Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 03 Sep 2018

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Eminem (Alb. Kamikaze / Interscope) – Venom

Tanpa angin, tanpa hujan, Eminem tiba-tiba merilis album baru. Berjudul “Kamikaze”, ini merupakan album kedua sang rapper asal Detroit dalam 8 bulan terakhir. Salah satu lagu di dalam album adalah ‘Venom’ yang merupakan soundtrack film Marvel berjudul sama dan dibintangi Tom Hardy. Karena disiapkan sebagai soundtrack, maka Eminem meghadirkan semangat anthemik dengan imbuhan synth dan hook kuat di chorusnya. Sebuah banger mid-tempo, ‘Venom’ dengan kuat menyajikan ciri khas rap ala Eminem. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


Muse (Alb.Simulation Theory / Warner Bros.) – The Dark Side

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Muse telah mengumumkan album barunya yang diberi tajuk “Simulation Theory”. band ini juga merilis single baru lagi yang berjudul ‘The Dark Side’. Sesuai dengancover-art album, maka ‘The Dark Side’ juga bernafaskan new wave ala era 80-an yang gemerlapan. Yang agak mengingatkan theme song serial “Stranger Things” yang memang berseting di era 80-an.Oleh karenanya, harapkan imbuhan synth-pop yang kaya saat mendengarkan ‘The Dark Side’, meski tentu saja tidak menghilangkan rock opera melodius ala Muse yang selama ini kita kenal. Single dirilis tanggal 30 Agustus.


Lauv (Single / Lauv) – Superhero

LAUV tidak malas merilis single baru, termasuk yang paling mutakhir, ‘Superhero’. Disebutkan jika lagu ini tercipta karena terinspirasi oleh catatan seorang fansnya. Sebenarnya LAUV tidak ada rencana untuk menulis lagunya, tapi 10 menit setelah membaca catatan tadi, lagunya kemudian tercipta begitu saja. ‘Superhero’ sendiri adalah sebuah lagu yang tak kalah melodik-nya dibandingkan ‘I Like Me Better’. Sebagaimana lagu-lagu LAUV lain, semangat playful pun kuat terdengar di dalamnya. LAUV sendiri bernyanyi dengan enerjik, di mana vokal manisnya berpadu pas dengan instrumen yang melantun manis. Single dirilis tanggal 30 Agustus.


Alesso (Single / UMG) – Remedy

Superstar asal Swedia, Alesso, baru saja merilis single paling barunya yang bertajuk ‘Remedy’. ‘Remedy’ kabarnya disebutkan Alesso sebagai sebuah future progressive house, sehingga bolehlah kita mendengarkan beat dance seru dan melodik, sementara pop ringan yang manis turut mendominasi aransemennya. Untuk urusan vokal, ia mengajak penyanyi asal Inggris, Conor Maynard, untuk mengisinya dan kemudian mengerjakan tugasnya sebagai penggerak lagu dengan cukup baik. Tapi entah mengapa nama Conor tidak tertera di kredit lagu. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


Pitbull, Karol G, El Chombo feat. Cutty Rank (Single / Ultra) – Dame Tu Cosita

Dua dekade setelah dirilis di tahun 1998 lalu, lagu Latin ‘Dame Tu Cosita’, menjadi sensasi viral berkat video animasi alien hijau yang sedang nge-dance dan segera saja menjadi challenge di internet. Kini Karol G dan Pitbull menggabungkan kekuatan dalam versi remix lagu ini, bersama dengan kreator asli lagunya, El Chombo. versi baru ‘Dame Tu Cosita’ memanfaatkan unsur Latin dengan ekstensif. Tapi tentu saja reggaeton saat ini mengalami progresi dalam nuansanya, yang kerap diimbuhi electronic. Maka demikian juga dengan remix ‘Dame Tu Cosita’, sehingga lagu terdengar seperti sebuah banger kekinian. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


The Struts feat. Kesha (Single / Interscope) – Body Talks

‘Body Talks’ sebenarnya sudah dirilis The Struts beberapa bulan lalu. Namun kini band ini kembali menghadirkan lagu-nya dalam sebuah versi remix dengan mengajak Kesha sebagai rekan duet bagi sang vokalis, Luke Spiller. Hadirnya vokal Kesha memang menambah dimensi tersendiri untuk lagu pop-rock upbeat ini. Kesan sassy dan witty yang memang sudah ada dalam lagu terdengar makin menonjol dengan hadirnya Kesha. Instrumen yang playful ternyata memang sesuai dengan timbre vokal sang popstar. Single dirilis tanggal 29 Agustus.


