influencer Instagram virtual seperti Miquela untuk membantunya. Meski jelas vokal Miquela terdengar sangat kental dengan sentuhan mesin, tapi ternyata ia cukup meyakinkan dalam menghadirkan sentuhan sisi emosi manusia di dalam lagunya. Meski karena ‘Hate Me’, single kolaboratif mereka, adalah sebuah balada, meski mengusung pop yang kaya electronic. Hasilnya sebuah bop yang earworm sekaligus cukup emosional. Single dirilis tanggal 17 Agustus.


Jess Glynne (Alb. Always In Between/ Atlantic) – All I Am

Jess Glynne tidak asing dengan pop-dance-progresif yang catchy. Maka ia kemhali menghadirkan pendekatan serupa dalam single barunya, ‘All I Am’. Lagi dengan melodi manis memang mengedepankan sisi dance ringan dengan kuat. Tapi sebagaimana umumnya lagu Jess, ada semangat postivisme yang menguatkan di dalamnya sehingga terdengar inspirasional. ‘All I Am’ adalah single kedua untuk album kedua Jess, “Always In Between”. Single dirilis tanggal 17 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 20 Aug 2018”

  1. welly says:

    Calvin Harris & Sam Smith – Promises 18.81% (19 votes)
    A Great Big World – You 14.85% (15 votes)
    Marshmello & Bastille – Happier 11.88% (12 votes)
    Jess Glynne – All I Am 9.9% (10 votes)
    Camila Cabello feat. Swae Lee – Real Friends 8.91% (9 votes)
    Janet Jackson & Daddy Yankee – Made for Now 7.92% (8 votes)
    Cat Power feat. Lana Del Rey – Woman 5.94% (6 votes)
    OMI & Felix Jaehn – Masterpiece 5.94% (6 votes)
    AURORA – Forgotten Love 5.94% (6 votes)
    The 1975 – TOOTIMETOOTIMETOOTIME 5.94% (6 votes)
    Baauer & Miquela – Hate Me 3.96% (4 votes)

    Total Votes: 101

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya