Quantcast

Kopdar Idola Dunia Maya di ON/OFF Festival Day-2

By - 1 month ago in Concerts Review Reviews

ON/OFF Festival 2018 hari kedua tentunya gak kalah seru dengan hari pertama. Pada gelaran hari kedua ON/OFF Festival 2018 ini masih ada beberapa lineup yang ditunggu tentunya, sebut saja Zach King. Meski Zach King tampil pukul 19.15 WIB, ON/OFF Festival sudah mulai ramai sejak pukul 15.20 WIB dooong karena pastinya penonton gak mau ketinggalan talkshow dari ibunya Xabiru ya… Rachel Venya bersama Ardina Putri membuka ON/OFF Festival 2018 hari kedua di mini stage dengan Talkshow – Lifestyle “Perfect Insta-life or Perfect Life” yang membicarakan konten di media socialnya dan bagaimana dengan kehidupan yang dijalani sehari. Bersamaan dengan itu, di main stage penonton sedang dihibur penampilan dari Indomusikgram feat Trisouls.

Menjelang sore hari, giliran Adera yang menghibur para penonton yang sudah ramai di depan main stage. Tentunya hits andalan Adera seperti, “Melewatkanmu”, “Terlambat”, dan “Lebih Indah” sukses membuat penonton sing a lon dan sedikit galau ya.

Hari semakin sore dan memasukin golden hours-nya menjadi waktu yang paling pas buat Nadin tampil ya kayanya. Cewe berambut ikal yang mungkin lebih dikenal dengan Cakecaine ini turut serta memeriahkan gelaran ON/OFF Festival 2018. Biasanya Nadin tampil bersama Dhipa Barus di beberapa kesempatan, kali ini Nadin tampil solo dengan lagu-lagu ciptaannya sendiri. “Sorai” menjadi lagu pembuka Nadin, lagu yang ditujukan Nadin untuk seseorang yang hadir juga di antara penonton kala itu menceritakan tentang kisah dua orang sejoli yang selalu bersama tapi berakhir harus berjalan sendiri-sendiri nih namun kebersamaannya yang dulu itu perlu juga dirayakan. Hmmmm, kira-kira untuk siapa ya lagu “Sorai” ini? Kemudian, Nadin membawakan lagu “Rumpang” yang baru saja beberapa minggu lalu Ia rilis di Youtube channelnya, nampak penonton yang hadir sudah banyak yang hapal dan bernyanyi bersama. “Moonlight Lovers”, lagu baru Nadin yang baru saja masuk studio rekaman, menjadi lagu penuntun Nadin sore itu.

Setelah break maghrib, keseruan ON/OFF Festival 2018 pun masih berlanjut. Kini giliran Andhika Wira atau Skinnyfabs yang mengibur penonton. Skinnyfabs yang terkenal dari keahliannya berbahasa inggris dengan british accentnya tentunya gak akan mengajarkan bagaimana berbahasa inggris yang benar di ON/OFF Festival 2108 doong. Skinnyfabs  kala itu tampil membawakan beberapa cover lagu seperti yag diketahui skinnyfabs ini sering mengcover  beberapa lagu di akun instagram dan juga youtube channelnya. Awal penampilannya dibuka dengan membawa lagu “Dat $tick” milik Rich Brian yang ditengah penampilannya Skinnyfabs mengajak Igor Saykoji ke atas panggung dan lagu “Dat $tick” pun mulus di-remix dengan lagu “Jomblo”. Dalam penampilan Skinnyfabs tentunya lagu yang paling ditunggu adalah lagu kecewa milik Bunga Citra Lestari yang sangat iconic sama cowo berambut gondrong ini…dan yak pastinya penonton pun dengan penuh semangat bernyanyi bersama terutama pada bagian “Kuingin marah….”. Tampil spesial bersama Skinnyfabs adalah penyanyi muda bernama Ashira Zamita atau lebih dikenal sebagai ASHIRA, ia menemani Skinnyfabs menyanyikan lagu “Perfect” dari Ed Sheeran di atas panggung.

Usai Skinnyfabs kini giliran Skinnyindonesia24 menyapa para penonton yang hadir. Menjadi legendanya youtuber di Indonesia sudah pasti membuat Skinnyindonesia24 mendapatkan hati di para penonton dooong. Kaka beradik, Jovial dan Andovi da Lopez, ini membuka penampilannya dengan lagu yang mereka buat untuk membakar semangat bangsa Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 dengan penuh semangat tentunya mereka beraksi diatas panggung. Sehabis mebawakan lagu “GGS”, penonton dengan kompaknya berteriak “Indomie! Indomie!” tentunya bukan minta dimasakin mie instan dong.. ya “Indomie, Mie Dari Indonesia” merupakan lagu Skinnyindonesia24 yang sukses membuat main stage ON/OFF Festival 2018 menggila bernyanyi bersama.

Mulai pukul 19.00 WIB terlihat main stage mulai dipadati penonton tentunya penonton yang hadir sudah menunggu kehadir bintang utama gelaran hari kedua ON/OFF Festival 2018 ini. Yak! Zach King pun naik ke atas panggung tepat pukul 19.20 WIB. Zach King yang terkenal melalui video dengan trick editingnya yang unik  di platform Vines ini membuka penampilannya dengan cerita berbagi perjalanan Ia dalam menjadi content creator, mulai dari bagaimana ia mendapatkan ide, tools yang Ia gunakan untuk membuat videonya sampai pengalaman menarik yang harus Ia hadapi ketika membuat videonya. Pada penampilannya kala itu, Zach King turut menampilkan beberapa video hasil karya seperti “Jedi Kittens Strike Back”.

Selain itu, Zach King pun menampilan video dimana Ia harus melakukan Freeze di setiap kali pengambilan video dan juga ia harus beberapa tercebur ke dalam kolam. Totalitas perjuangan banget ya… Nah, dalam penampilanya Zach King menyempatkan untuk mengajak penonton yang hadir membuat video secara live. Dari atas panggung, Zach King meminta penonton untuk mengangkat tangan dan terlihat seperti mengambil segerombolan penonton di bagian depan dan Poof! segerombolan penonton tersebut berada di atas panggung. Hasil video tersebut pun ditampilkan di screen main stage setelah diedit terlebih dahulu oleh timnya dan sukses membuat penonton kagum!

Usai penampilan Zach King, kemeriahan ON/OFF Festival 2018 pun masih berlansung dengan penampilan dari street magician asal inggris yaitu Julius Dein yang mempertujukan keahliannya melakukan trik sulap yang sukses membuat penonton bertanya-tanya “kok bisa ya?”. Selanjutnya giliran Kunto Aji tampil membawakan lagu hitsnya seperti “Terlalu Lama Sendiri” dan “Akhir Bulan”.

Weird Genius menjadi penampilan pamungkas ON/OFF Festival 2018. Kolaborasi dua youtuber, Eka Gustiwana dan RezaArap Oktovian dengan seorang DJ yaitu Billy Taner ini mengusung musik elektronik dengan sentuhan Indonesia dimana lagu yang mereka tampilkan sarat dengan musik maupun ornamen music yang Indonesia banget seperti gamelan. Weird Genius melepaskan dahaga penonton yang masih haus party untuk bergoyang dipenghujung gelaran ON/OFF Festival 2018.

 

Teks : Gilang

Photo: Budi Susanto, Fraudy Yunanto, Jehoo

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review Reviews | August 15, 2018 By

HALSEY Tampil Outstanding di ON/OFF Festival 2018

Music News | April 19, 2018 By

Halsey & Conor Maynard Resmi Hadir di ON OFF FESTIVAL 2018