twenty one pilots (Alb. Trench / Fueled By Ramen) – My Blood

twenty one pilots kembali merilis single untuk album kelima mereka, “Trench”. Kali ini sebuah track mid-tempo berjudul ‘My Blood’. Jika lagunya terdengar moody dan sedikit gloomy, bukan berarti mengilangkan beat antemik dan rock-pop dari duo ini. Dan sebagaimana lagu-lagu mereka, ‘My Blood’ tetap terdengar meminjam semangat funk dan synth=pop di dalamnya. Single dirilis tanggal 27 Agustus.


Cody Simpson & The Tide (Single / Coast House) – Don’t Let Me Go

Cody Simpson masih melanjutkan kolaborasinya bersama The Tide dalam ‘Don’t Let Me Go’. Mungkin bukan anthem surf-rock sebagaimana yang dipercaya usungan dari mereka, tapi bukan berarti tidak seru disimak. Mengedepankan tropical, ‘Don’t Let Me Go’ yang chilling out ini memang lebih kental dengan warna dance, meski tidak menyajikan beat yang terlalu up-tempo. Sebuah mid-tempo tropical dengan sedikit bumbu reggaeton mengusung lagu dengan chorus yang earworm ini. Single dirilis tanggal 31 Agustus.


NOTD feat. Tove Styrke (Single / ToWonder Music) – Been There Done That

Musim panas memang sudah diambang akhirnya. Tapi bukan berarti NOTD terhalang untuk melempar single baru mereka yang bertajuk ‘Been There Done That’ ini. Dengan menggandeng Tove Styrke sebagai pengisi vokal, ‘Been There Done That’ adalah sebuah future bass yang dipadu dengan dan mid-tempo dan tropical sehingga menghasilkan sebuah anthem pop yang seru untuk disimak dan pastinya memang pas didengar di musim panas. Single dirilis tanggal 24 Agustus.


Broods (Single / Atlantic) – Eyes a Mess

Setelah mengeksplorasi sisi pop mereka dengan lebih tebal di single ‘Peach’, Broods kini kembali lagi dengan single baru bertajuk ‘Eyes a Mess’. Bagi yang kangen dengan Broods yang mengusung pop-electronic yang atmosferik, maka rasa kangen itu setidaknya bisa sedikit terbayar dengan ‘Eyes a Mess’, apalagi di awal bagian lagu. Selanjutnya ia adalah sebuah pop-dance bergaya synth-pop yang cukup up-beat, meski tidak menghilangkan kesan moody atau gloomy ala Broods. Single dirilis tanggal 28 Agustus.


Betty Who (Alb. OST. Sierra Burgess Is a Loser / Sony) – The Other Side

Yang juga kangen dengan vokal khas Betty Who, juga boleh bergembira karena ia datang dengan single barunya, ‘The Other Side’. Single ini pun mengusung synth-pop dengan cukup tebal, meski tentu saja dikemas secara lebih kekinian, sehingga mengedepankan pop-electronic dengan kuat. ‘The Other Side’ merupakan kontribusi Betty untuk soundtrack film remaja Netflix baru yang berjudul “Sierra Burgess Is a Loser”. Single dirilis tanggal 31 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 03 Sep 2018”

  1. welly says:

    Cody Simpson & The Tide – Don’t Let Me Go 14.47% (11 votes)
    Muse – The Dark Side 13.16% (10 votes)
    Eminem – Venom 11.84% (9 votes)
    Alesso – Remedy 11.84% (9 votes)
    Lauv – Superhero 9.21% (7 votes)
    twenty one pilots – My Blood 9.21% (7 votes)
    NOTD feat. Tove Styrke – Been There Done That 7.89% (6 votes)
    The Struts feat. Kesha – Body Talks 6.58% (5 votes)
    Betty Who – The Other Side 6.58% (5 votes)
    Pitbull, Karol G, El Chombo feat. Cutty Rank – Dame Tu Cosita 5.26% (4 votes)
    Broods – Eyes a Mess 3.95% (3 votes)

    Total Votes: 76

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya