Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 17 Sep 2018

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Mariah Carey (Single / Epic) – GTFO

Sebelum merilis single comeback resminya, ‘With You’, Mariah Carey sajikan terlebih dahulu sebuah track promosional yang berjudul ‘GTFO’ atau Get The F*ck Out. Terdengar fierce, ya. Tapi lagu bukanlah benar-benar sebuah banger, tapi rupanya ‘GTFO’ adalah sebuah balada mid-tempo intim dengan dinamika vokal kaya yang kita rindukan dari seorang Mariah Carey. Ditulis dengan bantuan Bibi Bourelly, ‘GTFO’ merupakan sebuah anthem putus cinta yang sassy dengan produksi sensual kreasi Nineteen85. Single dirilis tanggal 13 September.

Lana Del Rey (Single / Interscope) – Mariners Apartment Complex

Akhirnya kita bisa mendengarkan ‘Mariners Apartment Complex’, sajian terbaru dari Lana Del Rey hasil kolaborasi bersama Jack Antonoff. Mendengarkan lagu, kita bisa mendengarkan atmosfer gloomy ala adcore yang kita kenal Lana, lengkap dengan gaya ang bernyanyi berlarat (dalam arti positif tentu saja). Namun, sekaligus ada sesuatu yang cukup baru dalam musikalitas Lana di sini. Alih-alih electronic sebagai latar, sebagaimana yang kerap diusung Lana, ia memilih aransemen musik olahan band yang lebih organis. Notasi lagu sendiri tampak meminjam folk sebagai corak, yang dipadukan dengan vokal Lana, malah membuat lagu terdengar psikadelik. Single dirilis tanggal 14 September.

Ciara (Single / Beauty Marks Entertainment) – Dose

Ciara tidak mau membuang-buang waktu dalam ajang comeback-nya. Selepas ‘Level Up’ di bulan Juli, ia menyusul dengan track afrobeat ‘Freak Me’ yang seru. Dan kini ia sudah menghadirkan single baru lagi, ‘Dose’. Bekerjasama dengan Darkchild, ‘Dose’ adalah sebuah anthem pop-R&B yang staccato beat yang mengingatkan akan track-teack sejenis di awal 2000-an. Tapi bukan hanya beat adiktif (dan danceable) saja yang menjadi tawaran ‘Dose’. Produksi lagu yang sangat “membara” memang pas untuk membangun semangat yang ingin dihadirkan CiCi di dalam ‘Dose’. Single dirilis tanggal 14 September.

Khalid (Single / RCA) – Better

Setelah berkolaborasi dengan banyak musisi lain, Khalid kembali dengan single solonya sendiri yang berjudul ‘Better’. Sebuah track alt-R&B yang atmosferik, kita bisa mendengarkan vokal khas Khalid yang terkadang terdengar gloomy dalam menyanyikan lagunya. Tapi tentu saja alt-R&B Khalid berbeda dengan The Weeknd yang edgy dan kerap kali gelap total, karena masih ada sentuhan pop ringan yang melodik dalam lagunya, termasuk ‘Better’ yang manis ini. Single dirilis tanggal 14 September.

Jesse McCartney (Single / Blue Suit) – Wasted

Jesse McCartney comeback dengan menghadiran single keduanya di tahun 2018 ini, ‘Wasted’. Mendengarkan ‘Wasted’, sepertinya kita memang harus menyiapkan diri untuk era baru sang bintang. ‘Wasted’ berkisah tentang seorang gadis yang hanya memanggil Jesse saat ia mabuk. Dengan tema yang cukup playful seperti ini, maka lagu disajikan sebagai sebuah pop-dance dalam tempo sedang dan mengusung nuansa tropical. Menariknya, kita tetap bisa mendengar gaya bermusik awal 2000-an Jesse pula di dalamnya. Dengan perpaduan ini, bolehlah ‘Wasted’ hadir sebagai sebuah bop yang siap memanaskan playlist yang sering kamu putar. Single dirilis tanggal 14 September.

Black Eyed Peas (Single / Interscope) – Big Love

Setelah sempat jeda sejenak, Black Eyed Peas akhirnya kembali dengan single baru. Kini kembali ke format trio, selepas keluarnya Fergie, kumpulan hip ini merilis ‘Big Love’. ‘Big Love’ sendiri menampilkan ciri khas BEP, yaitu pop-rap yang mengangkat isu politik, termasuk kekerasan akibat senjata api dan brutalitas polisi. Meski kaya dengan porsi rap, namun tenang saja, karena ‘Big Love’ tetap memiliki melodi manis yang gampang dicerna dan membuat lagunya terdengar menyenangkan dan sing-a-long untuk disimak, terlepas muatan tema yang cukup berat. Single dirilis tanggal 12 September.

