Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 27 Aug 18

By - 4 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Liam Payne & French Montana (EP. First Time / Capitol) – First Time

EP “First Time” merupakan pelipur lara untuk para fans yang terpaksa kecewa karena Liam Payne harus memundurkan jadwal perilisan album debutnya. ‘First Time yang terdengar sensual dilepas sebagai single. Dengan menghadirkan rap French Montana serta meminjam beat dan nuansa ala Latin, Liam terdengar bernyanyi dengan sedikit moody, berbeda dengan intensitas yang kerap ditampilkan dalam lagu-lagu sebelumnya. Aransemen electro yang atsmoferik pun menjadi teman yang pas bagi Liam dalam menyanyikan lagunya. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Nick Jonas & Robin Schulz (Single / Interscope) – Right Now

Aktor dan penyanyi yang baru saja bertunangan, Nick Jonas, rupanya sudah kembali bergiat dalam karirnya. Ia baru saja meluncurkan single barunya berjudul ‘Right Now’ yang merupakan hasil kolaborasi bersama DJ spesialis house, Robin Schulz. Tapi ternyata ‘Right Now’ bukanlah sebuah track house atau deep house sebagaimana yang kerap dibawakan Robin, melainkan track bernuansa dancehall dan Latin. Jadi, tentunya’Right Now’ bisa menjadi sebuah anthem dance di lantai dansa. Hanya saja Nick dan Robin memilih pendekatan yang melankolis untuk lagunya. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Jason Derulo & David Guetta feat. Nicki Minaj & Willy William (Alb. 7 / Atlantic) – Goodbye

Berbarengan dengan pengumuman album barunya, “7”, David Guetta merilis dua single baru sekaligus. Salah satunya adalah ‘Goodbye’, yang menampilkan Jason Derulo, Nicki Minaj dan Willy William. Nicki memang bukan orang asing bagi Guetta karena sang femcee kerap membantu sang DJ. Hadirnya nama Jason dan Willy tentunya semakin lagu bertambah meriah. Apalagi corak Latin menjadi sajian lagu. Menariknya, lagu mengambil sampel lagu klasik ‘Time To Say Goodbye’ untuk mewarnainya. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


The Chainsmokers & NGHTMRE (Single / Columbia) – Save Yourself

The Chainsmokers mungkin tidak begitu sukses dengan beberapa single mutakhir mereka. Namun demikian bukan berarti mereka menyerah begitu saja. Dibuktikan dengan hadirnya single ‘Save Yourself’ yang berkolaborasi bersama pengusung musik bass, NGHTMARE. ‘Save Yourself’ bisa dikatakan kembalinya duo Alex Pall dan Drew Taggart ke ranah EDM yang lebih konvensional, karena menghadirkan sebuah banger yang siap memanaskan club scene ataupun gig mereka nantinya. Dengan ‘Save Yourself’ The Chainsmokers mengusung dentum bass prima dan eksplosif berkat perpaduan future bass dan trap yang menjadi adonan lagu. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Bring Me Horizon (Alb. Amo / Sony Music) – MANTRA

Band asal Sheffield, Inggris, Bring Me Horizon, telah melakukan comeback dengan meluncurkan sebuah single baru berjudul, ‘MANTRA’. Sebagai anthem rock, ‘MANTRA’ dihadirkan dengan eksplosif oleh Bring Me Horizon. Dipastikan jika ‘MANTRA’ adalah sebuah banger rock yang siap memuaskan tidak hanya penggemar band ini, tapi juga penikmat musik rock umumnya. Dengan beat yang cepat, ketukan drum bersemangat yang sesekali diimbuhi beat electronic dan riff gitar membakar semangat, ‘MANTRA’ adalah sebuah comeback yang memuaskan. Single dirilis tanggal 21 Agustus.


Jessie Reyez feat. Normani & Kehlani (Single / FMLY) – Body Count

Dengan hadirnya Normani dan Kehlani membantu Jessie Reyez dalam remix ‘Body Count’, maka dipastikan semangat “girl power” kental diusung. ‘Body Count’ masih menghadirkan melodi yang sama, track R&B moody dengan pembawaan yang laidback. Hanya saja penambahan vokal dari Normani dan Kehlani membuat lagu terdengar lebih solid lagi. Dengan formulasi penuh bintang berkarakter kuat, remix ‘Body Count’ memang memiliki modal untuk menjadi besar. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Jessie J (OST. The Meg / Republic) – Love Will Save The World

Ternyata film hiu purba raksasa, “The Meg”, menggandeng Jessie J sebagai pengisi soundtracknya. ‘Love Will Save The World’yang dibawakan Jessie ini ternyata bernuansa balada.Dengan mengadopsi pendekatan ala R&B, ‘Love Will Save The World’ dengan instrumen pentatonis yang agak mengingatkan akan gamelan Jawa. Setelah mengira lagu akan bergaya world music, ternyata Jessie menghadirkan vokal bergaya R&B powerfulnya di lagu, utamanya di chorus di mana Jessie memamerkan liukan nyanyian yang prima. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Tori Kelly feat. Kirk Franklin (Alb. Hiding Place / Capitol) – Never Alone

