Quantcast

Epik High & End of the World Berkolaborasi Lintas Kultural Dalam ‘Sleeping Beauty’

By - 4 months ago in Music News

Dua kumpulan asal Asia yang berasal dari negara berbeda, pengusung hip-hop asal Korea Selatan, Epik High, dan grup asak Jepang, Sekai no Awari atau dikenal juga dengan End of the World, memutuskan untuk berkolaborasi. Maka hadirlah sebuah track alt-rock/R&B manis berjudul ‘Sleeping Beauty’.

Ini merupakan kali pertama Sekai berkolaborasi bersama Epik High dan ternyata kerjasama mereka cukup padu dan menarik untuk disimak. Lirik secara keseluruhan disajikan dalam bahasa Inggris dan dinyanyikan oleh Fukase Satoshi dari Sekai dan Tablo dari Epik High.

Ada sensasi chilling yang melankolis di dalam lagu, yang kemungkinan besar karena lirik lagu yang romantis. “The world is a wake-up call away from the end / Till then, we’ll find peace in this bed like we’re Yoko and John,” nyanyi Tablo dalam lagu yang ditulis dan diproduseri oleh tim produksi kenamaan asal Amerika, Rock Mafia.

Dalam sesi wawancara bersama Billboard di Tokyo, kedua grup ini mengungkap bagaimana kolaborasi lintas kultural ini bisa terjadi. Tablo mengungkap jika lagu rilisan 2015 milik Sekai, ‘Anti-Hero’ yang membuat dirinya ingin berkolaborasi. Menurutnya lagu tersebut terdengar seperti sesuatu yang Epik High bisa saja kerjakan.

Setelah saling berkomunikasi, maka dipilihlah ‘Sleeping Beauty’ sebagai lagu kolaborasi pertama mereka. Konseptualisasi lagu bisa terwujud selepas Epik High terhubung bersama Sekai selepas Coachella 2016. Karena sangat ingin mengerjakan lagunya bersama Epik High, maka Fukase meminta Nakajin untuk mengaransemen lagu dengan imbuhan rap, setelah sebelumnya terdengar jauh lebih dan senyap. Ternyata hasil akhirnya tak kalah menarik bahkan terjalin dengan manis dengan ciri khas Epik High.

Dengar lagunya di bawah ini:

Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 17, 2018 By

Robin Thicke & Pharrell Williams Harus Membayar $5 Juta Dalam Kasus Hak Cipta

Music News | By

Pitbull Berharap Bisa Menginspirasi Orang-Orang Latin Lain

Music News | By

Christina Aguilera Konfirmasi Tampil Di Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve