Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 10 Sep 2018

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Silk City, Dua Lipa feat. Diplo & Mark Ronson (Single / Sony Music) – Electricity

Duo produser super, Mark Ronson dan Diplo, dan proyek Silk City mereka kini mengajak bintang yang namanya saat ini tengah berkibar kencang, Dua Lipa, dalam single baru, ‘Electricity’. Single merupakan sebuah track house ala 90-an yang masif. Jadi boleh diharapkan dentum beat house yang lebih laidback. Apalagi Dua Lipa memberikan vokal yang memang pas untuk mengisi house ala 90-an seperti ini. Dengan ‘Electricity’, yang merupakan susulan ‘One Kiss’ hasil kolaborasinya bersama Calvin Harris yang bertipe semula, bolehlah kita menobatkan Dua Lipa sebagai Queen of the House Music masa kini. Single dirilis tanggal 6 September.


Sigala, Elle Eyre, Meghan Trainor feat. French Montana (Alb. Brighter Days / Sony Music) – Just Got Paid

Meghan Trainor, Ella Eyre dan French Montana menjalani hidup mewah namun dalam bujet terbatas dalam single baru milik /produser asal Inggris, Sigala, ‘Just Got Paid’. Sebuah kuartet yang awalnya tidak pernah terbayangkan untuk berkolaborasi, tapi pada kenyataanya inilah ‘Just Got Paid’ yang seru ini. Lagu jelas mengincar “vibe” ala club di dalamnya. Disko ala funk retro menjadi usungan Sigala dalam lagu, sementara Meghan dan Ella menghadirkan vokal yang bubbly. Semakin meriah dengan hadirnya sempalan rap dari French Montana tentu saja. Single dirilis tanggal 7 September.


Steve Aoki & Nicky Romero feat. Kiiara (Single / Ultra) – Be Somebody

Dua DJ kenamaan, Steve Aoki dan Nicky Romero, kembali berkolaborasi dalam single berjudul ‘Be Somebody’. Kali ini mereka mengajak bintang pop-alternatif, Kiiara, untuk membantu. Alih-alih track atmosferik sebagaimana yang biasa dibawakan Kiiara, bersama mereka justru menghadirkan sebuah pop-dance manis. House dengan sedikit imbuhan deep house menjadi andalan, sementara beat yang ritmis dibalut dengan melodi yang renyah dan gampang dicerna. Sebuah bop sekaligus club-anthem yang seru. Single dirilis tanggal 7 September.


Gavin James (Alb. Only Ticket Home / Capitol) – Glow

Berbarengan dengan pengungkapan judul album barunya, “Only Ticket Home”, Gavin James juga merilis salah satu lagu dalam album, yaitu ‘Glow’. Dimixing oleh Mark Ralph (Clean Bandit, Jess Glynne, Years and Years, Rudimental) lagu kembali menghadirkan wilayah familiar milik Gavin. Memanfaatkan aransemen musik latar yang dibawakan oleh full band, Gavin menghadirkan sebuah lagu pop-rock yang up-beat dan pastinya anthemik. Dan tentu saja ‘Glow’ menawarkan melodi manis yang sangat gampang untuk disimak, sementara Gavin tidak usah diragukan membawakannya dalam vokal renyah. Single dirilis tanggal 7 September.


Hozier feat. Mavis Staples (EP. Nina Cried Power / Rubyworks) – Nina Cried Power

Penyanyi asal Irlandia, Hozier, kembali lagi dengan karya terbarunya. Memang belum berupa album penuh susulan debutnya yang sukses di tahun 2014 lalu, melainkan sebuah album mini alias EP berjudul “Nina Cried Power”. Sebagai single andalan ia merilis lagu berjudul sama dengan bantuan Mavis Staples sebagai featuring act. Rock-soul berbau gospel lagi-lagi disajikan Hozier sebagai andalan. Sesuai judulnya, lagu anthemik ini memang sangat “powerful”, baik dari segi vokal, aransemen musik hingga pesan yang terkandung di dalamnya. Single dirilis tanggal 7 September.


Lukas Graham (Alb. 3 (The Purple Album) / Warner Bros.) – Love Someone

Yang juga sedang menyiapkan album barunya adalah band pengusung pop-soul asal Denmark, Lukas Graham. Berjudul “3 (The Purple Album)”, rencananya album akan dirilis tanggal 26 Oktober mendatang. Sebagai pemanasan, Lukas Graham merilis sebuah single balada romantis berjudul ‘Love Someone’. Tentu saja sebagai lagu milik Lukas Graham pop-soul masih menjadi balutan musikalitas lagunya. Single dirilis tanggal 7 September.


Dean Lewis (Single / Island) – Be Alright

Masih belum bosan dengan balada pop-soul? Karena ada penyanyi asal Australia, Dean Lewis, yang menyajikan single barunya, ‘Be Alright’. Meski dikonsep secara balada, termasuk dengan aransemen bridge yang lembut dan menyentuh, tapi secara keseluruhan beat lagu terdengar berderap sehingga menggugah emosi yang disajikan Dean Lewis melalui nyanyiannya. Single dirilis tanggal 29 Juni.


L Devine (Single / Warner Bros.) – Peer Pressure

Penyanyi muda asal Inggris yang tengah menanjak namanya, L Devine, mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan miliknya, antara mencoba menghalau pengaruh buruk pergaulan dengan menemukan jati dirinya sendiri. Dan hal ini disajikannya dalam sebuah lagu catchy berjudul ‘Peer Pressure’. Agak mengingatkan musikalitas Lorde di awal karirnya, ‘Peer Pressure’ sepertinya akan membuka jalan L Devine menuju pasar pendengar yang lebih luas. Rencananya single yang terinspirasi film remaja era 80-an, “Heather” ini akan terdapat dalam album mixtape barunya. Single dirilis tanggal 3 September.


Noah Cyrus & Gallant (EP. Good Cry / Records) – Mad at You

Sebentar lagi Noah Cyrus akan merilis EP debutnya, “Good Cry”, yaitu tanggal 21 September. Menjelang perilisan, lagi-lagi ia merilis sebuah single baru. Kali ini sebuah lagu kolaboratif bersama Gallant yang berjudul ‘Mad At You’. Mengusung pop-gospel, Noah tampaknya ingin memperlihatkan kemampuan vokalnya dalam menjangkau nada-nada tinggi sekaligus emotif. Untuk itu ia menghadirkan lagu balada dalam aransemen yang minimalis, untuk memberi penekanan pada vokalnya sekaligus corak gospel tadi. Single dirilis tanggal 7 September.


MKTO (EP. Good Cry / Crooked Paintings) – How Can I Forget

Kangen dengan duo MKTO? Maka puaskanlah rasa rindu tadi dengan single baru mereka, ‘How Can I Forget’. Pop ritmis bertempo sedang menjadi andalan Malcolm Kelley dan Tony Oller di dalam lagu. Notasi-nya sederhana saja. Bahkan sangat easy listening, sehingga lagu gampang untuk dicerna. Dengan kekuatan vokal mereka dan aransemen yang pop-sih manis, maka ‘How Can I Forget’ menjadi ajang comeback yang berkesan dari MKTO. Single dirilis tanggal 7 September.


Nile Rodgers & Chic feat. Craig David & Stefflon Don (Alb. It’s About Time / Virgin EMI) – Sober

Nile Rdogers dan Chic sudah menyiapkan album baru yang berjudul “It’s About Time”. Sebagai single pertama mereka merilis sebuah lagu berjudul ‘Sober’ yang meriah. Menggandeng Craig David dan Stefflon Don sebagai pengisi vokal, ‘Sober’ mencoba mengembalikan kenangan ke era akhir 80-an dan 90-an melalui pop-dance yang funky. Single dirilis tanggal 7 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 10 Sep 2018”

  1. welly says:

    Total Votes: 86
    Silk City, Dua Lipa feat. Diplo & Mark Ronson – Electricity 26.74% (23 votes)
    Sigala, Elle Eyre, Meghan Trainor feat. French Montana – Just Got Paid 15.12% (13 votes)
    Steve Aoki & Nicky Romero feat. Kiiara – Be Somebody 11.63% (10 votes)
    Gavin James – Glow 11.63% (10 votes)
    Noah Cyrus & Gallant – Mad at You 8.14% (7 votes)
    Dean Lewis – Be Alright 6.98% (6 votes)
    MKTO – How Can I Forget 5.81% (5 votes)
    Lukas Graham – Love Someone 4.65% (4 votes)
    L Devine – Peer Pressure 3.49% (3 votes)
    Nile Rodgers & Chic feat. Craig David & Stefflon Don – Sober 3.49% (3 votes)
    Hozier feat. Mavis Staples – Nina Cried Power 2.32% (2 votes)

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | September 23, 2018 By

New Release Video: 22 Sep 2018

Music News | By

Take That Akhirnya Umumkan Jadwal Tur Greatest Hits 2019 Mereka

Music News | By

Kolaborasi Liam Payne & French Montana, ‘First Time’, Hadirkan Video Musiknya