Don Diablo feat. Emeli Sandé & Gucci Mane (Single / Virgin) – Survive

Sebagai seorang DJ/musisi EDM, Don Diablo memang dikenal dengan versatilitasnya. Bisa dibuktikan dengan single barunya, ‘Survive’. Sebagai pengisi vokal ia mengajak Emeli Sandé dan Gucci Mane untuk membantunya. Alih-alih sebuah electro-house menggebu, ‘Survive’ adalah sebuah track deep house yang dihadirkan secara anthemik oleh Don Diablo. ‘Survive’ langsung dikenal sebagai karya Don Diablo berkat synth dan vibe-nya yang khas, terlepas apapun sub-genre yang diusung sang DJ. Single dirilis tanggal 13 September.

Gucci Mane, Bruno Mars & Kodak Black (Single / Atlantic) – Wake Up in the Sky

Ready for some trap party? Maka simak single terbaru yang merupakan hasil keroyokan dari Gucci Mane, Bruno Mars dan Kodak Black, ‘Wake Up in the Sky’. Sebagai track trap, jangan terlalu harapkan ‘Wake Up in the Sky’ sebagai track up-beat, karena berkat hadirnya Bruno Mars di dalamnya, maka asupan pop-R&B mid-tempo era awal 90-an justru lebih mendominasi. Hasilnya sebuah lagu yang cukup chill-out, meski masih tetap bisa menjadi andalan dalam nge-dance kecil. Single dirilis tanggal 14 September.

Martin Garrix & Justin Mylo feat. Dewain Whitmore (Single / STMPD RCRDS) – Burn Out

Kangen dengan EDM yang lebih konvensional, di mana progressive house yang lebih kental? Tenang, Martin Garrix punya itu di single barunya, ‘Burn Out’. Berkolaborasi dengan Justin Mylo, jelas ‘Burn Out’ mengandalkan beat antemik ala progressive house yang bergelora, lengkap dengan hook dropnya yang catchy. Sementara untuk urusan vokal diserahkan pada Dewain Whitmore yang cukup andal dalam menjadi pemandu lagu. Single dirilis tanggal 14 September.

Jess Kent (Single / Capitol) – Girl

Bintang asal Australia yang perlahan tapi pasti namanya tengah menanjak, Jess Kent, kembali dengan single baru lagi. Kali ini sebuah bop berjudul ‘Girl’. Synth yang playful berpadu dengan vokal Jess yang tak kalah playful, tentunya menjadikan ‘Girl’ sebagai sebuah lagu yang cerah. Meski awalnya agak tertahan, tapi di paruh kedua Jess kemudian melepaskan beat dance ‘Girl’ dengan maksimal. Single dirilis tanggal 14 September.

Lauren Daigle (Alb. Look Up Child / Centricity Music) – You Say

‘You Say’ sebenarnya dirilis penyanyi pengusung musik Kristen kontemporer Lauren Daigle di bulan Juli lalu dan menjadi bagian dari album “Look Up Child” miliknya. Namun rupanya perlahan tapi pasti lagu mulai terangkat ke permukaan ke pangsa pendengar yang lebih luas. Tidak heran, meski bertema religi, lagu yang memadukan antara pop, gospel dan blue eyed-soul ini memang memiliki melodi dan notasi manis ini dengan segera saja disukai setelah didengar. Apalagi Lauren menyanyikan lagunya dengan penuh perasaan dan penghayatan prima, membuat kita ingin turut bernyanyi bersamanya. Single dirilis tanggal 13 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 17 Sep 2018”

  1. welly says:

    Mariah Carey – GTFO 72.6% (151 votes)
    Khalid – Better 5.29% (11 votes)
    Martin Garrix & Justin Mylo feat. Dewain Whitmore – Burn Out 5.29% (11 votes)
    Lana Del Rey – Mariners Apartment Complex 2.88% (6 votes)
    Ciara – Dose 2.88% (6 votes)
    Jesse McCartney – Wasted 2.88% (6 votes)
    Gucci Mane, Bruno Mars & Kodak Black – Wake Up in the Sky 2.4% (5 votes)
    Black Eyed Peas – Big Love 1.92% (4 votes)
    Lauren Daigle – You Say 1.92% (4 votes)
    Don Diablo feat. Emeli Sandé & Gucci Mane – Survive 0.96% (2 votes)
    Jess Kent – Girl 0.96% (2 votes)

    Total Votes: 208

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | October 21, 2018 By

New Release Video: 21 Oct 2018

Music News | By

Up-And-Coming! Lennon Stella Sajikan Pop Atmosferik Dalam ‘Breakaway’

Music News | By

Post Malone & Swae Lee Bergabung Dalam ‘Sunflower’ Untuk “Spider-Man: Into The Spider-Verse”