Quantcast

Black Eyed Peas Persembahkan Single Pertama Pasca Keluarnya Fergie, ‘Big Love’

By - 1 week ago in Music News

Setelah sempat jeda sejenak, Black Eyed Peas akhirnya kembali dengan single baru. Kini kembali ke format trio, selepas keluarnya Fergie, kumpulan hip ini merilis ‘Big Love’ pada Rabu, 12 September, selain mengumumkan jika mereka akan merilis sebuah album berjudul “Masters of the Sun”, yang pertama dalam 8 tahun terakhir.

‘Big Love’ sendiri menampilkan ciri khas BEP, yaitu pop-rap yang mengangkat isu politik, termasuk kekerasan akibat senjata api dan brutalitas polisi. “It’s time for rights, and please no more violence / Talk with kindness, together we’re united,” repet apl.de.ap dalam lagu. “When we are one / Nothing can divide us.

Sejujurnya, lagu agak mengingatkan ‘Where’s The Love’, hits klasik BEP, karena memiliki gaya bermusik yang sama, hanya saja kini terdengar lebih moody, meski ketukan beat drum machine dan bassline tebal terasa lebih intens. Meski kaya dengan porsi rap, namun tenang saja, karena ‘Big Love’ tetap memiliki melodi manis yang gampang dicerna dan membuat lagunya terdengar menyenangkan dan sing-a-long untuk disimak, terlepas muatan tema yang cukup berat.

Meski ini merupakan single resmi pertama yang mereka rilis dalam beberapa tahun terakhir, namun sebelumnya BEP telah merlis lagu seperti ‘Ring the Alarm’ dan ‘Constant Part 1 and 2’. Sementara itu, semua keuntungan yang didapat dari ‘Big Love’ akan disalurkan kepada March for Our Lives selain Families Belong Together Foundation.

Album “Masters of the Sun” akan dirilis tanggal 12 Oktober.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | September 23, 2018 By

New Release Video: 22 Sep 2018

Music News | By

Take That Akhirnya Umumkan Jadwal Tur Greatest Hits 2019 Mereka

Music News | By

Kolaborasi Liam Payne & French Montana, ‘First Time’, Hadirkan Video Musiknya