Tori Kelly akhirnya kembali dengan sebuah lagu baru! Ia kembali dengan akar gospelnya dengan single berjudul ‘Never Alone’ ini. Dengan menampilkan vokal Kirk Franklin sebagai rekan duet, ‘Never Alone’ dengan leluasa menampilkan vokal Tori yang prima. Permainan vokal Tori inilah yang membuat ‘Never Alone’ ini terasa sangat menggugah. Tarikan dan liukan vokal Tori berpadu sempurna dengan choir megah yang menemani dirinya bernyanyi. Bagi yang mengharapkan “pop Tori”, harap buang jauh-jauh dulu harapan tersebut, karena kini simak dulu idealismenya yang tak kalah menawan. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Kiiara (Single / Atlantic) – Gloe

Alt-pop atmosferik masih menjadi andalan Kiiara dalam single barunya, ‘Gloe’. Tapi, dibandingkan single-singlenya terdahulu, tampaknya sang bintang berusia 23 tahun ini ingin hadir dengan lebih pop. Tidak heran jika ‘Gloe’ disajikan layaknya sebuah bop dengan chorus yang catchy dan kuat dengan hook. Ditulis Kiiara bersama dengan Teddy Sinclair (atau dulunya dikenal dengan Natalia Kills), ‘Gloe’ mencoba menangkap perasaan mandiri meski tidak memiliki kekasih, meski di ujung tidak bisa menafikan jika Kiiara sangat mencintai sang sosok tersayang tadi. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Poppy feat. Diplo (Single / Mad Decent) – Time Is Up

Penyanyi muda Poppy bergabung bersama label milik Diplo, Mad Decent, di tahun 2017 lalu. Maka, tentu tidak heran jika kemudian dua artis ini merilis sebuah lagu kolaborasi. Kini kolaborasi tersebut telah hadir dalam bentuk sebuah lagu berjudul ‘Time Is Up’ yang disiapkan sebagai sebuah anthem electro-pop dengan tema yang cukup berat, yaitu tentang akhir umat manusia dan bangkitnya kaum mesin. Banger tentu saja menjadi usungan, mengingat keterlibatan Diplo di belakangnya. Hanya saja, pilihan untuk menghindarkan sound ala mesin kekinian cukup jeli, mengingat tema lagu tadi, sehingga justru dipilihnya synth-pop yang agak “lawas” sebagai musik latar. Meski begitu, sama sekali tidak mengurangi nuansa ritmis yang catchy dalam lagu. Single dirilis tanggal 22 Agustus.


BTS feat. Nicki Minaj (Alb. Love Yourself: Answer / Big Hit Entertainment) – IDOL

BTS, telah merilis album baru mereka, “Love Yourself: Answer” dan hadirkan single andalan, ‘IDOL’. Album juga berisi beberapa remix, termasuk salah satunya adalah remix ‘IDOL’ yang penuh kejutan, karena BTS sukses menggandeng Nicki Minaj untuk menjadi bintang tamu. Secara umum, lagunya masih sama, sebuah banger electro-pop yang intens dan disajikan dengan chorus yang kaya hook dan earworm. Hadirnya verse rap dari Nicki pun semakin menambah meriah lagunya. Single dirilis tanggal 24 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 27 Aug 18”

  1. welly says:

    Total Votes: 82

    BTS feat. Nicki Minaj – IDOL 25.61% (21 votes)
    Jason Derulo & David Guetta feat. Nicki Minaj & Willy William – Goodbye 12.2% (10 votes)
    The Chainsmokers & NGHTMRE – Save Yourself 10.98% (9 votes)
    Liam Payne & French Montana – First Time 8.54% (7 votes)
    Nick Jonas & Robin Schulz – Right Now 8.54% (7 votes)
    Jessie Reyez feat. Normani & Kehlani – Body Count 8.54% (7 votes)
    Bring Me Horizon – MANTRA 6.1% (5 votes)
    Jessie J – Love Will Save The World 6.1% (5 votes)
    Tori Kelly feat. Kirk Franklin – Never Alone 6.1% (5 votes)
    Kiiara – Gloe 3.66% (3 votes)
    Poppy feat. Diplo – Time Is Up 3.63% (3 votes)

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | September 23, 2018 By

New Release Video: 22 Sep 2018

Music News | By

Take That Akhirnya Umumkan Jadwal Tur Greatest Hits 2019 Mereka

Music News | By

Kolaborasi Liam Payne & French Montana, ‘First Time’, Hadirkan Video Musiknya